Kotak Memori Bagian 7

208 15 0
                                    

Jangan lagi

Mrs. Norris berdiri di tengah koridor menyaksikan air menggenang di lantai. Saat ini tahun kedua miliknya, Harry, dan Ron. Tahun dimana Kamar Rahasia dibuka dan Hermione ketakutan.

Dia melirik kolam air lagi dan bersin. Kumisnya berkedut sementara ekornya bergerak maju mundur. Dia benar-benar tidak suka tahun ini.

"Kau juga, penyihir kecilku." Suara Filch lembut dan lembut, hampir terdengar seperti saat dia masih Tom.

Mrs Norris menggeram marah. Dia tidak perlu diberitahu. Dia perlu ditakuti sebagai Mrs Norris agar Hermione yang berusia dua belas tahun bisa mengetahuinya.

Dia menjentikkan matanya ke arah Filch dan mengangguk. Suaranya yang kasar keluar dengan halus dan kuat saat dia berbicara dalam bahasa ular.

Ketika Filch selesai, dia berjongkok dan meletakkan tangan di kepalanya, dengan hati-hati menggosok telinganya di antara jari-jarinya. "Aku akan segera menemuimu."

Mrs Norris menggerutu dan mengibaskan ekornya. Dia sangat membenci tahun ini.

Penggantian

"Bagaimana dengan Golem? Apakah hal seperti itu mungkin?"  tanya Hermione. Itu dua tahun sebelum Sirius Black ditetapkan untuk mati. Dia, Tom, Severus, dan Dumbledore semuanya bertukar pikiran tentang cara menyelamatkan Black yang malang.

"Itu perlu bertindak seperti pria itu, jadi, tidak, itu tidak akan pernah berhasil," gerutu Severus dengan muram. Pria itu mungkin orang yang baik tetapi dia memiliki cara yang buruk untuk menunjukkannya.

Mata Dumbledore berbinar saat dia memikirkan saran Hermione. "Jika kita memiliki sebagian dari sihirnya, maka mungkin. Itu sangat mungkin, tetapi itu membutuhkan kita semua."

"Kau tidak bisa serius?"

Dumbledore menatap Severus. "Sangat."

Tom mengangkat tangan ke mulutnya, mencoba menghentikan tawa yang dia tahan agar tidak meledak. Hermione harus mengakui bahwa sangat lucu melihat kepala sekolah dan instruktur Ramuan bertengkar dan berdebat.

••••

"Tapi-"

"Tidak ada tapi-tapian," gerutu Filch. Sekarang setelah dia dan Hermione kembali sebagai Filch dan Mrs. Norris, adalah tugasnya untuk menjaga si Hitam yang cerdik agar tidak merusak rencana mereka yang telah dipikirkan dengan matang.  "Kamu harus tinggal di sini. Doppelgangermu akan membantu Harry. Dan mati menggantikanmu. Ingat bahwa kamu menyetujui ini."

Black menembakkan belati ke arah pria itu. Filch menghela napas dan menggelengkan kepalanya. Dia punya firasat bahwa bagian terburuknya adalah menyembunyikan pria ini dari dunia.

Gila-mata

Mereka menyaksikan tujuh Harry pergi, mengawasi yang mereka inginkan. Tersembunyi di bawah Jubah Gaib dan dipersenjatai dengan banyak mantra untuk membantu mereka luput dari perhatian, Hermione dan Tom mengikuti Harry palsu dengan Mad-eye Moody.

Itu adalah keberuntungan bagi keduanya. Biasanya mereka akan berada di bawah ramuan untuk menjaga mereka sebagai Mrs Norris dan Filch, kucing dan squib, tapi tidak malam ini.

"Kita harus mengatur waktu ini dengan tepat," kata Hermione pelan.

"Aku tahu. Jangan khawatir, kita akan berhasil," jawab Tom singkat sebagai cara untuk meyakinkannya.

Saat yang mereka tunggu pun tiba. Pelahap Maut dalam mengejar Harry Palsu dan Mad-eye mengangkat tongkat mereka. Hermione mengirimkan jimat pelindung yang hampir tidak terdeteksi ke arah Mad-eye.

Tom mengirim mantra setrum pada saat yang sama ketika Pelahap Maut melepaskan mantra mereka.  Mad-eye jatuh, jatuh ke tanah. Tom memperlambat kejatuhannya tanpa terlihat mencurigakan.

Begitu semua orang pergi, keduanya mendekati Mad-eye. Sekarang yang harus mereka lakukan hanyalah membawa pria itu ke rumah persembunyian dan meyakinkannya untuk tinggal. Mereka membutuhkan semua orang untuk percaya bahwa dia sudah mati agar garis waktu tetap sama.

••••

Mereka memasuki safehouse dengan Mad-eye yang masih pingsan. Sirius turun dari tangga dengan tongkat terangkat.

"Mundur," Hermione mendengus.

Sirius menurunkan tongkatnya. "Oh, hanya kamu. Tidak ada yang pernah datang dan mengunjungiku," pria itu menghela nafas dramatis. "Hanya kau dan pacarmu. Snevillus sekali saja."

"Kau tahu kenapa tidak ada pengunjung," kata Tom. "Tapi kabar baiknya, kau sekarang punya teman sekamar." Dia menunjuk ke Mad-eye yang sekarang berada di sofa.

Sirius melihat ke arah pria yang sedang tidur dengan tatapan ngeri. "Bukan Mad-eye. Dia gila."

"Bagus. Kalau begitu kamu harus akur," jawab Tom, benar-benar serius.

Kau-Tahu-Siapa

"Apa yang kita lakukan di sini?" tanya Hermione.

Tom menggulung lengan bajunya sehingga Tanda Kegelapan di lengannya terlihat. "Menerapkan si kembar Weasley." Dengan itu, dia berjalan ke bar tempat dia melacak Fred dan George. Untunglah efek ramuan itu sudah habis karena si kembar tidak tahu seperti apa dia dalam wujud Tom-nya.

Dia berjalan melewati tempat si kembar duduk dengan kepala terangkat. Dengan seringai tolol, dia menjatuhkan diri di bar. Pelahap Maut yang tidak dia kenali ada di sana.

"Bisakah kamu mempercayainya!" Dia meninggikan suaranya seperti orang mabuk. "Tuan kita jenius! Menggunakan namanya sebagai pelacak!" Dia melihat si kembar bersandar sedikit lebih dekat, berusaha sehalus mungkin. "Aku tidak akan pernah memikirkan itu!" Itu adalah sesuatu yang sebenarnya akan dia lakukan. Sangat menakutkan untuk melihat betapa miripnya salinan Horcrux dari dirinya sendiri yang berpikir dan bertindak dengan aslinya.

Pria di sampingnya memberinya tatapan tajam. "Singkirkan mulutmu, kau pemabuk! Kau akan merusak rencana Tuhan kita dengan mulut mabukmu itu!"

Tom memberi hormat kepada pria itu, berpura-pura hampir tergelincir dari kursinya.  "Ya Sir!"

Pelahap Maut hanya menggelengkan kepalanya dengan seringai bingung. "Orang baru," gumamnya.

•••

Hermione Riddle ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang