Beberapa hari kemudian jimin terpaksa harus pulang ke Seoul. Sebelum berangkat, jimin memutuskan untuk menemui elmeeyra dan memberikan sebuah kalung berliontin bulan. Begitu juga dengan elmeeyra, dia memberi jimin sebuah gelang berukir sebuah tulisan Senja.
Mereka saling meninggalkan hati mereka satu sama lain. mungkin jimin memang ada di Seoul. tapi hati dan pikirannya akan selalu berada dekat dengan elmeeyra.
Sesampainya di Seoul. Jimin menghubungi elmeeyra, mengatakan bahwa ia telah landing dengan selamat. di bandara, jimin dan taehyung berpisah untuk kembali ke apartemen masing-masing. Jimin memutuskan untuk pulang ke Busan, tempat kelahirannya. Menemui orang tua dan adik laki-lakinya.
"eomma" panggil jimin pada ibunya
"nee?" jawab ibunya
"aku menemui seorang gadis di Indonesia"
seketika ibunya terkejut menatap jimin.
"gadis? siapa?"
"namanya elmeeyra" ucap jimin sambil tersenyum manis
"sejak kapan kau mengenalnya?" tanya ibunya
"tidak lama. tapi matanya selalu membawa ketenangan untukku bu"
"gadis seperti apa dia?"
Jimin menceritakan bagaimana awal mula bertemu dengan elmeeyra. ia juga mengatakan segalanya tentang elmeeyra.
Ibunya sedikit tersenyum melihat putranya merasa bahagia saat menceritakan tentang gadis itu.
"apa kau yakin dia gadis yang baik, jimin-ah?"
"tidak ada gadis yang menolakku sebelumnya. tapi elmeeyra melakukan hal itu. Bahkan dia sangat menghargai privasiku, bu. tidak semua orang bisa melakukan apa yang elmeeyra lakukan" jawab jimin
Ibunya tersenyum dan memeluk jimin sangat erat. Menunjukkan bahwa ibunya juga bahagia dengan perasaan yang dimilki oleh putranya. Jimin selalu mendapat dukungan yang besar dari keluarganya dalam hal apapun selama pilihannya adalah benar.
...
Elmeeyra
hp jimin berbunyi dan nama elmeeyra terlihat sangat jelas di layar hpnya. Jimin segera menerima panggilan itu.
"jiminaa" panggil elmeeyra
jimin merasa elmeeyra sangat senang hari ini. suaranya terdengar sangat ceria.
"kau bahagia hari ini?" tanya jimin
"bagaimana kau bisa tau?"
"aku selalu berada dekat denganmu, apapun yang kau rasakan bisa kurasakan"
Elmeeyra tertawa kecil mendengar ucapan jimin. Jimin selalu membuatnya jatuh hati berkali-kali. Ketika mereka berjauhan, elmeeyra masih bisa merasakan kehadiran jimin di sekitarnya. Jimin yang selalu menatap matanya sangat dalam.
"bagaimana kabarmu? apa kau baik-baik saja?" tanya elmeeyra
"aku baik-baik saja"
"kau tau jimin-ah? aku sedang berada di tempat biasa kita bertemu. kau tau? sepertinya senja ini merindukanmu" ucap elmeeyra lembut
"aku melihat bulan disini. tapi bulannya terlihat sangat jauh kali ini"
"kenapa begitu? bukankah bulan memang sangat jauh?"
"tapi bulan sepertimu terasa sangat dekat"
Elmeeyra kembali tertawa kecil. ia tidak bisa berhenti tersenyum.
"jika aku ada disana, aku pasti bisa melihat senyummu yang manis itu" ucap jimin
"tidak bisakah kau diam? kau selalu menggodaku, aku tidak pernah melakukan itu padamu" jawab elmeeyra tertawa
"elmeeyra" ucap jimin
"aku akan segera menemuimu. jangan mengkhawatirkan apapun. selama bulan ini masih terlihat jauh, aku akan selalu berada disisimu. kau harus tau satu hal, andai saja aku bisa menggenggam tanganmu saat ini, mungkin aku tidak akan serindu ini" lanjut jimin
"percayalah, jarak dan waktu tidak akan mampu menghapus apapun diantara kita. aku disini. aku akan selalu menunggumu untuk datang. jika senja bisa kembali setelah pergi, kenapa kita tidak bisa melakukan hal yang sama? kita selalu percaya pada senja, bukan? kita tahu senja akan selalu pergi. tapi kita juga tahu bahwa senja akan kembali. seperti itu aku mempercayaimu. senja selalu bisa mewakili perasaan kita" ucap elmeeyra
Jimin merasa tenang mendengar apa yang diucapkan elmeeyra. ia hanya berharap agar jarak dan waktu ini akan segera berakhir. ia sangat merindukan kehadiran elmeeyra. begitu juga sebaliknya. cinta memang tidak pernah terucap diantara mereka. diucapkan atau tidak, cinta akan selalu tumbuh diantara mereka.
"jaga dirimu baik-baik, aku merindukanmu" ucap jimin lembut
"kau juga harus menjaga dirimu. jika kau baik-baik saja, maka aku juga sama. aku lebih merindukanmu"
Elmeeyra hampir saja menangis. ia selalu menatap langit, seakan bisa merasakan kehadiran jimin. entah sampai kapan mereka harus merasakan ini. semesta selalu punya cara tersendiri untuk mempertemukan dua jiwa dalam satu cinta. Elmeeyra merasa berlebihan, namun ia akan selalu menunggu jimin.
Jimin tahu bahwa ini tidak mudah. tapi tidak ada yang mengira bahwa mereka akan bertemu. ia tahu bahwa elmeeyra merindukannya disana, begitu juga dengannya. ia hanya ingin memeluk elmeeyra yang sedikit merasa kacau karena merindu. Elmeeyra memang tidak mengatakannya. tapi jimin selalu mengerti bahwa elmeeyra sangat merindukannya. ia berharap senja akan selalu menemani elmeeyra kapanpun dia membutuhkannya. Jimin tahu bahwa dia tidak bisa selalu hadir dalam setiap momen yang elmeeyra lalui. Tapi hatinya akan selalu berada dekat dengan elmeeyra.
~
KAMU SEDANG MEMBACA
ONE LOVE IN MY LIFE | JIMIN ✓
Fanfiction[the end] Waktu adalah hal yang sangat berarti bagi mereka yang telah berpisah. karena waktu bisa merenggutnya kapan saja. Sama halnya seperti waktu yang merenggut Elmeeyra dari Jimin. 'pada akhirnya aku hanya benar-benar mencintai satu wanita saja...