13 - Pindah Sekolah!

1K 158 37
                                    

(BUDAYAKAN VOTE DAN KOMEN TERLEBIH DAHULU!!!)
---
Selamat Membaca
*

*

*

Tap!

Tap!

Tap!

"Good Morning Everyone!" Sapa Maria ketika memasuki ruang kelas 11 MIPA 1.

Ibu guru bahasa Inggris itu pun mulai berjalan ke meja guru lalu meletakkan tas dan buku yang ia bawa. Kemudian Maria pun mengamati suasana kelas yang entah mengapa lebih sepi dari biasanya.

"Kenapa kalian semua pada lesu, loyo begini?" Tanya Maria ketika melihat suasana kelas 11 MIPA 1 yang cukup suram dan menyedihkan. "Ini masih pagi! Masa udah nggak ada semangatnya."

"Nggak apa-apa bu! Kami lagi badmood aja bu!" Sahut salah satu siswi.

Maria menggeleng ketika mendengar jawaban yang diberikan. Wanita itu pun mulai merapihkan segala perlengkapan mengajarnya, lalu mengeluarkan setumpuk kertas dari tasnya. Lalu Maria berjalan ke tengah-tengah kelas.

"Baik, karena minggu kemarin kita ulangan bulanan. Dan semua jawaban kalian semua ibu periksa. Jadi, hari ini ibu akan membagikan hasil ulangan bulanan kalian semua." Ucap Maria.

Hening!

"Kalian ini kenapa? Badmood kenapa?" Tanya Maria.

"Karena... Kami sedang menunggu hasil ulangan yang jawabannya di undi bu! Jadi kami sedang berakting untuk pasrah terhadap keadaan bu!" Sahut Doni, seorang siswa yang duduk di bangku depan.

"Hufft!" Maria menghela napas. Wanita memaklumi apa yang dirasakan anak muridnya tersebut.

Lalu Maria mengedarkan pandangannya. Dan matanya menangkap Athena juga sedang lesu dan seperti tidak bersemangat. Maria pun mengernyit heran, sebab semua orang pasti tau kalau Athena selalu optimis akan hasil ulangan ataupun ujiannya.

'Apa Athena masih sakit?' Batin Maria bertanya-tanya.

"Athena!" Panggil Maria.

Athena mendongak sedikit. "Ya bu!"

"Kamu nggak sakit lagi kan?" Tanya Maria.

"Ya nggak bu! Saya sehat nih!" Sahut Athena sambil mengangkat tangannya seolah-olah sedang memperlihatkan ototnya.

"Kirain ibu kamu masih sakit! Soalnya lesu begitu!" Ucap Maria. "Kalau sakit kamu bilang aja ya, nanti kita ke UKS!"

"Iya bu. Lagian saya ini cuma masih kebawa suasana sad ending drama Korea yang saya tonton tadi malam!" Jelas Athena. Dirinya benar-benar merasa kecewa karena drama Korea yang ia tonton berakhir dengan sad ending.

"Jangan sering begadang! Sampai sekarang ibu masih syok kalau ingat kamu mimisan lalu pingsan pas ulangan minggu lalu!" Ucap Maria.

Athena hanya tersenyum sembari menggaruk tengkuknya yang tak gatal. Athena pun merasa flashback ke kejadian dirinya kembali ke dunia ini setelah dibawa Annora ke ruang takdir minggu lalu.

Athena mengernyit ketika merasakan guncangan dan suara-suara yang memanggil namanya.

"Athena!"

"Athena bangun!"

"Woy, Athena. Bangun!"

Athena pun membuka matanya tiba-tiba, lalu secara cepat ia menegakkan tubuhnya.

"Hosh! Hosh!" Napas Athena terdengar tidak beraturan.

Athena mengucek lalu mengerjapkan matanya beberapa kali. Setelah dirasa penglihatannya mulai lebih jelas, ia pun mengedarkan pandangannya. Dengan napas yang masih tidak beraturan, Athena mengusap wajahnya yang sedikit berkeringat.

Athena | (Not) A Figuran |Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang