Setelah melalui hari yang melelahkan, kini Rosé kembali pada rutinitas hariannya. Seburuk apapun hari kemarin, jangan terus-terusan menghantui diri kita, toh itu sudah berlalu.
Rosé ingat dengan jelas salah satu ayat Alkitab yang menjadi pedomannya, Efesus 4 : 26 "Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu."
"Langsung pulang?" tanya Lisa pada si kembar Lee.
"Iya. Kenapa?" tanya Jasmine.
"Nggak papa sih. Nanya doang. Bukannya Mama Papa lo dirumah ya?" tanya Lisa.
"Iya. Males pulang, tapi gimana?" ucap Jasmine.
"Semangat! Gue duluan ya" pamit Lisa.
"Hati-hati" pesan Rosé.
"Yuk" ajak Jasmine.
📍Lee's House
"Kamu tau apa sih? Dia itu rekan kerja aku! Jangan asal nuduh gitu dong, itu fitnah!" bentak Tiffany.
"Kamu mau ngelak? Udah ya, aku capek" ucap Donghae.
"Terus kamu mau apa?" tanya Tiffany.
"Aku mau kita cerai aja. Aku capek tau nggak hidup kayak gini terus. Pulang kerja capek, bukannya istirahat malah berantem kayak gini" ucap Donghae.
"Kamu salahin aku? Kamu yang egois, kamu yang bikin rumah ini kehilangan jiwanya! Kamu yang bikin rumah ini tidak bisa menjadi tempat berpulang untuk kita!" ucap Tiffany.
"MAMA! PAPA!" teriak Jasmine.
"Bisa nggak sih kalian itu nggak berantem sehari aja? AKU TUH CAPEK DENGERIN KALIAN RIBUT MULU! SEHARI AJA, jangan saling teriak kayak gini. Bukan cuma Mama yang capek, bukan cuma Papa yang capek! Aku juga capek Ma, Pa! Sakit" ucap Jasmine dengan berderai air mata dan menunjuk dada kirinya dengan telunjuk.
"Tiap kalian bawa-bawa kata cerai, aku benci itu. Keluarga kita emang nggak bahagia, tapi seenggaknya aku mau punya keluarga lengkap"
"Aku nggak minta kita jadi keluarga yang harmonis, cukup jadi keluarga yang lengkap. Itu cukup banget buat aku" ucap Jasmine sambil menatap kedua orangtuanya.
"Anak kurang ajar. Siapa yang ngajarin kamu bentak-bentak orang tua?" bentak Donghae.
"Papa tau, yang aku lakuin ini demi keutuhan keluarga aku. Kalau nggak bahagia ya setidaknya lengkap. To be honest, i hate this family" ucap Jasmine.
"JASMINE!" bentak Tiffany.
"Kalian nggak pernah berubah ya? Udah, mulai sekarang, aku nggak akan minta kalian tetap bertahan. SILAHKAN CERAI KALAU ITU MAU KALIAN! Larangan beberapa menit lalu itu yang terakhir. Sekarang, terserah. Jasmine capek" ucap Jasmine.
"Mi!" Rosé ikut berlalu mengejar Jasmine yang sudah berlalu keluar rumah.
"Mi, dengerin gue!" Rosé menarik tangan Jasmine.
"KENAPA SIH CE?" bentak Jasmine tanpa sadar.
"Lo yang kenapa? Gue berulang kali bilang sama lo, kan? Jangan membuat keadaan semakin memanas. Sama aja—"
KAMU SEDANG MEMBACA
ROSEANNE | Jaerose ft. JunHo✔
FanficTulus dan baik hati, 2 hal yang menggambarkan Roseanne Lee di mata Jung Jaehyun. Sosok yang berhasil mencuri hati pangeran sekolah pada pandangan pertama. Akankah takdir akan mempersatukan mereka? ⚠️SEPENUHNYA FIKSI⚠️ Start : 01-01-2022 End : 09-03...