5.Perkenalan

67 12 0
                                    

"Tak kenal maka tak cinta tak cinta maka tak sayang"

_Annur112019_

Saat ini aku berada di majelis, entah akan ada apa, tapi kaka santri putri menyuruh ku kesini,katanya ada perkenalan antar santriat baru dan santriat lama. (Santriat adalah sebutan untuk santri putri, aku mengetahui nya saat tadi ada santri putri lama yang memanggil kami kesini).

Dimajelis terlihat banyak sekali perempuan dengan memakai kerudung warna warni,ada yang sedang murung, becanda, sampai aku mendengar gelak tawa satu orang perempuan, aku aja yang tidak kenal melihat nya langsung ku ikut tertawa.

Inilah santriat pondok pesantren Annur, ada yang pendiam, ada yang becanda mulu, juga ada yang marah-marah.

"Asslamalualaikum warohmatullahi wabarokatuh "suara salam yang berasal dari perempuan yang memakai kerudung merah jambu.

"Waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh"jawab semua santriat yang berada di ruangan majelis ini.

"Jadi dikumpulkan kalian semua disini adalah untuk saling berekenalan, entah itu yang lama atau yang baru"

"Mulai dari kamu ya"Perempuan itu menujuk diriku, Oh Allah mulai dari aku ternyata.

Aku hanya menganggukan kepalaku, tanpa mengeluarkan suara sedikit pun.

"Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh"
"Waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh "
"Perkenalkan nama saya Nadya Arina, Salam kenal semuanya"langsung ku embuskan nafas ku dengan gusar, wallahi degdegan banget aku.

"Oh, jadi nama kamu Nadya yah,kedenger gak santriat "

"Ke denger kak. "Jawab mereka dengan lesu.

Aku tahu sebab mereka lesu, karena ini adalah Pertama mereka masuk pesantren, belum bersih bersih lemari lah, belum apa apa lah, langsung kumpulan nih.

Waktu menunjukan pukul 21:25 aku menyaksikan setiap perkenalan santriat baru dan santriat lama. Aku tak bisa memberitahu kan kalian semua namanya, yang aku dengar dan aku ingat adalah nama-nama pengurusnya. Kalau gak salah Indah sebagai roisah,sari sebagai sekertaris, eka sebagai bendahara, zahra sebagai peribadatan, icha sebagai pendidikan, rani sebagai kemanan juga husna sebagai K2P. K2P adalah singkatan dari Kebersihan kesehatan dan juga peralatan.

Ada satu orang santriat yang aku sangat gakgak mendengarnya, jadi gini yah.

"Perkenalkan nama ku mutiara, kalian bisa sebuat aku inces 😂😂"
Perkenalan santriat yang satu ini langsung disemprot gelak tawa semua wanita yang ada dimajelis ini.Oh Ampun ada ada aja dia😂.

Perkenalan selesai, semua santriat disuruh pergi ke kobongnya masing masing.

🍁🍁🍁

Aku berada disini, ditempat tidur yang terasa berbeda, suasana berbeda, Ah yaa, aku hampir lupa bukan kah aku sudah tidak berada dirumah.

Aku begitu takut sebenarnya, keputusan ku berangkat kesini butuh pengorbanan,perdebatan keluarga, bahkai sampai ada banyak air mata yang keluar dari tempatnya.

Di kobong 1 terlihat semua santriat sudah tidur terlihat dari luar mereka menutup semua kepala mereka dengan selimut yang disediakan oleh pondok pesantren annur.

Aku mengambil buku dyariku di lemari, ku buka perlahan dan ku lihat semua kata kata yang ku rangkai sebelum aku berangkat kesini.Aku hanya bisa menyunggingkan bibir ku.

Aku mengambil bolpoin diatas lemari, Ya, aku menyimpan seluruh peralatan sekolah diatas lemari, kecuali buku dyariku karena jujur disana banyak cerita dan kata kata yang tidak semua orang boleh melihatnya apalagi sampai membacanya.

Rabu, 10 juli 2019


Allah, terima kasih aku bahagia berada disini, jangan sampai ada air mata lagi. Entah ibu, ayah atau saudaraku aku hanya ingin mereka bangga padaku, dan tidak salah meridhoiku.

Engkau menjadi saksi atas segala nya, Dulu hatiku terasa panas setiap hari, pikiranku meracau kemana mana, Dan entahlah dulu semuanya terasa membingungkan.

Bantu aku menimba ilmu dengan baik disini, Aksaraku hanya mewakili perasaanku dan kau pasti lebih tahu keadaanku yang sebenarnya.

Rintikan hujan dulu terasa tak enak didengar, senja terasa tak indah saat dipandang,Entah pelangi, awan, dan langit semuanya sama saja.

Hari ini aku menyadari aku salah, semua memang butuh pengorbanan, aku mengorbankan semuanya untuk bisa berada ditempat ini.

Hari ini yang dulu tidak terulang, semua yang ku lihat dan ku dengar terasa indah, Hujan, Awan, pelangi, langit dan senja itu adalah nikmat dari Allah yang diturunkan kepadaku dan makhluk yang ada dibumi.

Terima kasih Allah semuanya terasa sangat indah sekarang, jangan biarkan aku belok dari niat pertamaku ,Tetapkan hatiku padamu jika nanti ada yang mengusik diriku biarkan aku bersandar padamu, hanya karena memgingatmulah diri dan hatiku tenang.

Pondok pesantren Annur 💚

Aku menutup dyariku dan ku simpan ditempat semula, langsung ku baringkan tubuhku yang sangat lelah ini. Selamat malam 🍁

🍁🍁🍁

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh temen temen, aku balik lagi nih
....

Yang penasaran sama ceritaku, langsung baca ya.

Jangan lupa kasih saran dan vote ya..

Wassalamualaikum 💚

[SAA 1] IKHLASTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang