Ya. Nama gue Hanjuan. Keren? Jelas. Lo pasti mikir nama panggilan gue Juan kan? Gak salah. Emang panggilan gue Juan. Tapi kalo lo masih mikir nama gue keren, mending lo pikir dua kali. Atau tiga deh. Terserah berapa kali yang penting jangan cuma sekali. Karena apa? Karena bisa jadi lo salah paham.
Nama lengkap gue Hanjuan Pribadi. Pribadi itu nama bokap gue, Hadi Pribadi. Nah, gue gak sempet nanya kenapa bokap dikasih nama Pribadi, karena ujungnya jadi merembet ke nama gue. Ya gue gak masalah. Toh nama-nama kayak nama bokap gue itu nama yang keren pada jamannya. Bokap sih bilang, nama Pribadinya itu dengan maksud punya pribadi yang baik. Gue pikir... kenapa gak sekalian ditambahin Baik aja di belakang nama Hadi Pribadi. Well... gak ada yang tau juga. Berhubung kakak-nenek alias orangtua bokap gue udah meninggal.
Sekarang ke nama Hanjuan.
Lo tau apa itu Hanjuan sebenernya?
Yup. Nama jenis taneman. Pohon. Warna daunnya merah gelap ada ungu-ungunya. Dua tahun terakhir pohon ini lumayan terkenal sebagai tanaman hias. Bahkan di luar negri pohon ini jadi pohon hias mahal. Ya tentu nama di luar negri mungkin beda, bukan Hanjuan.
But, lo harus banget tau kalo pohon Hanjuan di kampung gue, terlebih kampung nyokap, pohon ini sama sekali bukan pohon hias kayak sekarang. Lebih jadi kayak pohon semi liar. Banyak di hutan, banyak dijadikan pagar halaman rumah-rumah dan yang paling sakral, Hanjuan adalah pohon wajib di kuburuan.
Bener. Gue sama sekali gak ngada-ngada. Aslinya gue mau protes tentang nama gue ini. Ya keren sih, Juan. Tapi kalau jadi pohon wajib di kuburan.. yaa... gimana? Berasa gue ini jagain tiap-tiap kuburan perkampungan.
Tapi gimana gue mau protes sama nama gue kalo yang ngasih nama gue aja udah gak ada?
Gue sempet protes soal nama Pribadi, bokap bilang karena gue anak dia. Ya... bener. Gue mana bisa nyangkal sih? Gue emang anak dia. Nama Hanjuan juga nama dari bokap, secara harfiah. Karena aslinya Hanjuan itu dari nyokap gue.
Nyokap gue suka banget sama pohon Hanjuan. Bokap gue bilang, dulu pas nyokap gue hamil gue, dia suka duduk di teras sambil mandangin pohon Hanjuan. Kalo sore nyiramin pohon Hanjuan yang jadi pager rumah orangtua nyokap gue. Mungkin itu salah satu ngidamnya, meski katanya ngidam itu hanya mitos. Tidak tau deh.
Makanya nama gue jadi Hanjuan, semua diurus bokap waktu gue lahir. Hanjuan Pribadi, lahir di bulan Juni tanggal lima belas.
Dan karena saking sukanya sama Hanjuan, di makam nyokap gue pun ditanemin pohon itu. Ya sama kayak makam di kampung-kampung lah. Mungkin udah firasat juga sama pohon Hanjuan makanya suka ngeliatin sampe rajin nyiramin. Karena untuk makamnya, karena untuk nama gue juga.
Gue agak bersyukurnya karena dulu pas nyokap hamil suka liat pohon Hanjuan, karena begitu gue lahir nama gue jadi Hanjuan. Coba dulu nyokap ngidamnya hobi ngeliatin Melati, apa gak jadi Melati nama gue??
Kalo lo heran kenapa nyokap gue meninggal, jawabannya, karena perjuangan nyokap gue cuma sampe pas ngelahirin gue. Lo pernah denger gak sih, ibu yang ngelahirin itu mepertaruhkan hidup dan mati? Well, nyokap gue mempertaruhkan nyawa dia untuk gue hidup, sementara dia mati. Oke itu kasar. Dia meninggal.
Gue gak tau jelasnya, cuma ya emang nyokap gue meninggal pas ngelahirin gue. Makanya bokap ngasih nama Hanjuan.
Masih bilang nama gue keren?
Ya masih sih. Cuma lebih dark aja kan?
So, lo bisa panggil gue Juan. Atau terserah deh lo mau panggil apa. Han boleh, Juju sampe Pribadi juga terserah. Atau mau ngikutin ejekan temen-temen gue yang manggil gue Juan Epribadi? Silakan.
Asal jangan panggil ayang.
Gue takut pacar gue naik pitam.
Masalahnya kalo marah, dia gak bakal ngamuk atau gimana. Cuma dia nih, tipe yang kalo udah marah milih diem, ngambek, gak mau diajak ngomong tapi butuh banget perhatian. Please! Lo bilang dia labil, denial segala macem, itu bener! Pacar gue gitu!
KAMU SEDANG MEMBACA
Hanjuan (BL 19+) [COMPLETE]
RandomHanjuan. Keren kan? Tapi yakin, keren? . . . ❀ 𝕆ℝ𝕀𝔾𝕀ℕ𝔸𝕃 ℂℍ𝔸ℝ𝔸ℂ𝕋𝔼ℝ ❀ Ada beberapa part bersifat 𝗥𝟭𝟵+, harap bijak dalam memilih dan membaca cerita. publikasi pertama : 15 Maret 2022 publikasi terakhir : 05 Juni 2022 𝓸𝓻𝓲𝓰𝓲𝓷𝓪𝓵 𝓼𝓽...