ini sudah ke 5 kalinya yoongi mencari pekerjaan, dengan bermodal
selembar ijazah SMP yang ia punya. yoongi sering di tolak oleh beberapa pemilik perusahaan dan toko di seberang jalan.gadis cantik itu terlihat bingung, harus kemana lagi ia mencari pekerjaan sementara dia selalu di tolak beberapa kali hanya karena dirinya bukan lulusan SMA maupun SMK.
gadis itu memasuki minimarket untuk membeli beberapa makan dan minuman karena memang pagi tadi dia hanya memakan satu lembar roti juga segelas susu.
setelah membeli kebutuhannya, yoongi si gadis mungil itu duduk di depan minimarket yang memang tersedia kursi untuk para pejalan.
"harus kemana lagi gue cari pekerjaan" ucap yoongi entah pada siapa, punggungnya ia sandar pada sandaran kursi sembari menghela nafas berat.
"susah bener nyari kerjaan di kota begini" kata yoongi lalu meminum air putih yang ia beli tadi lalu membuka camilan untuk ia makan.
tengah asiknya makan tiba-tiba ada gadis lain yang mendekatinya, mencolek pipi yoongi hingga sang empunya pipi terkejut.
"maaf siapa?" tanya yoongi sedikit was-was saat gadis tersebut malah tersenyum kepadanya.
"ko lu gak kenal gue si" ucap gadis tersebut sembari duduk di hadapan yoongi.
"emang gue gak kenal" ucap yoongi seadanya.
"kalo gitu kenalan, gue hoseok, jung hoseok temen lu masa SMP" kata gadis tersebut yang ternyata bernama hoseok seraya menjulurkan sebelah tangannya di hadapan yoongi.
yoongi terdiam seraya menatap tangan hoseok yang terjulur ,mengingat-ingat apakah saat SMP dulu dirinya mempunya teman bernama hoseok.
lama terdiam sebelum-
"oh jung hoseok yang ketawanya kaya setan itu ya" seru yoongi setelah berhasil mengingatnya.
"sialan" desis hoseok seraya menatap yoongi tajam yang kini malah tertawa.
"kkk~ apa kabar seok?" tanya yoongi.
"alhamdulillah baik, kalo lu gimana"
"baik juga"
"lu- mau ngelamar kerja?" tanya hoseok saat matanya tak sengaja melihat map berwarna coklat teletak di atas meja.
"iya nih belum dapet juga sampe sekarang, susah banget cari pekerjaan jaman sekarang mah. mana gue cuman lulusan smp lagi" kata yoongi.
"lho bukannya waktu itu lu sekolah di smk ya?"
"iya sih tapi baru 3 bulan gue keluar karena nyokap sama bokap gue gak sanggup bayar uang sekolah, belum lagi adek gue yang harus sekolah juga. jadi gue ngalah sama adek gue"
"oh gitu terus sekarang lu mau nyari kerjaan di mana?"
"gak tau, bingung gue. kesana sini di tolak mulu" ucap yoongi lalu menenggak minumannya kembali.
hoseok menatap kasihan pada yoongi, bagaimana pun yoongi adalah teman masa smp nya.
"oh! gue punya pekerjaan buat lu, mau gak?" kata hoseok saat mengingat bahwa ada seseorang yang memang tengah mencari pekerja.
"mau banget, kerja apaan seok?" ucap yoongi antusias tentu saja karena sang teman menawarkan nya pekerjaan.
"gua ada loker tapi lu kerjanya jadi babysitter, yakin lo bakalan mau?"
"mau banget, gak papa jadi babysitter yang penting gue dapet kerjaan"
"ya udah, nih gue kasih alamatnya. besok lu kesana aja" kata hoseok seraya menyodorkan selembar kertas berisi alamat rumah seseorang.
KAMU SEDANG MEMBACA
my big baby boy [taegi]
General FictionMin yoongi seorang gadis yang hanya lulusan SMP, ingin bekerja namun selalu saja di tolak. suatu hari teman yoongi mengusulkan untuk menjadi babysitter saja, kebetulan teman yoongi tahu siapa yang membutuhkan babysitter. yoongi tentu saja langsung m...