BAG XXIX | Ending

160 7 0
                                    

Tangan Rhea dengan pelan menyentuh tangan Zeus. Zora memajukan tangannya hendak menepis tangan Rhea dari Zeus namun gerakannya dilangkahi Zeus dengan menepis jauh tangan Rhea.

"Saya tidak peduli dengan orang yang tidak memiliki hubungan dengan saya."

"Zeus! Dia adalah Istrimu! ISTRI SAHMU!"

...

Zora merasakan tangan Zeus mengeras. Bahkan wajah yang biasanya tenang setenang air itu sekarang dipenuhi aura kemarahan. Langkah panjang Zeus dengan segera mendekati Deandra.

"Zeus tenanglah—"

"Zeus jangan sayang"

"Zeus!"

Tangan kekar Zeus berhasil mencapai leher Deandra. Ia tidak mencengkram atau mengeratkan cekikkannya. Zeus hanya memasang tangannya itu di leher Deandra.

"Siapa kamu berhak memutuskan siapa istriku, Deandra?"

"ZEUS! Beraninya kamu mengatakan itu pada nenekmu?"

"Aku sudah menganggapmu mayat hidup dari dulu. Orang yang memaksakan kehendaknya tanpa mau mendengar penjelasan orang lain. Kamu masih tidak berubah, Deandra"

"ZEUS!!"

"Zeus, sebaiknya---"

"Siapa kamu berani memanggilku dengan nama Depan?"

Dengan sigap, Zora mencekik leher Rhea layaknya Zeus pada Deandra.

"Tidak hanya aku yang tidak setuju atas panggilanmu kepada SUAMIKU, Rhea"

"T-Tapi K-Kita sudah menikah, Ze—"

Zora mengeratkan cekikannya pada Rhea.

"Zeus, Apa aku boleh membunuhnya?"

"Boleh, Masalah hukum biar aku yang urus"

Zora kembali mengeratkan cekikannya hingga Rhea sudah pucat tak melawan lagi.

"RHEA!"

"Nenek, Kami menghormatimu atas wasiat Kakek Alderick Andromeda. Tapi bukan berarti kami tidak boleh menegurmu atas kesalahan fatal yang kamu lakukan apalagi sampai menyentuh keluarga Alphard."Ucap Zeus tanpa melepas tangannya dari leher Deandra. Ia mengode Gavin untuk melaporkan sesuatu yang sudah direncanakan dari awal.

"Baiklah Tuan Alphard. Dengan kesalahan dan segala permasalahan yang telah dilakukan oleh Deandra Andromeda kepada keluarga Alphard dengan ini, Zeus Alphard Andromeda Aozora Capella Alphard Andromeda memutuskan hubungan antara keluarga Andromeda dengan keluarga Alphard dengan ditandatangani oleh beliau yang telah meninggalkan kita semua Alderick Andromeda"

"APA?! TIDAK MUNGKIN.. JADI.. ZEUS, KAMU—"

Flashback..

Dihari dimana Alderick telah memutuskan pembagian warisan dan sudah memberikan kata-kata terakhir untuk seluruh keluarganya di hari dimana dokter memperkirakan meninggalnya dirinya.

"Kek.. ada yang ingin aku bicarakan"

"Zeus.. aku sudah tahu bahwa kamu akan menemuiku segera dengan sebuah keputusan.. jadi? Apa yang bisa kakekmu ini bantu?"

Zeus mengeluarkan sebuah surat yang ia baca sedikit keras agar terdengar oleh Alderick. Saat itu juga sebenarnya Alderick terkejut dengan omongan cucunya yang saat itu berumur 15 tahun itu. Namun setelah mendengarkan alasannya :

"Aku hidup dengan nenek sudah 15 tahun. Dan cukup bagiku mengenalnya. Namun tidak sebanding dengan kakek yang hidup dengannya 65 tahun lebih lama. Kakek paling tahu bila akulah anggota keluarga Andromeda yang paling membenci sifatnya. "

Mikrokosmos (You're my world) (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang