8- a year

157 13 1
                                    

Satu tahun telah berlalu. Tidak terasa Yuri telah menjalani kehidupan dengan Jungkook selama satu tahun. Hari demi hari mereka lalui dengan tidak ada perbedaan yang signifikan di setiap harinya. Yuri disibukan dengan kuliahnya karena saat ini dia sudah memasuki semester 4 perkuliahan. Sungguh semakin bertambah semester, semakin banyak hal yang harus dilakukan Yuri. Begitupun dengan Jungkook, belakangan ini Jungkook juga disibukan dengan penelitian dan acara-acara yang dia ikuti. Perlu diketahui bahwa sesibuk apapun seorang mahasiswa, dosen akan jauh lebih sibuk dari itu. Ini adalah sebuah fakta yang Yuri ketahui setelah hidup bersama dengan seorang dosen.

Selama satu tahun ini telah terbukti bahwa pernikahan mereka benar-benar tidak menggangu perkuliahan Yuri sama sekali seperti apa yang dijanjikan jungkook. Dan yang lebih mengejutkannya lagi, appa Jungkook (Jesung ahjussi) bisa bertahan hingga saat ini. Mungkin dapat dikatakan ini adalah sebuah mukjizat, pasalnya Jesung ahjussi berhasil memperpanjang masa hidupnya hingga 8 bulan dari diagnosis dokter. Tentu hal ini membawa kebahagiaan bagi semua orang khususnya keluarga Jungkook.


"Oppa, sarapannya sudah siap" ucap Yuri dari balik pintu kamar Jungkook

"Nee" jawab Jungkook dari kamarnya


Kemampuan memasak Yuri sudah mulai meningkat saat ini, karena dia sering melihat Jungkook memasak dan memperhatikan takaran serta menu-menu baru yang dibuat Jungkook. Yuri heran bagaimana Jungkook bisa sangat mahir memasak, apa dia sempat kursus memasak sebelumnya. Begitulah pikir Yuri, pasalnya masakan Jungkook selalu enak dan mengagumkan. Sungguh dia harus mengikuti kontes memasak, Yuri bisa menjamin Jungkook akan menjadi pemenangnya.

.

.

.

Semakin kesini Yuri sudah mulai terbiasa memanggil Jungkook dengan sebutan "oppa" saat mereka tidak di kampus. Dan perlu diketahui hingga saat ini hubungan mereka masih terahasiakan dengan rapi.


"Masak apa ?" Jungkook berjalan menuju meja makan sudah berpenampilan rapi

"Nasi goreng kimchi" jawab Yuri

"Kamu udah bisa masak yang lebih rumit kenapa masih suka masak nasi goreng ?"

"Karena enak, aku suka" jawab Yuri sambil menyantap sarapannya


Jungkook diam-diam menatap Yuri dengan tatapan gemas, dia tersenyum tipis melihat istrinya sangat menikmati sarapan pagi ini. Belakangan ini Jungkook sering dibuat gemas dengan perilaku Yuri. Jika dulu saat awal menikah Yuri masih canggung dan lebih sering diam, saat ini Yuri sudah lebih terbiasa dengan Jungkook rasa canggung itu sedikit-sedikit mulai menghilang. Jungkook merasa lega dengan hal itu.


"Waeyo ?" Yuri baru sadar daritadi Jungkook memperhatikannya

"Ani" jawab Jungkook langsung memalingkan pandangannya

"Enak oppa ?" Yuri meminta pendapat Jungkook mengenai masakannya pagi ini

"Eung masissoyo"

"Besok saya mau mengadakan kuis, kamu jangan lupa belajar" Ucap Jungkook disela- sela makannya

"Euu wae ?" Respon Yuri kaget

"Wae ? Saya kasih tau dulu biar kamu bersiap"

"Kenapa sering ada kuis ?, Minggu lalu sudah ada kuis" protes Yuri, sungguh hal ini membuat nafsu makan Yuri seketika menghilang.

"Karena dengan itu mahasiswa akan belajar" jawab Jungkook


Yuri menghela nafas panjang. Memang benar perkataan Jungkook, tapi jika diadakan kuis setiap Minggu itu hanya akan membuat mahasiswa semakin stress. Namun, untungnya bagi Yuri dia mendapat informasi lebih dahulu setiap akan ada kuis, jadi dia memiliki waktu lebih panjang untuk belajar.

with H!MTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang