Selesai mandi dan berganti pakaian, Alissa duduk di kursi meja belajar, menyalakan laptop. Karena masih ada satu tugas lagi yang perlu dikerjakan. Membuat naskah film pendek dari mata kuliah visual dan fotografi.
Beginilah nasib kuliah di universitas swasta. Alissa mengambil jurusan jurnalistik, tapi masih harus mempelajari mata kuliah ilmu komunikasi. Tidak masalah karena jurnalistik bagian dari ilmu komunikasi, cuman masalahnya adalah tugas yang banyak. Minggu depan saja sudah ada lima tugas dari mata kuliah berbeda yang harus dikumpulkan.
Alissa membuka google chrome, menyambungkan whatsapp. Alissa melirik jam yang berada disudut kanan laptop sudah menunjukkan pukul sepuluh malam. Untungnya besok hari minggu, jadi Alissa bisa begadang membuat naskah sampai selesai.
Sebuah notifikasi chat whatsapp muncul. Chat dari Garash. Alissa mengklik hingga terbuka ruang obrolan, lalu membaca chat dari Garash.
Garash Antareksa Kurniawan
Hasil foto yang tadi sudah gue kirim ke email lo.
Coba cek sudah masuk belum
Soalnya wifi di kafe lagi jelek daritadi gagal mulu
Alissa Cassandra Dea
Wait gue cek dulu
Alissa mengarahkan mouse, membuka tab baru untuk email, begitu layar laptop memperlihatkan kotak masuk email, dia membuka email dari Garash.
"Bagus banget."
Foto-foto yang dikirim Garash sudah selesai diedit. Terlihat dari filter, warna, saturasi, yang serasi hingga menimbulkan emosi saat melihat fotonya.
"Selain jago foto, dia juga jago editnya. Bisa dapat nilai tambahan kalau begini."
Alissa Cassandra Dea
Sudah masuk semuanya
Alissa mengunduh semua foto tersebut, dimasukan ke file tugas artikel. Alissa akan kerjakan besok siang tugasnya, sesuai dengan jadwal yang telah dia susun. Alissa punya kebiasaan suka membuat jadwal untuk mengerjakan tugas setiap minggunya. Biar teratur. Saat memindahkan foto, muncul notifikasi chat dari Garash.
Garash Antareksa Kurniawan
Ada satu foto lagi yang baru gue kirim
Lihat ya
Alissa merefresh dan muncul email baru dari Garash. Dia membuka email tersebut dan tertawa geli melihat foto yang diterimanya. Itu foto Alissa saat melihat hasil foto di kamera.
"Kapan dia fotoin gue."
Alissa tersenyum melihat fotonya yang bagus. Apalagi foto itu diambil menggunakan kamera ponsel. Bisa Alissa posting di instagram nih.
KAMU SEDANG MEMBACA
COFFEE
General FictionBlurb Bagian I Menceritakan pertemuan Alissa Cassandra Dea, seorang mahasiswi biasa dan Garash Antareksa Kurniawan, seorang mahasiswa yang sedang jadi perbincangan satu kampus karena telah memberikan harapan palsu pada salah satu mahasiswi hits kam...