"Salah satu cara untuk menyelesaikan masalah adalah dengan cara merundingkanNya"
_Dan_
🍁🍁🍁Hari ini hari kamis, saya sudah mangatur waktu untuk merundingkan permasalahan yang sedang saya hadapi. Ya, bukan seperti masalah juga si, akan tetapi merumuskan banyak perencanaan antar pengusrus.
Saya sebagai Rois di pondok pesantren Annur ditugaskan oleh pak kiyai untuk merumuskan acara untuk acara PHBN (perayaan hari besar nasional) karena sekarang sudah masuk bulan Agustus, dan sekitar 2 mingguan kurang acara itu akan dilaksanakan.
Saya berada di majelis pondok pesantren Annur, disini sudah ada saya sebagai Rois, Andi sebagai sekertaris , Danna sebagai bendahara, Hilman sebagai peribadatan, Rahman sebagai pendidikan, Yaspin sebagai keamanan, dan juga Raiz sebagai K2P (kebersihan, kesehatan dan juga peralatan) Dan tak lupa juga saya mengajak pengurus dibagian santriat.
Setelah 10 menit semua pengurus santriat berdatangan ke majelis ini, setelah mereka duduk saya pun mulai akan membuka kumpulan pengurus hari ini.
"Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh "ucap saya.
Setelah saya mengucapkan salam mereka pun menjawab "Waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh"jawab mereka.
"Al fatihah "ucap saya sambil menundukan kepala dan di ikuti oleh seluruh pengurus santri dan santriat Annur.Setelah selesai saya pun mengangkat kepala saya di ikuti juga oleh mereka.
Selang 5 detik saya melakukan pembukaan terkebih dahulu.
"Jadi seperti ini, di adakan acara kumpulan hari ini adalah untuk merumuskan sekaligus merundingkan untuk acara PHBN yang kisaran 2 mingguan lagi,Untuk itu saya sebagai rois meminta kepada kalian semua anggota pengurus santri dan santriat memberikan saran nya masing masing, Untuk pengurus santriat kalian boleh menulis saran kalian dikertas selembaran dan memberikan kepada saya, biar nanti saya yang membacakannya"Kalian mengerti.
"Mengerti"jawab mereka semua.Setelah 5 menit mereka menuliskan saran mereka dikertas, mereka pun memberikan hasilnya pada saya.
Saya dibantu Andi untuk membuka satu persatu kertas tersebut."biar saya buka ya punya nya saudara Danna, ternyata beliau meminta saya untuk diadakan Lomba seperti tahun kemarin saja"ucap saya pda mereka.
Saya pun membuka lembaran kertas dari semua pengurus santridan santriat ternyata hampir semuanya sama kecuali Rais teman saya yang mengajukan lomba baru yaitu estapet karet, saya pun membacakannya dan semua pengurus santri dan santriat pun menyetujuinya.
Kumpulan pengurus berhasil diadakan hari kamis tadi, saya pun menunjuk setiap panitia dan koordinator setiap lomba.
"baik teman teman, lomba sudah ada dan fiks nya adalah diadakan seperti tahun kemarin hanya ada 1 tamabahan lomba yaitu estapet karet,dan hari ini juga saya akan mengutus siapa saja yang akan menjadi panitia dan koordinator setiap lomba, kalau begitu pengurus santriat bisa dirundingkan dulu di majelis santriat saja, karena sekarang sudah mau dzuhur, kumpulan hari ini saya akhiri saja, dan jangan lupa untuk kumpulan lagi setelah acara Marhaba malam nanti, Sekian dari saya Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh "ucap saya panjang lebar.
Mereka pun menjawab salam saya dengan bersama sama, pengurus santriat terlebih dahulu meninggalkan majelis. Teman teman saya pun juga kembali ke asrama putera satu persatu, yang masih berada disini hanya saya dan Andi.
"Dan, kita ke kantin dulu yu, haus ane"ajaknya pada saya.
"ya udah ayo"jawab saya.🍁🍁🍁
KAMU SEDANG MEMBACA
[SAA 1] IKHLAS
Ficção Adolescente-Yang terpenting dalam hidup adalah tidak pernah menyakiti perasaan entah itu disengaja atau tidak disengaja_ Annur07 Ketika aku melabuhkan hatiku padamu, kau menjatuhkan hatiku kepada lubang yang sangat dalam, Terima kasih kamu adalah seseorang yan...