Jungkook menghela nafas panjang ketika motornya tak terlihat di parkiran. Dia tak terlalu ribut untuk mencarinya dan memilih pulang menggunakan bus meski rute menuju rumahnya menjadi lebih jauh.
Bukan karena Jungkook tak peduli pada motornya, tapi dia yakin bahwa Taehyung tak akan melakukan hal yang macam-macam terhadap kendaraan roda dua itu.
Setahu Jungkook, Taehyung pun ke sekolah menggunakan motor tapi di depan sana anak itu sedang berdiri di halte bus. Karena itu Jungkook jadi mengendap-endap agar tak ketahuan oleh Taehyung.
Saat bus datang, Taehyung naik melalui pintu depan sedang Jungkook mengikutinya dan masuk melalui pintu belakang. Padahal bus yang datang ini bukanlah menuju arah rumahnya tapi entah kenapa dia tetap naik karena melihat Taehyung.
Jungkook yang tak kebagian tempat duduk, berdiri sambil seringkali melihat ke arah Taehyung yang duduk di bagian depan. Menunggu kapan dan di mana anak itu akan turun.
Sebut saja Jungkook penasaran. Sebab saat Taehyung turun dari bus, dia pun ikut turun dan mengikutinya secara diam-diam.
"Tempat pemancingan ikan?" Jungkook bergumam saat melihat papan nama tempat yang Taehyung masuki.
Jungkook kembali mengingat bahwa Taehyung tidak membawa apapun yang berhubungan dengan memancing tapi kenapa anak itu pergi ke tempat pemancingan?
Jungkook pun kembali mengikuti Taehyung yang sudah berada di dalam tempat pemancingan ikan.
Di dalam, terlihat sangat sepi hanya ada beberapa orang salah satunya adalah Taehyung dan seorang kakek yang berdiri di sisinya. Jungkook mengira bahwa kakek itu adalah kakeknya Taehyung.
Karena Jungkook berdiri terlalu jauh, dia tidak bisa mendengar apa yang Taehyung ucapkan tapi mereka terlihat sangat akrab.
Pada akhirnya, Jungkook memutuskan untuk mendekat setelah memakai sebuah topi yang bisa menutupi setengah wajahnya dan duduk di tempat yang tak jauh dari mereka.
Sepertinya aku sudah gila. Entah kenapa kalimat itu terasa dejavu bagi Jungkook.
Sambil mendengarkan dan sesekali memperhatikan mereka, Jungkook membuka buku pelajarannya agar tidak terlalu terlihat aneh jika tidak melakukan apapun.
"Kakek~ Kenapa kakek mengajakku memancing? Katanya ingin mengajakku jalan-jalan."
"Ini juga jalan-jalan."
Taehyung mengerucutkan bibirnya seperti tanda tak setuju dengan jawaban kakeknya itu.
"Ini juga bisa melatih kesabaranmu." Tambah sang kakek sambil mengaitkan umpan.
"Aku sudah sangat sabar, kek."
Jungkook seakan mengerti apa yang Taehyung maksud dengan sudah sangat sabar itu. Pasti hal itu berhubungan dengan dirinya. Seperti itu dibilang sabar? Jungkook ingin tertawa mendengarnya.
"Bagaimana dengan sekolahmu?"
"Sekolahku baik, kek."
"Ahh, pasti cucuku dapat peringkat satu lagi kan?"
Taehyung terdiam beberapa saat sebelum menjawab seraya tersenyum kaku. ."Ya, kakek."
Peringkat satu? Jungkook agak bingung. Apa maksudnya peringkat satu dari bawah? Jika Jungkook ada di sana dia akan berkata, kakek peringkat satu sekolah ada si sini.
"Hari ini kalau kau mau ikut memancing ayo memancing saja. Kakek kasihan yang melihatmu belajar terus."
"Itu karena hobiku belajar, kek."
Benar-benar, Jungkook dibuat tidak mengerti dengan apa yang mereka obrolkan.
Namun melihat Taehyung membuka tasnya dan mengambil beberapa buku yang diletakkan di pangkuannya, Jungkook sedikit menebak meskipun terdengar aneh atau tidak mungkin.
"Kakek membawa sesuatu untukmu. Kakek akan mengambilnya sebentar."
"Biar aku saja yang ambil."
"Nggak usah. Kau kan sedang belajar."
Taehyung mengangguk dan membiarkan kakeknya mengambil sesuatu untuknya yang dititipkan di loket depan.
Saat sedang asyik membaca buku pelajaran, alat pancing sang kakek bergerak-gerak membuat Taehyung bangun dari duduknya berniat untuk menariknya. Namun saat dia bangun, buku dipangkuannya jatuh dan tercebur ke dalam air.
"Ahh, bukuku." serunya sedih.
Tanpa pikir panjang, Taehyung berniat turun ke dalam air untuk mengambil bukunya tapi dia segera ditarik dan berakhir jatuh menimpa seseorang.
"Kau gila ya?" Seseorang yang Taehyung tindih bertanya kesal. Lalu menjentikkan jarinya pada dahi Taehyung. "Itu bahaya kau tahu?"
"Kau?" Taehyung bersitatap dengan Jungkook dan langsung berdiri setelah keterkejutannya usai. "Kenapa kau ada di sini?!"
KAMU SEDANG MEMBACA
When I'm With You || KookV ✓
Fanfic[COMPLETE] Bagaimana jadinya jika Jungkook yang Taehyung tolak adalah seseorang yang berada di balik akun whistle yang Taehyung sukai? ©gukienuna, 2022.