Tom terbangun tapi tidak berani bergerak. Kepalanya disandarkan pada sesuatu yang terasa seperti sepasang kaki. Jari-jari tanpa sadar menelusuri rambutnya.
Kenangan sebelumnya datang padanya. Tom dan Hermione sedang membaca di perpustakaan. Dia pasti tertidur dan entah bagaimana berakhir di pangkuan Hermione. Banyak kemarahan Tom, dia merasa santai dengan gadis ini menjalankan jari-jarinya melalui rambutnya seolah-olah mereka adalah sepasang kekasih.
Tom menopang dirinya dengan siku perlahan agar tidak mengejutkan penyihir itu. Itu bukan karena pertimbangan, dia hanya tidak ingin mengejutkannya jika dia menarik tongkatnya. Dia menyadari dia membuat alasan di kepalanya mengapa dia berlama-lama dalam sentuhannya. Jika Tom ingin berhasil di masa depan yang telah dia rencanakan, dia harus mencari tahu apa yang salah dengannya.
"Kau sudah bangun," kata Hermione dengan senyum kecil ramah, yang belum pernah dilihatnya darinya sebelumnya.
Tom menyipitkan matanya. Dia memperhatikan bahwa semakin sulit untuk menatap setiap hari. "Kau mengusap rambutku dengan jarimu," tuduh Tom.
Dia mengerutkan kening. "Ya?" tanya Hermione, bingung.
Sebelum dia bisa mengatakan apa-apa lagi, suara mematuk datang dari jendela di belakang mereka. Berbalik, dia melihat burung hantunya yang besar, Wizengamot. Lancang, dia tahu, tapi tidak ada salahnya untuk bermimpi.
"Burung siapa itu?"
"Milikku." Tom bangkit untuk pergi ke jendela. Dia pikir yang terbaik adalah membuat jarak antara dia dan penyihir itu daripada hanya membuka jendela secara magis. Dia melepaskan ikatan surat itu dari kaki burung hantu. Dia menutup jendela ketika itu terbang. Tom membuka perkamen dan dengan cepat membacanya.
"Dari siapa itu?" Mau tak mau Tom memperhatikan nada menuduhnya.
"Apakah aku mendeteksi kecemburuan," Tom terkekeh. "Jangan takut, itu bukan dari kekasih."
Tom melihat penyihir itu marah karena kesal. "Aku tidak cemburu. Aku hanya tidak ingin melihat surat dari pengikutmu." Ketidaksukaannya padanya memiliki pengikut jelas. Tom tahu dia membenci gagasan memiliki pengikut, meskipun Tom tidak mengerti mengapa.
"Yah, itu juga bukan dari pengikutku." Tom memutuskan untuk membiarkannya, tidak ingin penyihir itu dalam suasana hati yang pemarah. Dia suka mendorongnya ke titik kemarahan tetapi ini berbeda. Hermione tidak begitu lucu ketika dia marah oleh keyakinannya daripada oleh kejenakaannya. "Surat itu adalah undangan pesta topeng dari nenekku."
Hermione menatapnya dengan mata lebar. "Kupikir satu-satunya keluarga yang kau tinggalkan adalah paman."
Tom menggelengkan kepalanya saat dia menggulung perkamen itu. "Kakek-nenek dari pihak ayah ku masih hidup dan mengundang kita ke pesta dansa."
Mau tak mau dia merasakan kepuasan ketika proses berpikir Hermione melewatkan kata kita. "Dan kau cocok dengan mereka? Kupikir kau membenci muggle!"
"Aku tidak membenci muggle, aku hanya menganggap mereka sebagai hama belaka. Adapun kakek-nenek ku, aku tidak cocok dengan kakek ku. Pria itu agak tidak menyenangkan. Nenek ku, di sisi lain, mencoba menjangkau dan terhubunglah denganku. Aku percaya itu demi kepentingan terbaikku jika aku membutuhkan pengaruh mereka di dunia muggle." Tom ingin menggertakkan giginya dan mengutuk dirinya sendiri. Dia tidak mengerti mengapa dia ingin—tidak, perlu menjelaskan hidupnya pada wanita itu. Dia lebih baik bersedia untuk bergabung dengan sisinya pada akhir istirahat atau dia akan serius mempertimbangkan untuk mengambil satu halaman dari buku Abraxas Malfoy dan menghapus semua jejak Hermione Norris dari pikirannya untuk menyelamatkan dirinya dari kegilaan itu semua.
"Jadi... kau akan pergi?"
"Ya, kita."
Hermione tersentak dari tempat duduknya. "Apa maksudmu kita?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Hermione Riddle ✔
FanficIni adalah pertengahan perang dan sejauh ini, Hermione, Harry, dan Ron telah bersama-sama. Begitulah, sampai Hermione diberi tugas rahasia oleh Dumbledore yang sudah meninggal. Akankah dia bisa menyelesaikannya? Akankah dia benar-benar tahu apa yang...