Jagain

554 46 4
                                    

Hari itu Takeshi diem di kampung halamannya terjintah. Lagi diem diem gabut gegara gaada yg bisa diajak ngobrol. Shion bukan mem Rude Boys lagi, jadi dia lebih sering keluar buat menghindari Kuryu. Tapi masih suka main-main kesitu sih.

P ? Dia pergi, tadi mumpung Shion ngirimin mereka duit. Ga banyak sih, tapi cukup lah buat ngobatin warga yg sakit.

Sedangkan Yuu, dia udah pergi entah kemana. Menghilang tanpa jejak. Tapi tadi bilangnya mau jajan. Nemu uang 2 rebu di kantong celana katanya :v

Jadi deh Takeshi sendirian.

Ada Lala ga jauh dari tempat dia duduk. Tapi Lala mah asik sendiri sama laptop yg dia temuin 2 Minggu lalu. Iri Takeshi ama dia.

"Tak, gw minta tolong." Ujar Smoky yg entah darimana datengnya. Mungkin dari atap. Parkour gitu.

Takeshi noleh. "Ya ?"

"Tolong lu liatin para warga. Dan tolong lu jagain Lala juga. Jangan biarin dia pergi sendiri keluar. Gw ada janji ketemuan sama Cobra. Ada urusan." Pinta Smoky. Takeshi manggut-manggut menanggapi Smoky.

"Ok."

Smoky mengangguk. Ia lalu pergi meninggalkan Nameless street. Tersisalah Takeshi yg beralih jadi kepala keluarga sesaat.

Kruuk~

Eh perutnya bunyi. Keroncongan minta diisi. Takeshi pun merogoh saku celana, berharap mendapat uang. Barangkali 2 rebu gitu.

Dapet. Tapi cuma 10 ribu. Hasil upah nolongin Washi, tetangga sebelah ngejar ayam.

Takeshi bangun dari duduknya, terus nyamperin Lala yg masih asik sendiri.

"La, gw pergi dulu ya bentar. Lu jangan keluar sendiri nanti." Ujar Takeshi.

"Kemana ?" Tanya Lala tanpa menatap Takeshi.

"Jajan."

"Oh. Okokok." Ucap Lala.

Karena sudah mendapat persetujuan dari Lala, Takeshi pun pergi.

Skip.

Singkat cerita, Takeshi udah hampir sampe di tempat orang yg jualan bubur ayam. Daritadi udh muter-muter pake motor kesayangannya, tapi ga nemu snack yg cocok. Bensin pun dah hampir abis.

Untung banget dpt tukang bubur yg lagi nongki santuy.

Takeshi memberhentikan motor, dan memarkirkan motornya itu. Terus dia menghampiri Mamang penjual bubur ayam.

"Mang, bubur ayamnya satu. Tapi ga pake ayam." Ujar Takeshi.

"Ogheeyy." Ucap si Mamang.

Takeshi duduk-duduk sebentar sambil nungguin bubur ayamnya jadi. Baru sebentar, Mamangnya dateng sambil bawa buburnya.

"Nih, mas." Ujar Mamangnya sambil nyodorin bubur.

Takeshi yg melihat bubur itu menautkan kedua alisnya. "Loh, Mang... Kan saya bilang ga pake ayam !" Protesnya.

"Lah, kan ini ga pake ayam, mas. Gimana sih ?" Tanya Mamangnya balik, ga terima.

"Tapi di mangkoknya ada ayam, Mang ! Saya ga mau dia nangkring disitu !" Seru Takeshi dengan begonya.

"Ya udah, terus mas mau nya gimana ?" Tanya Mamang penjual bubur masih berusaha sabar.

"Bikinin lagi atuh, Mang. Saya ga mau mangkoknya ada gambar ayam tapi." Kata Takeshi.

Mamangnya menghela nafas kasar. Daripada makin panjang masalahnya, lebih baik dia bikinin lagi. Toh, kalo ga dibikinin paling tar dihajar.

Terus Takeshi duduk santai lagi. Sampe dia liat ada cewek lewat, dibonceng sama cowok pake moge.

Fanfiction About High & LowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang