2.

3.2K 546 19
                                    

.

.

.

"Lis temenin bunda yuk kepasar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Lis temenin bunda yuk kepasar. Besok udah mau puasa" lisa bangkit dari sofa dan nyamperin bunda

"Berarti pertama kalinya kita puasa dong bund?!" asli lisa seneng banget. Ini pertama kalinya dia ngerasain bulan Ramadan.

Kemaren ada sidang isbat, dan ngeliat hilal. Dan di putusin puasa nya tanggal 3.

Tapi udah ada yang puasa sih, bisa kita sebut muhammadiyah. Nah lisa ini ikut NU. Walaupun keluarga nya sama-smaa belajar agama Islam. Tapi mereka cukup paham dengan muhammadiyah sama NU.

Kata ayah sih ikutin NU aja. Yaudah ikutin ayah aja deh.

Tapi kalo lebarannya lisa ikut muhammadiyah. Hehe

Engga bercanda kok. Sesuai pemerintah aja sih.

"Lisa siap-siap dulu ya bund. 10 menit"

"Iya iya, Hati-hati lisa..." saking senengnya lisa naik ke tangga buru-buru bahkan hampir jatoh.

"Ayok bund!"

"Yuk" mereka berdua keluar dari perkarangan rumah. Mereka mutusin naik kotor matic yang beberapa hari baru mereka beli di solo. Dan tadi pagi baru sampe pake jasa pengiriman.

"Pagi bu mahendra"

"Pagi juga cee"

"Pagi lisa~" lisa senyum sesaat "pagi juga tante irene" tante irene ini janda cantik satu-satunya di komplek Calandra. Udah punya anak. Seumuran sama mahen, Hendra.

"Mau kemana nih bu mahendra?"

"Mau belanja kebutuhan bulan Ramadan cee, besok kan udah puasa. Mau cari yang murah-murah irit"

"Ahahaha iya ya, saya juga niatnya mau beli kebutuhan juga. Tapi nanti sore tunggu jason pulang"

"Jaman sekarang apa-apa mahal ya cee, waktu di solo juga. Apalagi minyak behh. Reginipun awis!" (harganya mahal)

Biasa ibu-ibu kalo ketemu semuanya di bahas. Udah 3 hari keluarga mahendra ini natap disini. Mereka seneng banget. Apalagi warga sini ramah semua.

"Yaudah ya ce saya pergi dulu" baru aja sehari lisa pindah komplek Calandra rame banget. Isunya yang pindah ini campuran cuy. Padahal mah asli solo. Campuran dari mana lagi.

"Bund rumah di sebelah kosong ya?" lisa nunjuk bangunan rumah yang lumayan gede. Bahkan ada ukiran huruf Arab di atasnya.

Komplek Calandra ga pake gerbang katanya sih ribet. Lagian juga komplek Calandra kan di jaga ketat. No problem.

"Kata ce irene orangnya lagi naik haji."

"Oh... Kapan ya kita naik haji bund?"

"Perdalam dulu ilmunya lis"

Edisi RamadanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang