Tom keluar dari kamar mandi untuk kedua kalinya hari itu. Suasana hatinya belum membaik. Dia bangun lebih awal hari itu dengan keras dan kaku semua karena mimpi.
Dalam mimpinya, Tom menemukan dirinya di kamar mandi. Terendam dalam bak berisi gelembung adalah Hermione. Hanya bagian atas bahu dan atas yang keluar dari air. Surai rambutnya disanggul menjadi sanggul yang berantakan. Cincin ikal cokelat menempel di lehernya.
Mimpi Tom bergerak maju sampai dia berdiri tepat di belakangnya. Dia menekankan tangannya ke bahunya dan mulai mengirim pesan kepada mereka. dia mengerang dengan suara serak rendah sebelum membisikkan namanya dalam ekstasi murni.
Tom terbangun dengan terengah-engah dan keras. Semua karena mimpi. Semua karena dia. Dan dia bahkan belum sempat bercinta dengannya dalam mimpinya! Dia tidak pernah menjadi keras karena seorang wanita sebelumnya. Biasanya, hanya penggunaan mantra gelap tertentu yang membuatnya sulit. Apa yang terjadi padanya hingga dia menjadi seperti anak idiot lainnya yang dia kenal?
Dia telah melepaskan selimutnya dan berjalan ke kamar mandi untuk mandi air dingin, berharap itu akan berhasil. Tidak.
Setelah dia berpakaian dan suasana hatinya masih buruk, dia berjalan ke lapangan quidditch kecil. Sehari sebelumnya dia menemukan replika bludger dan snitch di gudang. Dia menarik mereka keluar dan melepaskan bludger. Dia kemudian memasang sapunya dan pergi.
Cuaca di luar sangat indah. Itu hangat tapi tidak terlalu panas. Matahari bersinar tetapi tidak terlalu terang. Itu cuaca yang sempurna untuk permainan quidditch. Itu bukan cuaca yang sempurna untuk Tom dan suasana hatinya yang suram.
Dia menghabiskan pagi dengan menghindari bludger. Angin menyapu rambutnya dan membelai pakaiannya. Pikirannya perlahan menjadi jernih.
Sebuah bludger datang padanya dari samping. Dia terjun untuk menghindarinya. Setelah meratakan sapunya, dia melihat ke sekeliling lapangan untuk mencatat di mana letak bludgernya. Gerakan menarik perhatiannya dari sudut matanya.
Melihat melalui jendela lantai tiga dia melihat Hermione. Dia meringkuk di sofa kecil dengan sebuah buku bertengger di pangkuannya. Sebuah tangan melayang ke lehernya dan menyisir sehelai rambut, memperlihatkan lehernya sesaat sebelum lebih banyak rambut jatuh untuk menutupinya dari pandangan. Hanya satu gerakan itu yang membuatnya sulit dengan keinginan. Itu juga sangat mengalihkan perhatiannya dari lingkungannya.
Sebuah bludger menabrak bagian belakang sapunya, mematahkannya. Dia jatuh ke tanah, jatuh dengan keras.
Tom tergeletak di tanah di atas sapu yang rusak. Dia mengutuk kesulitan yang dia alami. Setelah melepaskan diri, dia mendorong dirinya ke atas tanah. Sedikit rasa bersalah menyapu dirinya saat melihat sapu yang rusak.
"Apakah kamu baik-baik saja, anakku?" Tom mengutuk secara mental. Setidaknya Hermione tidak melihatnya mempermalukan dirinya sendiri.
Dippet bergegas ke arahnya dengan kecepatan yang mengejutkan untuk pria tua seperti itu. Dippet meletakkan tangan keriputnya dengan kuat di bahunya. Mata penuh perhatian mengintip ke arahnya melalui alis putih yang halus.
"Saya baik-baik saja, Sir," Tom keluar dengan frustrasi.
Tangan di bahunya meningkatkan cengkeramannya. "Biarkan aku memeriksanya." Tom dengan patuh berdiri diam sementara Dippet menjalankan mantra diagnostik padanya.
Mulut Dippet yang berkerut terangkat menjadi senyuman. "Sepertinya kamu lolos dari cedera parah," Dippet melirik sapu Tom yang rusak. "Haruskah aku melakukan sesuatu untuk memperbaikinya?"
"Jika berkenan, Sir." Tom tidak suka meminta bantuan, tapi dia payah dalam memperbaiki jimat.
Dippet menjentikkan tangan tongkatnya dan sapu itu secara ajaib memperbaiki dirinya sendiri. "Bagus seperti baru." Dippet berbalik menghadap Tom. "Tidak bijaksana untuk terganggu saat berada di lapangan. Sebaiknya katakan padanya bagaimana perasaanmu."
Drat. Bagaimana orang tua itu bisa begitu tidak sadar namun jeli?
"Saya tidak tahu apa yang Anda maksud, Sir," kata Tom berbohong. Saat itu, burung hantu hitam ramping terbang ke jendela perpustakaan tempat Hermione berada. Mereka memperhatikan saat dia membuka jendela dan mengambil surat itu dari kaki burung itu. Sebelum menutup jendela, dia mengelus kepala burung hantu.
Dengan geraman, dia meninggalkan Dippet. Senyum di wajahnya saat melihat surat itu menghantui pikirannya. Dia berjalan ke rumah dan naik ke lantai dua dan langsung ke kamar mandi untuk mandi kedua hari ini. Yang pertama adalah untuk membantu membebaskannya dari pikiran-pikiran yang penuh nafsu, sedangkan yang kedua adalah untuk menghilangkan keringat dan kecemburuan.
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
Hermione Riddle ✔
FanficIni adalah pertengahan perang dan sejauh ini, Hermione, Harry, dan Ron telah bersama-sama. Begitulah, sampai Hermione diberi tugas rahasia oleh Dumbledore yang sudah meninggal. Akankah dia bisa menyelesaikannya? Akankah dia benar-benar tahu apa yang...