Chapter 03 - Praduga dan Kronologi.

312 44 6
                                    

𝐒𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐖𝐚𝐭𝐭𝐩𝐚𝐝'𝐋𝐨𝐯𝐞𝐫𝐬.

📤 𝐇𝐚𝐩𝐩𝐲 𝐫𝐞𝐚𝐝𝐢𝐧𝐠 𝐛𝐮𝐚𝐭 𝐤𝐚𝐥𝐢𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢𝐬𝐚𝐧𝐚.

📤 𝐒𝐞𝐠𝐚𝐥𝐚 𝐛𝐞𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐦𝐚𝐬𝐮𝐤𝐚𝐧, 𝐤𝐫𝐢𝐭𝐢𝐤𝐚𝐧, 𝐝𝐚𝐧 𝐤𝐨𝐦𝐞𝐧𝐭𝐚𝐫 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐛𝐞𝐫𝐬𝐢𝐟𝐚𝐭 𝐦𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧 𝐬𝐚𝐧𝐠𝐚𝐭 𝐝𝐢𝐩𝐞𝐫𝐤𝐞𝐧𝐚𝐧𝐤𝐚𝐧.

📤 𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐭𝐞𝐤𝐚𝐧 𝐭𝐨𝐦𝐛𝐨𝐥 𝐛𝐢𝐧𝐭𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢𝐩𝐨𝐣𝐨𝐤 𝐤𝐢𝐫𝐢 𝐛𝐚𝐰𝐚𝐡 𝐥𝐚𝐲𝐚𝐫 𝐡𝐚𝐧𝐝𝐩𝐡𝐨𝐧𝐞 𝐤𝐚𝐥𝐢𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐠𝐚𝐢 𝐛𝐞𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐚𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐦𝐨𝐭𝐢𝐯𝐚𝐬𝐢 𝐛𝐮𝐚𝐭 𝐩𝐞𝐧𝐮𝐥𝐢𝐬.

Thank's and see you!

CHAPTER 03 ;
- 𝐏𝐫𝐚𝐝𝐮𝐠𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐫𝐨𝐧𝐨𝐥𝐨𝐠𝐢 -

Rena membuat list sederhana tentang informasi yang ia dapatkan.

》1. Polisi akan datang hari ini untuk memintai keterangan.

》2. Ayahn Deruna, Ranggala Danu adalah pebisnis sukses dibidang teknologi. Dan ibunya, Melindani adalah Desainer terkenal diindonesia.

》3. Sebelum kecelakaan, perusahaan Ayahnya terkena kasus pelanggaran hak cipta hingga harus membayar uang ganti rugi yang cukup besar.

Jika informasi ketiga benar, Rena jadi paham mengapa Edward baru bisa menjenguknya kemarin malam setelah seminggu lamanya.

Itu juga membenarkan dugaan Rena jika Edward punya pekerjaan super sibuk. Rena kira pekerjaan Edward tak jauh-jauh dari mengurus kasus pelanggaran hak cipta perusahaan mendiang ayahnya beserta tetek bengek ganti ruginya.

Masuk akal.

Pandangan Rena beralih kenakas. Ia baru saja membuka paperbag yang Edward berikan. Syukur Isinya bukan makanan, itu sebuah HP, satu bolpoint blackgold dan sebuah buku dengan sampul bertuliskan Zora's Diary menggunakan font Italic-Bold yang dikunci dengan gembok perak.

Rena tak ambil pusing dengan bukunya. Paling-paling isinya tak jauh-jauh dari curhatan anak remaja kebanyakan. Lagipun bukunya tak bisa dibuka.

Jadi lupakan saja.

Rena malah tertarik dengan Handphone logo gold apple ditangannya. Hal yang paling menguntungkan adalah Handphone itu sudah siap pakai. Jadilah Rena memanfaatkannya benda itu untuk mencari informasi tentang kecelakaan keluarga Deruna dari artikel yang ada diinternet.

Setelah membaca beberapa artikel, Rena mengetahui jika kecelakaan itu terjadi tepat sehari setelah Ranggala Danu ditetapkan sebagai tersangka yang belum menyerahkan diri walau sudah menerima surat panggilan.

"But it's so weird."

Jika Ranggala Danu sudah menerima surat panggilan dari kepolisian, kepergiannya sekeluarga ke villa hari itu didasari dua alasan.

Pertama untuk mengulur waktu sebelum dirinya memenuhi panggilan polisi, kedua untuk melarikan diri atau bersembunyi. Dan karena kepergian yang mendadak, mungkin hanya segelintir orang yang tahu jika keluarga Ranggala Danu akan pergi ke Villa pribadi dipuncak hari itu.

D E R U N A [ HIATUS ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang