Chapter 3 : It's A Great Day (I Guess?)

177 37 3
                                    

•°•°•°•


••Han River Bamseom Apartment - Seoul ~ 07:00AM KST 28/03/20••

Hari ini seperti biasa, Rosé bangun pagi untuk kembali ke kesibukannya di kafe. Namun dirinya masih merasa mengantuk, nampaknya semalam tidurnya tidak terlalu nyenyak. Pasti tahu penyebabnya, kan?

"Aaaaaah...kenapa cepat sekali??!! Aku baru saja memejamkan mataku!!" Hari ini Rosé baru saja mengawali harinya dengan mengeluh.

Hari ini akan terasa panjang, jadi Rosé buru-buru bersiap untuk bekerja. Materi training Sun Mi hari ini lumayan berat dan pasti butuh waktu yang lama untuk menjelaskannya.

Selesai mandi, berpakaian rapi dan berdandan. Rosé menuju ruang makan seperti biasanya, menyiapkan sarapan untuk dirinya.

"Huh...sepi sekali." Kata Rosé tiba-tiba murung.

"Ah, iya benar...aku tinggal sendirian, bodoh sekali jika aku berpikir begitu. Aku merasa aneh tiap kali bangun tidur...kenapa aku selalu berharap ada orang lain disini, aku gila." Lanjut Rosé.

Rosé mengusap-usap dahinya, merasa bingung dengan pikirannya saat ini. Setelahnya, dirinya melanjutkan kembali sarapannya.

Selesai sarapan Rosé langsung bergegas pergi, hendak menuju lift untuk ke lobby kemudian mencari taksi untuk pergi ke kafe. Namun, tak seperti biasanya hari ini dia tak bertemu Lisa. Padahal ini jam yang sama dimana Lisa biasanya keluar unitnya untuk berangkat ke kafe juga.

"Huh? Apa Lisa hari ini tidak ke kafe? Kenapa tidak keluar unit?" Kata Rosé.

"Yaaa? Ah, bukan. Aku tak berpikir untuk menumpang mobil nya lagi hari ini, tapi aku merasa agak aneh saja." Lanjut Rosé.

Rosé menghampiri unit Lisa dan menekan terus tombol bel dipintunya. Berharap Lisa membuka pintu dan bertemu dengannya, hanya untuk sekedar menyapa lalu pergi. Pikirnya.

Sudah lumayan lama, Rosé juga sudah beberapa kali menekan bel. Tetapi, tak ada respon dari pemilik unit.

"Baiklah, biar kucoba sekali lagi...ini yang terakhir." Kata Rosé.

Tak lama kemudian muncul petugas kebersihan apartemen yang kebetulan lewat membawa peralatan dari janitor.

"Permisi...anda butuh sesuatu?"

"Oh!? Ah, tidak... terimakasih. Aku sedang mampir ke unit tetangga tetapi dia belum merespon, aku selalu bicara dengannya sebelum pergi. Tetapi, hari ini aku belum melihatnya.." Kata Rosé.

"Oh... sepertinya aku berpapasan dengan pemilik unit ini saat dia hendak pergi."

"Oh! Benarkah? Sudah lama?" Kata Rosé.

"Ya, lumayan. Kira-kira 1 atau 2 jam yang lalu...aku tidak bisa menegurnya karena dia sepertinya sedang buru-buru."

"Baiklah, terimakasih sudah memberitahuku...kalau begitu, aku permisi." Kata Rosé sambil menyunggingkan sedikit senyum lalu pergi.

Kini Rosé yang terburu-buru pergi. Dia lupa kalau training hari ini akan terasa panjang, jadi dia memperbesar langkahnya menuju lift bergegas ke lobby dan segera dapatkan taksi untuk berangkat.

"Jika dipikir-pikir...sejauh ini aku belum memiliki kontak nya, sayang sekali. Aku akan minta hari ini jika bertemu dengannya." Kata Rosé disela perjalanannya.

Rosé berangkat kekafe setelah mendapatkan taksinya. Sedikit terburu-buru karena sempat membuang waktu beberapa menit saat mencari Lisa tadi.

••Rosémary Cafe - Hongdae ~ 09:55AM KST 28/03/20••

Take Me Forever : The Weird Person That I Like 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang