"Gretta! Kau membaca dongeng lagi?"
Mendengar suara sang kakak, Gretta segera mengangkat kepala dan berlari menghampiri. Gadis kecil itu menunjukkan buku dongengnya dengan antusias seraya bertanya, "Jadi, apa yang sebenarnya terjadi pada Putri Ariel? Apa mereka benar-benar menikah?"
Edna menyeringai, "Kau penasaran?" tanya nya balik, Gretta menganggukkan kepalanya cepat
"Baiklah, akan kuberitahu rahasia dongeng yang baru saja kau baca. Ayo duduk" ucap Edna, dia mengajak adiknya duduk sebelum melemparkan buku dongeng tadi ke sembarang arah. "Nah, lupakan buku itu dan dengar baik-baik, Gretta... Ini adalah kisah asli Little Mermaid yang tidak diketahui banyak orang"
Setelah kejadian dongeng Snow White waktu itu, Gretta sebenarnya cukup marah dengan Edna karena merasa dibohongi. Tapi sama seperti sekarang, sang kakak terus saja datang ketika Gretta sedang membaca dongeng yang mana kemudian putri sulung Schnee itu akan menceritakan (dengan agak memaksa) pada nya 'kisah asli' dari dongeng tersebut yang isinya sangat berbeda jauh. Kebanyakan dongeng milik Edna selalu menyalahkan karakter lelaki atau sang Pangeran
Pada awalnya Gretta tidak menghiraukan ucapan kakaknya karena dia sangat menyukai kehadiran karakter Pangeran di setiap dongeng yang dibacanya, namun semakin sering dia mendengar nya, gadis kecil itu lama-lama jadi penasaran dengan cerita versi sang kakak setiap dia membaca dongeng baru. Dia ingin tahu apakah akhirnya nanti akan ada seorang Pangeran yang 'sama' di versi Edna
Sayangnya seperti yang kita tahu, Edna tidak akan pernah membiarkan hal itu terjadi. Dia selalu menjelekkan karakter Pangeran di setiap kesempatan tidak peduli se-sempurna apapun penulis dongeng menuliskan sang Pangeran.
"Seperti yang ada di dongeng, Putri Ariel dikisahkan jatuh cinta pada Pangeran Erik yang ditolongnya. Rasa cinta nya sangat besar sampai dia memberanikan diri menghadap penyihir laut bernama Ursula untuk menjadikannya manusia. Nah, bedanya di kisah asli ini Ursula berkata bahwa Ariel harus menukar suaranya dengan sebuah kaki untuk bisa hidup di darat bersama sang Pangeran. Namun, apabila ia gagal mendapatkan cinta Pangeran Erik, sang Putri akan hilang menjadi gelembung udara."
"Gelembung udara?" Gretta memiringkan kepala tidak paham
"Maksudnya dia akan mati dan berubah menjadi gelembung." jelas Edna singkat, dia lalu meneruskan. "Akibat itu, Putri Ariel tidak bisa hidup di darat dan juga di laut tanpa menerima cinta sang Pangeran terlebih dahulu"
"..... Kasihan sekali. Lalu apa yang terjadi? Pangeran Erik tidak menerima cintanya?" tebak Gretta pesimis saking seringnya dibuat kecewa oleh cerita Edna, sang kakak menahan tawa sebelum memasang wajah paling sedih yang bisa ditunjukkan nya lalu menghela napas panjang
"Sayangnya.... Kau benar. Pangeran Erik menikah dengan gadis lain dari Kerajaan seberang dan mengkhianati Ariel karena dia bodoh. Dia salah mengira orang lain yang menyelamatkan nyawanya, bukan Ariel"
"Apa....? T-Tapi Ariel kan bisa menjelaskannya! Apa dia tidak menjelaskan kalau dia yang menyelamatkan Pangeran Erik?"
Edna menjentikkan jari, "Pertanyaan bagus, tapi sepertinya kau lupa satu hal. Ariel menukar suaranya demi sepasang kaki supaya bisa bertemu Pangeran Erik, jadi dia tidak bisa bicara apalagi menjelaskan. Selain itu, si Putri duyung sudah terlalu sakit hati jadi dia lebih memilih untuk bunuh diri melompat dari tebing dan berubah menjadi gelembung daripada melihat si Pangeran bodoh yang dicintainya bermesraan dengan wanita lain. Tamat"
"Cerita ini.... Sangat berbeda dari yang kubaca di buku dongeng" Gretta berkata murung, tak lama kemudian matanya jadi berkaca-kaca. "Kak, kasihan sekali Putri Ariel. Pangeran Erik bodoh, aku tidak suka dengannya"
Edna menarik adiknya ke dalam pelukan lalu mengusap rambut anak itu dengan lembut, "Itulah kenapa kau tidak boleh jatuh cinta dengan Pangeran, Gretta. Mereka manja dan bodoh, beberapa ada juga yang tidak waras seperti Pangeran nya Snow White" ucapnya, Gretta mengangguk setuju dalam pelukan yang mana membuat senyum licik terlukis di bibir Edna
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm The Villainess Sister
Historical FictionEdna Schnee baru menyadari jika dirinya adalah karakter di sebuah novel menjelang akhir cerita. Sesuai novelnya, dia menjadi penjahat yang paling kejam setelah para protagonis membunuh adiknya, Gretta Schnee, yang juga merupakan tokoh antagonis disa...