Sebuah bayangan jatuh di atas Hermione menghalangi cahayanya. Dia mendongak dari bahan bacaannya untuk menemukan Tom berdiri di depannya. Begitulah mereka saling menghindari selama seminggu terakhir. Hermione tidak begitu yakin mengapa Tom menghindarinya, tapi dia bisa menebak. Mungkin akan mirip dengan alasan mengapa dia menghindarinya.
Minggu lalu mereka pergi ke pesta topeng yang diselenggarakan oleh kakek-nenek dari pihak ayah Tom di mana dia segera mabuk. Sayangnya, itu membuatnya menciumnya. Itu adalah titik terendah baginya, meskipun, dia tidak bisa benar-benar mengingat semua yang telah terjadi. Tidak masalah apakah dia ingat atau tidak, fakta bahwa dia mencium Tom Riddle sudah cukup untuk membuatnya sadar. Itulah sebabnya dia memutuskan untuk menghindarinya.
Napas Tom terengah-engah seolah baru saja selesai berlatih. Rambutnya yang biasanya rapi berantakan dan tertiup angin membuat jari-jari Hermione gatal karena ingin menyentuhnya. Mata hijau badainya menyimpan emosi di dalamnya bahwa dia tidak bisa membaca.
"Kau menghalangi cahayaku," kata Hermione saat dia berusaha mengembalikan fokusnya ke buku yang terbuka di pangkuannya.
"Dia yang melakukannya," kata Tom. Senyum kemenangan tersungging di wajahnya. "Dumbledore mengalahkan Grindewald."
Berita itu tidak membuat Hermione senang. Itu adalah peristiwa yang dia harapkan. Dia membaca semua tentang naik turunnya Grindewald selama waktunya sendiri. "Kau tidak bersemangat," komentar Tom dengan cemberut. "Kupikir kau akan senang mendengar kekalahan pembunuh keluargamu."
Omong kosong.
Hermione menatap Tom dengan cemberut. "Aku sangat senang mengetahui bahwa Grindewald tidak akan lagi dapat menyakiti orang lain, tetapi penyiksa dan pembunuh keluarga ku masih ada di luar sana."
"Binatang seperti ular itu," kata Tom seolah mengingat Boggart dari hutan. Rasanya seperti itu terjadi seumur hidup yang lalu, bukan hanya beberapa bulan. Hermione mengangguk pada asumsinya. Tangan Tom mengepal dan buku-buku jarinya memutih. "Aku berjanji, makhluk itu tidak akan pernah bisa menyakitimu lagi," sumpah Tom.
Hermione merasa sangat lega bahwa dia menerima jawabannya. "Terima kasih," kata Hermione dalam bisikan pelan. Dia tidak percaya bahwa dia baru saja mengucapkan kata-kata itu kepada Tom Riddle! Dalam upaya untuk menyembunyikan rona merah yang mengancam akan naik ke pipinya, dia membenamkan hidungnya kembali ke bukunya.
Tom tidak berusaha untuk pergi. "Kenapa kamu masih disini?" tanya Hermione putus asa. Dia yang dekat dengannya perlahan-lahan menghancurkan tekadnya. Sesuatu yang dia bersumpah pada dirinya sendiri untuk tidak membiarkannya terjadi.
"Kenapa kamu menghindariku?"
Kepala Hermione terangkat untuk menghadapi Tom yang tampak bingung. Kenapa dia malah menanyakan itu padanya?
Dia terus menatapnya, menunggu jawaban. Menjadi sulit baginya untuk fokus atau bahkan berpikir dengan dia yang menatapnya seperti itu. "Aku melakukan sesuatu yang bodoh," desah Hermione dalam kekalahan.
"Aku sangat meragukan itu," dengus Tom.
Kemarahan Hermione meluap ke permukaan. Beraninya dia dengan mudah mengabaikan kata-katanya, tidak mempercayainya! Dia melompat dari tempat duduknya sehingga dia lebih dekat ke tingkat mata dengan tusukan yang mengganggu. "Aku menciummu. Aku akan menyebutnya melakukan sesuatu yang bodoh."
Tom mengernyitkan alis. "Kau menciumku?"
Hermione tersandung dalam pikirannya. Apakah dia baru saja membayangkan menciumnya? Dia begitu yakin bahwa dia ingat mencium Tom. Mungkinkah itu mimpi? Halusinasi mabuk? "Bukankah aku menciummu?" Suaranya bergetar dengan ketidakpastian. "Aku tidak ingat apa-apa tentang malam itu kecuali rasa bibir di bibirku."
KAMU SEDANG MEMBACA
Hermione Riddle ✔
FanficIni adalah pertengahan perang dan sejauh ini, Hermione, Harry, dan Ron telah bersama-sama. Begitulah, sampai Hermione diberi tugas rahasia oleh Dumbledore yang sudah meninggal. Akankah dia bisa menyelesaikannya? Akankah dia benar-benar tahu apa yang...