Sakumo mulai bangun lebih cepat dari yang sebenarnya disiapkan Kakashi. Secara mental, setidaknya. Kakashi telah mengunci pintu dan segel peredam benar-benar dimaksudkan untuk percakapan ini, bukan untuk keuntungan Orochimaru. Segel kertas semuanya tersembunyi dari pandangan Sakumo setidaknya.
Kakashi dengan cepat mengeluarkan jarum kemasan plastik dan botol kecil obat penenang rilis lambat. Dia menyiapkan jarum, menyedot beberapa cairan bening dan menyuntikkannya ke dalam tangkapan infus sebelum menyimpan peralatan itu ke dalam gulungan untuk dibakar nanti dan duduk lagi.
Sakumo membuka matanya dan berubah dari linglung menjadi waspada dalam sepersekian detik seperti semua Shinobi yang baik meskipun kekaburan yang datang dengan obat-obatan yang baik masih dalam sistem pria itu.
Kakashi dengan hati-hati tidak bergerak, bahkan ketika ayahnya menatapnya dengan bingung. Ada perang datang saat ini, teman-teman bisa mati sementara shinobi musuh berjalan di kulit mereka, atau orang dapat diyakinkan - diancam - disiksa untuk mengikuti perintah.
Sakumo adalah shinobi yang baik, pasti dia memikirkan kemungkinan itu, bahkan jika dia tidak benar-benar ingat apa yang terjadi. Atau mungkin Kakashi yang letih.
Sakumo duduk dengan hanya menggunakan lengannya tetapi meringis menyiratkan bahwa dia bisa merasakan sensasi aneh dari tarikan pada jahitannya, meskipun obat itu membuat semuanya tidak menimbulkan rasa sakit. Dia menjejalkan bantal di belakangnya untuk menopang tubuhnya.
"Maaf," kata Kakashi pelan, menendang kakinya sedikit ke udara untuk memaksakan gagasan bahwa dia masih anak-anak. "Itu salahku."
Pria itu mengerutkan kening. "Dan apa yang terjadi?"
"Itu kecelakaan latihan," gumam Kakashi, tetap menatap tanah.
"Saya melihat." Sakumo berkata dan menatap dirinya sendiri. "Yah, kamu melakukannya dengan sangat baik." Dia tertawa terbahak-bahak dan meringis ketika luka itu berdesak-desakan.
"Aku merusak misi untukmu," Kakashi mengakui, lebih tenang. "Mereka mengirim orang lain."
"Oh, anak anjing," Sakumo mendesah tetapi dia sudah berbalik ke dalam, mencoba menebak konsekuensi dari ini. "Terkadang kecelakaan terjadi. Jangan khawatir, ada banyak shinobi kuat lainnya di Konoha yang bisa melakukan misi dengan baik."
Tim asli Sakumo mungkin akan segera terbunuh, mungkin sebelum mereka bisa sampai ke lokasi misi. Bagaimanapun, itu menyebabkan perang meningkat, dan itu adalah hilangnya sumber daya dan personel yang nantinya dapat digunakan untuk melawan Kaguya.
Kakashi tidak yakin ini akan terjadi, tetapi jika Kakashi telah merencanakan petualangan perjalanan waktu ini, dia akan memastikan seluruh tim mati untuk berada di sisi yang aman.
"Kemarilah," kata Sakumo, menggerakkan selimut untuk memberi ruang.
Kakashi naik ke tempat tidur. "Aku bisa tinggal di sini jika kamu mau?"
Bukan berarti Sakumo akan terjaga lebih lama.
"Apakah kamu punya tempat lain?" Sakumo bertanya-tanya, menarik Kakashi sampai bocah itu berbaring di bahunya.
"Aku sedang melihat peringkat-D," Kakashi mengakui. "Ini adalah misi pengawalan pedagang kecil, hanya ke pos terdepan terdekat maka beberapa chunin akan mengambil alih."
Misi itu nyata, dan Kakashi sudah memalsukan dokumen untuk dia ambil, hilang di bawah banyak gulungan lain di meja misi. Jika seseorang melihat, misi tersebut disebarkan ke genin karir dan kemudian entah bagaimana berakhir di keranjang kecil yang dimaksudkan untuk siswa Akademi tahun lalu untuk mendapatkan kredit tambahan.
Kakashi jarang mengambil misi opsional pertama kali, hanya karena itu semua penyiangan atau pengecatan pagar, sederhana dan ramah Akademi, selesai dalam waktu satu jam. Masuk akal jika dia melihat yang aneh ini dan memutuskan itu akan menarik. Sayangnya campur aduk, kesalahan besar.
"Pengawal?" Sakumo bergema. "Di luar?"
Kakashi mengangguk, menempelkan senyum kecil tapi bersemangat di balik topengnya. "Ini akan menjadi misi nyata."
Sakumo sedikit meleleh tapi tetap berhati-hati. "Kamu pergi dengan siapa?"
"Aku tidak membutuhkan siapa pun," dengus Kakashi. Dia mengintip Sakumo dan melihat pria itu lesu. "Kau mau air atau apa? Sakit? Berbaring lagi."
"Tidak apa-apa," Sakumo mencoba.
Kakashi menuangkan segelas air untuknya sebelum menyenggolnya sampai pria itu kembali berbaring. Sakumo bergerak lebih lambat dari yang seharusnya, bahkan dengan cederanya. Obat penenang sudah mulai memudar padanya.
"Itu aman?" Sakumo melanjutkan. "Bukankah seharusnya seseorang pergi bersamamu?"
"Aku sudah besar sekarang," Kakashi menenangkan dan memeluk kembali, ingin tetap dekat selagi dia bisa. "Aku sangat kuat, teratas di kelasku."
Sakumo mengangkat tangan dan memegang pipi Kakashi. "Anak anjing saya sangat besar, bukan? Hampir empat setengah?"
"Tidak masalah. Aku sudah cukup tua." Kakashi bersandar ke tangan.
Mereka berbicara tentang Akademi, Kakashi membuat omong kosong mutlak karena dia tidak bisa mengingat apapun. Dia kebanyakan berbicara tentang Gai dan Rin, tentang anak-anak lain yang tumbuh menjadi kawan. Dia menjauhi nama Obito karena dia tidak tahu.
Dapat dimengerti jika Orochimaru membunuh Obito untuk menghentikan bocah itu menjadi ancaman. Tidak perlu membiarkan risiko itu tumbuh. Kakashi tidak akan memikirkannya.
Minato belum menjadi gurunya tetapi Kakashi memastikan untuk memberi tahu Sakumo betapa baiknya pria itu ketika Kakashi memperhatikannya di sekitar tempat itu, dan betapa hebatnya teman pirang itu.
Sakumo terus menggumamkan pertanyaan kosong untuk melanjutkan percakapan, tetapi dia sudah menyelinap pergi.
"Mencintaimu," gumam Sakumo, mata tertutup dan cengkeraman longgar di bahu Kakashi.
Kakashi melihat pria itu tertidur.
Setelah beberapa saat, dia turun dari tempat tidur dan mengemas semua barang bukti di ruangan itu, memasukkannya ke dalam gulungan penyegel dengan jarum dan obat penenang sebelum membakarnya.
Dia memeriksa kembali perlengkapannya, membaca misi peringkat-C lagi. Dia masih memiliki dua jam sampai dia harus bertemu di gerbang, tetapi dia tidak tahan berada di ruangan ini lagi.
Dia menyelinap keluar dari jendela dan menuju gerbang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Kakashi Back To The Past
Fiksi PenggemarUpdate Di Usahakan Setiap Hari Kakashi terlempar ke masa lalu dengan tim pengganti untuk memperbaiki kekacauan dengan Kaguya bahkan sebelum dimulai. Sekarang dalam tubuh yang terlalu kecil dan melihat ayahnya mengumpulkan persediaan untuk misi benca...