29.Sepi

32 4 0
                                    

"Definisi sepi adalah, ketika ramai namun merasa sendiri "

_An_

@storyfiksi

🍁🍁🍁

Kata orang, hidup ternyata bukan tentang bernafas.Di dalam nya berisikan senang bahkan sebaliknya, Sepi.

Jenis sifat seperti ini, memang sulit di aplikasikan dengan yang namanya keramaian. Banyak yang memungkinkan ia akan hidup lebih baik menyendiri. Manusia jenis ini bukan untuk di hindari apalagi di tinggalkan, Ia mesti di rangkul dan di berikan pelukan hangat, Dengarkan ia ketika berbicara jangan bosan, jangan marah. Manusia dengan jenis ini memang sulit untuk berinteraksi dengan manusia lainnya, Bukan karena tak suka, tapi keadaan yang mengharuskan dirinya menyendiri. Tahu kenapa? Tidak.

Ia sulit berinteraksi dengan banyak manusia karena hidup nya memang seperti itu,Dadanya sakit.Hati nya menangis. Jiwa nya berontak.Nafas nya tersendat. Raga nya gemetar hebat. Ada beberapa kemungkinan jika itu terjadi, Masalalu buruk dengan manusia, permasalahan besar dengan manusia, Dan yang paling parah adalah mental dan psikis nya buruk.

Sepi, termasuk kedalam jenis kepribadian introvert.

Menurut ahli di American Psychological Association, introvert cenderung menarik diri, pendiam, tenang, suka menyendiri, dan tidak tergesa-gesa atau berhati-hati. Tak cuma itu, seorang introvert juga lebih suka bekerja secara mandiri. Sayangnya, sifat atau karakter inilah yang sering kali menimbulkan berbagai “masalah”.

Ya, Sekarang Nadya sedang mengalaminya. Jauh setelah masalah yang di hadapi nya, ia menjadi seorang introvert.Entah masalah dengan seorang pria bernama Zidan entah dengan gurunya ustadz Fajrul.

Sulit bagi Nadya untuk bisa berdamai dengan keadaan, setelah banyak diam ia pun lebih banyak menyendiri. Memang ,dia masih bersahabat baik dengan Silfa,Rahma maupun Risa. Tapi tak di pungkiri ia lebih banyak diam jika tak ada pertanyaan
yang dilontarkan oleh sahabat-sahabat nya itu.

Jika hal nya Nadya lebih banyak diam justru berbanding terbalik dengan Zidan. Ia justru lebih percaya diri, bahkan Zidan tidak pernah kembali kepada hal yang nama nya sepi, menyendiri, sendiri maupun kesepian.

Ya, Zidan mengubur semua perasaan nya untuk perempuan yang bernama Nadya. Ia tahu, belum saatnya itu di aplikasikan dengan yang namanya kehidupan, terlebih lagi ia masih dalam dunia persekolahan.

Dengan ustadz Fajrul sendiri, justru ia lebih memperlihat kan perasaan aneh itu terhadap santiriat bernama Nadya.

Jujur saya, ini membingungkan bagi Nadya.

Patah, sedih, bahagia dalam waktu yang bersamaan. Patah. Ketika tahu dirinya justru cenderung lebih menyepi.Sedih, ketika ia tahu bahwa gurunya memang mempunyai perasaan tak terduga terhadapnya. Bahagia.Ketika Pria yang juga ia cintai kembali tertawa bahkan lebih aktif dalam berbicara, dan sedikit pun ia terlihat pesimis.

Huft.

Setelah hampir genap satu tahun lamanya ia tinggal di pondok pesantren Annur, banyak kejadian yang membuatnya harus lebih dewasa untuk menghadapinya.

Menyakitkan, memang.

Sekarang sedang jadwalnya pengajian ustadz Fajrul. Semua santri dan santriat Qismu dua di harus kan membaca ayat al-qur'an dengan nada nahawand.
Nahawand adalah jenis irama lagu yang tepat untuk digunakan.
Nahawand biasanya diawali dengan nada yang terletak antara nawa dan jawab.Bukan Nadya tak pandai, yang jelas tatapan ustadz Fajrul membuat dirinya seolah ingin terkubur dalam kehidupan. Tapi sayang seribu sayang, kenyataan nya ia gurunya dan Nadya muridnya.

[SAA 1] IKHLASTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang