"tapi dia tidak ada bedanya dengan orang mati, hanya yang membedakannya ia masih bernafas normal " kata sandaime sedih dengan keadaan yang terjadi pada penerusnya itu."apa maksud anda hokage-jiji?" kata naruto sambil menyerngit bingung
"sebenarnya minato mengalami komplikasi fuinjutsu yang ia gunakan" kata hiruzen menatap lurus kearah naruto sedangkan naruto memincingkan matanya karena komplikasi dalam melakukan fuinjutsu bisa berakibat kematian, karena seni fuinjutsu adalah seni yang kompleks jika salah sedikit bisa berakibat fatal.
"kalau boleh tahu segel apa yang digunakan oleh yondaime-sama mengakibatkan komplikasi?" tanya naruto setelah terdiam mengingat 'tou-san' nya adalah seoarang master fuinjutsu yang tidak akan ceroboh terhadap sesuatu yang penting itu.
"minato menggunakan segel pengikat jiwa tapi karena segel itu tidak lengkap yang menghasilkan komplikasi seperti sekarang" kata hiruzen sambil mengeluarkan asap rokok dari mulutnya.
"segel pengikat jiwa? Segel level 17?bagaimana yondaime-sama tau tentang segel itu?" tanya naruto terkejut karena setahunya walau pun Segel pengikat jiwa dikategorikan sebagai segel yang berbahaya karena levelnya namun dalam penggunaan itu bisa digunakan ketika kita diserang oleh musuh yang berspesialis dalam jutsu pikiran dan jiwa ( seperti klan yamanaka, dan klan kato)
'atau tou-san menggunakan itu untuk menghentikan shinigami mengambil jiwanya? Tapi jika benar segel yang menahan tou-san tidak sesederhana segel pengikat jiwa biasa' batin naruto
"kau tau tentang segel itu naruto-kun?" tanya kushina heran karena ia bahkan belum mengetahui tentang hal itu walau pun ia seorang master fuinjutsu juga tapi baru level 10 yang bisa dikategarikan 'muda' sedangkan minato level 12 setelah menyempurnakan hiraishinnya dan untuk jiraya level 10 sama seperti miliknya.
"ha'i bibi , aku mengetahuinya karena baru sebulan yang lalu aku diberikan pengetahuan tingkat lanjut tentang fuinjutsu oleh otou-san" kata naruto memang ia diberikan hal itu oleh takaji setelah ia melakukan tes fuinjutsu dan hasilnya ia sekarang resmi menjadi master fuinjutsu tingkat lanjut walau masihlah baru :) , setelah hal itu takaji bahkan baba dan jiji nya memberikan beberapa petunjuk dalam seni fuinjutsu yang mana memberikan pemahaman lebih tentang seni yang indah namun mematikan itu.
"berarti kamu.." tanya kushina terkejut tapi bukan hanya kushina namun semua orang yang berada diruangan itu kembali terkejut karena mendengar perkataan naruto barusan.
"ha'i benar , aku juga seorang master fuinjutsu tapi tidak pada tingkat otou-sama maupun para veteran yang ada di uzushiogakure mungkin tidak akan lama sebelum sampai seperti mereka" kata naruto tersenyum bangga , karena dalam kehidupan keduanya ini ia diberikan kesempatan untuk mempelajari lebih dalam seni yang merupakan spesialis klannya, ditambah darah uzumakinya membantu ia dalam mempelajari fuinjutsu, bisa diibaratkan semudah seekor ikan yang berenang diair.
'seorang monster jenius telah lahir, mungkinkah akan ada pristiwa besar dari era ini setelah madara dan hashirama-sensei?' batin hiruzen menerawang jauh
'aku rasa semua ini hanyalah awal sebelum generasi mendatang membuat nama mereka menjadi legenda seperti halnya para pendahulu, tapi .....' batinya sambil melihat kearah naruto
'setiap langkah yang diambilnya mungkin akan membawa angin perubahan terhadap dunia shinobi ini entah akan semakin hancur atau sebaliknya'
"bisakah aku melihat yondaime-sama, hokage-jiji?" perkataan naruto membuat hiruzen tersadar kembali dari lamunannya.
"tentu " kata hiruzen melangkahkan kakinya menuju ruangan minato diikuti oleh naruto, tsunade dan kushina.
setelah mereka bertiga pergi jiraya terdiam sambil menatap serius shikaku, inoichi, dan kakashi pikirannya berputar disekitar anak yang bernama naruto, aneh rasanya ia merasa dekat dengannya pada pertemuan mereka pertama bahkan sampai sekarang perasaan itu masih ada, bukan hanya jiraya yang merasa begitu tapi juga kakashi yang diam sendari tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto :change destiny back to the past
Historical Fictionsetelah mengalami kekalahan dalam perang dunia shinobi ke 4 dan kehilangan semua orang orang yang berharga baginya ,teman teman, sahabat, guru yang ingin ia lindungi. Perang tersebut hanya menyisahkan Uzumaki naruto sang jinchuritki kyubi no kitsune...