Bahagia

2K 84 9
                                    

"Selamat ya dokter Rea dan dokter Reyhan" Ucap tamu yang silih berganti menyalami kami.

Sejenak kami diberikan waktu untuk beristirahat, ia menatapku cukup lama, aku bingung pasalnya dia hanya diam.

"Kenapa dok?" Tanyaku, ia langsung berkedip dan tertawa

"Re, kita udah nikah loh. Masih aja panggil saya dok" Ucapnya

"Terus panggil apa?" Tanyaku

"Coba pikirin enaknya manggil apa" Ucapnya

"Oke nanti aku pikirin, sementara panggil "dok" dulu" Ucapku

"Oh iya sekarang pakenya aku kamu ya, jangan saya saya lagi" Tambahku

"Oke, aku kamu" ucapnya

"Tadi kenapa kamu liatin aku terus?" Tanyaku

"Soalnya dulu aku nggak boleh liat kamu lama-lama, sekarang aku boleh liat kamu sepuasnya dan malah bernilai pahala lagi. Jadi aku suka aja liatin kamu. Kamu cantik Rea" Ucapnya

Boleh aku meledak? Kata-katanya simple tapi rasanya manis.  Huaaaa aku benar-benar malu, pipiku pasti sekarang merah. Untungnya ada blush on jadi nggak keliatan banget.

"Gak nyangka ya orang yang dulu aku anterin pulang pas kehujanan dan lagi putus cinta sekarang jadi istri aku hehehe" tambahnya lagi.

"Andai dulu kamu nggak nolongin aku, pasti kita nggak ketemu" ucapku

"Ketemu dong, Percaya gak Re kalo jodoh itu pasti akan ketemu gimanapun caranya, entah saat itu aku nggak nolongin kamu pasti ada aja celahnya. Ya mungkin kita ketemu di RS, ketemu di Kampus, Ketemu di Rumah Mama, Ketemu di Penerbit, selalu ada kemungkinan-kemungkinan lain untuk kita ketemu. Itu namanya rahasia jodoh Re" Ucapnya.

Aku mengangguk setuju. Jodoh itu sesuatu yang pasti. Allah sudah menetapkan jodoh untuk seluruh umat-Nya, hal tersebut tetulis dalam surat Az Dzariyat ayat 49 yang artinya: "Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah."

Setelahnya kami kembali bersalaman dengan para tamu. Nana dan Kak kemal juga turut hadir dalam pernikahan kami.

Setelah mendapat restu Papa dan sumpah dokter, kini aku mendapatkan dua gelar baru menjadi "Dokter Rea dan Istri dokter Reyhan" sebuah perjalanan panjang menggapai cita dan cinta.

Aku tidak tau akan berada di fase ini, Bahagia. Hanya itu yang ada di benakku sekarang. Lucu jika diingat-ingat dulu aku seperti ingin hilang dari bumi, andaikan Allah mengabulkan keinginanku, mungkin aku nggak akan sebahagia sekarang.

Aku pernah mendengar sebuah kalimat jika kita kehilangan orang yang kita cintai maka Allah akan mendatangkan dia dengan versi terbaik atau menggantikan dia dengan yang lebih baik. Saat aku kehilangan Daffa, Allah hadirkan dokter Reyhan untukku. Allah tau apa yang aku butuhkan dan yang memang terbaik untukku.

Kisahku dan Daffa biarlah menjadi Pelajaran untuk kami. Aku harap bukan hanya aku yang belajar tapi Daffa juga. Berharap pada manusia pasti Allah hadirkan kecewa, sementara ketika kita berpasrah kepada Allah. Allah pasti akan menghadirkan kebahagiaan, meskipun terkadang Allah uji kita lebih dahulu.

Hari Bahagia ini membuatku bersyukur dan belajar bahwa setiap manusia yang dihadirkan dalam hidup kita, datang dan perginya. Semuanya telah di atur, Daffa, Nana, Kak Kemal, Teman-temanku yang lain dan dokter Reyhan juga memberikan banyak pelajaran untukku. Takdir dari Allah memang yang terbaik, semua yang terjadi atas kehendak-Nya.

Terakhir, bukuku akan segera di terbitkan. Setelah bergelut dengan ujian akhir dan mempersiapkan pernikahan, aku memutuskan untuk melanjutkan menulis, aku menemukan titik akhir dari sebuah cerita. Dan penerbit menyukai akhir dari ceritaku.

Allah Maha tau apa yang tidak diketahui hambanya, Allah Maha membolak-balikan hati, Allah Maha pengasih lagi Maha Penyayang. Segala Puji Bagi Allah.

Dan inilah kisahku Setelah Putus.

-------------------------------------------------------------
Alhamdulillah aku berhasil menyelesaikan cerita ini hehe.

Maaf kalo endingnya kurang greget, maaf kalo ada tulisan yang typo, maaf kalo banyak cerita yang bertele-tele. Aku sadar cerita ini masih jauh dari sempurna dan tentunya masih banyak kekurangan.

Aku harap para pembaca bisa memberikan masukkan di kolom komentar dan memberikan vote untuk cerita ini serta tetap bisa mensupport cerita-cerita aku yang lain.

Akhir kata, terima kasih banyak sudah mau mengikuti cerita "Setelah Putus" semoga cerita ini bisa memberikan pelajaran untuk kita semua.💙💙💙💙

SETELAH PUTUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang