(BUDAYAKAN VOTE TERLEBIH DAHULU! OKE...)
-
Selamat Membaca*
*
*
"Ayo, kumpulkan semua handphone kalian!" Ucap Maria, sang guru bahasa Inggris di sekolah Prima Sakti untuk kelas 11. "Karena ini adalah ulangan bulanan, jadi jangan coba-coba nyontek, apalagi diam-diam tidak mengumpulkan hpnya dan buka google translate!!!" Ingat Maria tegas.
Semua murid yang ada di kelas 11 lebih tepatnya kelas 11 MIPA 1 segera bangkit dari tempat duduk mereka dan mengumpulkan handphone mereka. Begitu juga dengan Athena yang termasuk murid di kelas tersebut.
"Sudah semua?" Tanya Maria pada semua murid.
"Sudah bu!" Sahut semuanya serentak.
"Ingat, jangan coba-coba untuk berbuat curang! Bila ketahuan kalian siap-siap aja ya!" Maria memperingatkan sambil berjalan membagikan soal ulangan yang sudah ia buat.
Selesai membagikan soal, Maria pergi ke depan kelas. "Waktu ulangan di mulai dari... Sekarang!"
Srak!
Sret!
Srak!
Semua murid pun mulai mengerjakan soal dengan serius. Goresan pena pada kertas terdengar di segala sisi.
Lalu bagaimana dengan Athena?
Gadis itu hanya menatap soal dengan malas, sesekali ia mengucek matanya."Hoaaam!" Athena menguap. Matanya benar-benar mengantuk.
Ah, Athena menyesal menonton drama hingga dini hari. Dengan malas, Athena mulai menulis jawaban pada soal yang diberikan.
Bahasa Inggris bagi Athena itu. 'It is easy man!'
Walau terasa berat, Athena terus melototi soal-soal bahasa Inggris tersebut lalu menjawabnya dengan santai dan malas.
Waktu terus berjalan, semua orang mengerjakan soal bahasa Inggris tersebut dengan berbagai macam reaksi.
Ada yang panik! Karena nggak belajar.
Ada yang frustasi! Karena nggak tau jawabannya.
Ada yang kesal! Karena temannya sudah tuli kalau ulangan.
Ada yang bingung juga! Sudah dipastikan karena nggak paham bahasa Inggris dan nggak tau jawabannya apa!
Ada yang santai! Karena sudah belajar.
Ada semangat! Karena ingin cepat-cepat istirahat.
Ada yang pasrah kepada Tuhan! Tipe orang yang sudah berserah diri untuk hasilnya nanti.
Ada yang jawabannya di undi menggunakan dadu dan kancing! Ini tipe-tipe yang sangat pasrah dan malas berpikir.
Dan ada yang ngantuk! Karena begadang, Athena contohnya!
15 menit berlalu, Athena pun melepas alat tulisnya lalu memeriksa jawabannya. Dirasa sudah yakin dan benar, Athena beranjak dari tempat duduknya lalu mengumpulkan jawabannya. Semua yang ada di kelas itu sudah terbiasa bila Athena mengumpulkan jawaban ulangan lebih dulu dari mereka.
Peringkat 1 kelas dan sekolah dilawan!
Tak lupa Athena mengambil handphone miliknya lalu kembali duduk. Sambil menunggu waktu istirahat, Athena memainkan handphonenya sambil merebahkan kepalanya di meja.
~Shyuuuuus
Angin menghantam wajahnya beberapa kali. Ia merasa familiar dengan hantaman lembut dengan angin tersebut. Mata Athena pun mengerjap untuk mempertahankan dirinya agar tidak tertidur, sampai akhirnya gadis tak mampu melawan rasa kantuknya. Athena pun mulai tertidur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Athena | (Not) A Figuran |
Ficção AdolescenteDesign Cover By: @pearl.design_ ----- Athena, seorang gadis biasa yang masuk ke dalam sebuah novel berjudul 'Just You'. Bukan sebagai tokoh utama, tetapi Athena masuk menjadi karakter figuran disana, yang bahkan penjelasan tentang dirinya tidak ter...