cinta tak bisa dipaksa..

127 5 0
                                    

*Ardi POV

Kejadian yg menimpa gue saat ini terasa begitu berat, rasanya seakan gak sanggup untuk menjalani hari sendirian.
Gue belum bisa terima kenyataan kalau gue beneran bisa hamil, gue masih gak nyangka, rasanya ini gak adil buat gue yg sejatinya adalah seorang cowok.
Mau di taruh dimana muka gue, belum lagi kalau sampai kabar kehamilan gue terdengar oleh ibu bapak gue, juga om Andri, gue gak yakin mereka bisa terima kenyataan ini sama halnya kayak gue..
Gue bener bener bingung harus bagaimana?
Ingin sekali gue lari dari kenyataan ini...Tapi gue bukan lah seorang pecundang yg hanya mau berbuat tanpa mau bertanggung jawab.

Di dalam perut gue ..ada nyawa yg harus di pertaruhkan, dimana hampir seluruh Pasangan mendambakan lahirnya bayi mungil menggemaskan.
Hal ini begitu Aneh buat gue,
Ditambah lagi usia gue yg masih 20 tahun secara mental, gue belum siap ..
Masih sangat labil Pemikirannya.

Mata gue terasa sembap menahan air mata yg masih saja menetes, Gue bener bener bingung bgt harus Apa dan bagaimana sekarang...

Terdengar Suara memanggilNama gue
Dari luar kamar...sontak menyadarkan lamunan, buru buru ku seka air mata gue dan berjalan menuju pintu.

" Ardi...Ar..lu baik baik aja kan di dalem ? " Tanya Dika yg baru saja pulang dari menjemput Yudha di Villa.
" Gue baik " Aja kok Dika, Dika baru pulang, dari mana aja sih ?" Tanya Ardi sembari membuka pintu kamar dan menyuruh Dika masuk ke kamarnya.
" Mata lu kenapa merah begitu Ar..? Lu habis nangis ya ,? ...Ada apa sih ? ...Ayolah cerita ke gue..?" Tanya Dika kepo.
" Gue Gpp Dika, gue cuma lg bingung aja sekarang harus Apa dan gimana ?
Gue dah gak mungkin lagi balik kerja ke tempat Yudha lagi , sekarang gue belum tau mau kerja dimana, gue gak mungkin juga tinggal di tempat Om Andri.." balas Ardi.
" Ardi , lu dengerin gue,lu gak usah bingung kan ada gue,lu bisa tinggal disini sampai kapanpun lu mau ..bebas ..gue ini temen lu ..gue gak mungkin biarin lu menderita begini sendirian, gue akan slalu ada buat lu ..Ar .." Ucap Dika mencoba menenangkan Ardi.
" Gue gak mau ngerepotin lu Dika,
Kenapa sih lu baik bgt sama gue..? Tanya Ardi .
" Gue ini sudah Anggep lu saudara gue sendiri Ar...ya wajarlah gue baik sama lu..jangan salah sangka ,gue ini tulus , gue ikhlas bgt nolongin lu Ar..gue malah seneng jadi ada teman disini,
Sejak kecil gue itu selalu kesepian , ortu gue sibuk kerja sampai lupa waktu dan keluarga.." ucap Dika
" Apa gue pantas jadi temen buat lu dik, ? Gue ini cuma pembantu , gue ini cuma orang desa, yang gak punya apa apa ? Tanya Ardi merasa dirinya sangat rendah.
" Lu ngomong apa sih Ar..?
Gue temenan itu, gak Mandang Status, gak pandang materi , Asal orang itu baik sama gue, gue bisa lebih baik ke dia, lu gak usah ngerendah gitu, udah ah, lu gak usah sedih gitu ,mending kita makan aja yuk , lu pasti belum makan kan ? Gue juga laper ..Ayo ikut gue " ucap Dika sembari mengajak Ardi ke ruang makan.

Di meja makan sudah tersedia nasi goreng buatan mbok minah, mereka pun menyantap makanan itu dengan lahap.

Setelah selesai makan Ardi membereskan piring dan hendak mencucinya di dapur, namun Dika melarang nya.akhirnya Ardi mengurungkan niatnya.

" Gak usah Ardi ..ini biar bi Minah aja nanti yg kerjain, lagian lu disini sebagai temen gue bukan buat jd Asisten di rumah gue...ngerti ? Ucap Dika.

Dika kembali mengajak Ardi ke kamarnya..
Ardi membuka obrolan dgn Dika.

" Dika ..menurut Dika Ardi harus bagaimana sekarang? Apa Ardi harus meminta pertanggungjawaban mas sakti tentang kehamilan gue ini, Ardi bener bener bingung.." Tanya Ardi.
" Lu mau nyari sakti kemana Ar ..? Dia aja kabur ntah kemana?, lagian dia juga kan gak mau tanggung jawab..Gak ada gunanya lu nyari dia..percuma Ar..." Jawab Dika.

Ucapan Dika sontak membuat Ardi kembali meneteskan air matanya,sedih dan kecewa pastinya.
"Sory Ar , gue gak bermaksud buat lu jadi sedih, tapi memang begitu kenyataannya.." imbuh Dika.
" Gue gak mau Anak ini lahir tanpa Ayah, dika, terus sekarang Ardi harus gimana dong ?, gue pusing bgt .." jawab Ardi pusing memikirkan bagaimana Nasib nya.
" Gue mau kok Jadi Ayah buat Anak lu ini , kalau lu mau ..? Jawab Dika.

Ardi kaget mendengar ucapan Dika barusan,ia masih merasa heran atas sikapnya yg terlalu kelewat baik padanya.

" Apa ...? Dika mau jadi Ayah buat anak ini..? Gak Dika, jangan ...
Jangan lakuin itu,gue gak mau bikin lu jadi berkorban buat gue ,gue gak mau nyusahin Dika.." jawab Ardi.

" Gue serius Ardi ..Gue Mau asal lu juga mau Nerima gue, Kenapa sih lu gak peka sama perasaan gue ..?
Gue kan dah pernah bilang ke lu ...Kalau gue itu cinta sama lu Ardi ..,gue mau ngelakuin apa pun buat lu ..termasuk kalau gue harus jadi Suami dan Ayah buat Anak ini ..." Balas Dika.

Ardi betul " gak nyangka Dika bakal nembak dirinya dan rela berkorban buatnya.ketulusannya selama ini memang menampakkan rasa sayangnya ke dia.
" Kalau lu mau Nerima gue, gue janji akan selalu jadi Ayah sekaligus suami yg terbaik buat lu dan anak anak kita nanti, kita akan hidup bahagia bersama selamanya.." jawab Dika meyakinkan Ardi.

" Gue gak bisa untuk itu dik,,Maaf gue itu gak pantes buat dika,terima kasih untuk semua Perhatian Dika ke gue selama ini, Gak mudah buat gue dik,, untuk membuka hati gue untuk orang lain ..lu tau kan cinta itu gak bisa dipaksakan ? Ardi harap Dika bisa ngertiin itu ?

Ardi secara halus menolak pernyataan cintanya Dika.
Dia gak mau membuat temannya itu jadi menaruh harapan besar padanya.

Dika hanya terdiam dan termenung ..
Dia baru saja menerima penolakan dari ardi, sebenarnya Dika pun sakit hati tetapi dia gak mau menunjukkan itu di depan Ardi ..apalagi sampai menambah beban buat Ardi.

" Its ok ..Gpp lu gak mau Nerima gue ..tapi gue berharap lu masih mau bersahabat dengan gue..gue gak mau kehilangan sahabat sebaik lu Ar ..lu masih mau kan jadi temen gue ? " Ucap Dika.
" Ya tentu lah dik, lu itu temen terbaik buat gue..gue berharap lu bisa bantuin gue buat selesaikan masalah gue ini ..,Dika mau kan bantuin gue?" Tanya Ardi.
" Lalu apa rencana lu sekarang Ar ? Lu tenang aja gue pasti bantuin lu .." jawab Dika singkat.

Ardi pun menjelaskan rencananya untuk tetap meminta pertanggungjawaban sakti atas perbuatannya yang sudah membuat Ardi jadi hamil, bahkan Ardi akan membawa Kasus ini ke jalur hukum,dia akan mengadukan perbuatan sakti yg telah melecehkan nya kepada Bapaknya.
Apapun yg akan terjadi Pak Hendrawan harus tau.
Dia akan menuntut keadilan untuknya.
" Lu yakin Ar ..? Lu bakalan nglakuin itu ..memangnya lu punya bukti ? Terus Apa lu Yakin pak Hendrawan akan percaya sama Omongan lu ? Dia pasti akan mati Matian belain Anaknya " Tanya Dika meragukan Omongan ardi.
" Apapun yang terjadi gue tetap harus menceritakan semuanya sama pak Hendrawan..gue cuma punya bukti ini,Hasil tes laboratorium Rumah sakit bukti kehamilan gue, ini memang belum cukup kuat tapi gue tau Buktiyg lain itu ada di Tangan Yudha..." Balas Ardi sambil tangannya menunjukkan pada Dika sebuah Amplop berwarna coklat.
" Yah gue tau ,tapi itu bukti belum cukup kuat Ardi , lu harus dapatin bukti lain yg lebih kuat dulu ,baru lu bisa aduin semua ke pak Hendrawan.."ucap Dika menasihati Ardi.
" Maka dari itu gue butuh bantuan lu Dika, buat dapetin video rekaman yg ada di laptop dan juga hp nya Yudha..lu kan temen sekolah Yudha..Akses lu ke sana lebih gampang...dari pada gue ..Dika bisa kan bantuin gue ?"jawab Ardi penuh harap Dika bisa tolongin dia.
" Ok ..gue akan coba bantuin lu untuk dapetin video rekaman itu..."jawab Dika singkat.
" Tapi ingat Dika , jangan sampai Yudha curiga, apalagi sampai dia tahu kalau gue tinggal di rumah lu sekarang.." ucap Ardi mengingatkan Dika.
" Ya ..bawel..gue gak mungkin ngasih tau dia lu ada di sini ..lu percaya sama gue..rahasia lu aman sama gue , ok nanti biar gue yg pikirin caranya gue bisa main ke rumah Yudha.. sekarang lu istirahat ..gue juga capek .." balas Dika.

Mereka pun terlelap tidur ..karena kecapekan ...

*******

PESONA BOS MUDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang