"Taetae mau mam hm?" Tawar yoongi pada si kecil yang kini berada di atas pangkuannya seraya menonton televisi.
Si kecil tak menjawab hanya mengangguk tanda setuju karena matanya terus terfokus pada kartun yang tengah tayang di layar kaca.
"Taetae diem di sini dulu ya, ungie mau ambil mamnya" ucap yoongi seraya memberi gestur agar taetae beranjak dari atas pangkuannya.
Taetae menggeleng ribut seraya berseru "da boyeh mana-mana".
"Sebentar sayang, ungie mau ambil mam dulu" kata yoongi namun tetap saja taetae tidak memperbolehkan nya pergi.
Hingga tiba-tiba bi minah datang sembari membawa semangkuk sup ayam dan sosis bakar untuk sang majikan.
"Lho bi baru aja yoongi mau ambil makanan buat taetae, bi minah udah anterin aja"
"Iya dong ini udah jam makannya den taetae, mangkanya bi minah anterin" ucap bi minah menaruh mangkuk tersebut di atas nakas.
"Den taetae makan dulu ganteng, mau bi minah yang suapin?" Tawar bi minah pada si kecil.
Taetae menggeleng ribut seraya mengerucutkan bibirnya "da muu bi naah, muu ungie ja" lalu memeluk yoongi dengan erat.
Bi minah terkekeh melihat tingkah sang majikan yang terlihat begitu lengket pada yoongi.
"Ya udah den taetae mam yang banyaknya, harus nurut sama ungie. Bi minah tinggal dulu ya"
"Yoongi suapin den taetae ya, dia kalo makan sendiri berantakan" tutur bi minah di balas anggukan oleh yoongi.
"Iya bi"
"Abis suapin den taetae suruh minum obat, terus bobo siang. Kalo udah nidurin den taetae, kamu ke dapur ya makan siang bi lastri udah siapin makanan buat yoongi" ujar bi minah pada yoongi.
Yoongi mengulas senyum seraya mengangguk, bersyukur bekerja di sini dan mendapat patner seperti bi minah dan bi lastri, yoongi sudah menganggap keduanya sebagai sosok ibu. Mereka begitu baik padanya, lemah lembut dan ke ibuan.
"Iya bi minah, nanti yoongi ke dapur kalo selesai ngurusin nih bayi" ucap yoongi membuat bi minah terkikik mendengar perkataannya.
"Ya udah bi minah tinggal ya, den taetae gak boleh nakal sama ungie ya" kata bi minah sebelum melenggang pergi untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya yang belum terselesaikan.
"Taetae da nakal ya ungie" ucap taetae tak terima saat di bilang nakal oleh bi minah.
"Kkk~ iya den taetae gak nakal" sahut yoongi membuat taetae menatap wajahnya.
"Ungie da boyeh pandil den, pandil taetae ja janan den" kata taetae seraya menggerakkan telunjuknya ke kanan dan ke kiri.
Yoongi terkekeh lalu menjawab "Iya iya ungie gak manggil den, ungie manggilnya taetae aja. Nah sekarang taetae harus mam terus minum obat okey"
"Da otey, taetae da muu numm obat ungie, da nakk uwekk~" celoteh taetae seraya membuka mulutnya saat yoongi menyodorkan sendok berisi lauk pauk di hadapan bibirnya.
"Taetae harus minum obat biar sakitnya sembuh, obatnya enak ko" kata yoongi kembali menyodorkan sendoknya di hadapan mulut si kecil.
"Obat-na nakk ungie?"
"Iya enak, taetae mau?"
"Muu taetae muu" ucap taetae seraya mengangguk menyetujui perkataan yoongi.
Yoongi sendiri hanya terkekeh melihat betapa polosnya taetae saat ia bodohi.
"Ungie~ tu tuuu~" taetae merengek seraya menunjuk mainannya yang tidak bisa ia jangkau.
Mau tak mau yoongi bangkit dari duduknya untuk mengambil mainan tersebut dan di serahkan pada taetae.
KAMU SEDANG MEMBACA
my big baby boy [taegi]
Ficción GeneralMin yoongi seorang gadis yang hanya lulusan SMP, ingin bekerja namun selalu saja di tolak. suatu hari teman yoongi mengusulkan untuk menjadi babysitter saja, kebetulan teman yoongi tahu siapa yang membutuhkan babysitter. yoongi tentu saja langsung m...