note : Cerita ini mungkin akan mengandung sedikit spoiler-spoiler kecil cerita novelnya. di dalam cerita ini Venice sudah berusia 11 tahun, tapi ini bukan lanjutan cerita novelnya yaaa (aku baru baca book 1 yang sudah tersebar eng version nya hihihi). mohon maaf kalau ada penjelasan mengenai beberapa hal yang tidak pas atau tidak tepat. terima kasih sudah membaca! :)
— Pete POV —
Aku masuk ke area meja makan dengan membawa obat milik Venice, meja makan yang seharusnya penuh dengan makanan kini penuh dengan buku pelajaran Venice, ipad milik Venice, dan laptop milik Vegas
Kebiasan baru setelah Venice mulai sekolah, kami akan kumpul di meja makan setelah makan malam dan menemani Venice untuk mengerjakan PR nya, Vegas dengan pekerjaan, dan aku dengan buku atau ponsel tapi terkadang aku juga membantu Vegas
Aku menyiapkan obat Venice, memberikan obat padanya dan segelas air
"aaa... buka mulutmu" Venice mengikuti perintah ku
"naikkan lidahmu" Venice juga melakukannya
"sampai kapan papa akan terus memeriksaku seperti ini?" Venice protes
aku diam saja merapikan obat Venice
"kenapa juga di awal-awal kau menolak dan memuntahkan obatmu?" kata Vegas yang matanya masih fokus ke layar laptop
"karena rasanya pahit, daddy mau coba?"
Vegas langsung menggelengkan kepalanya "no, thank you"
aku hanya tertawa mendengar perdebatan kecil mereka yang hampir setiap hari selalu ada
"jadi bagaimana guru homeschooling baru mu?" aku bertanya pada Venice
"aku suka yang ini, dia menjelaskan pelajaran dengan detail dan aku mengerti dengan cepat"
Vegas tertawa kecil mendengar jawaban Venice "bukan karena dia cantik?"
"daddy!" Venice menatap tajam Vegas
"kenapa? aku melihatnya! kau menatapnya terus menerus saat belajar"
"aku tidak begitu! jangan bicara sembarangan!"
here we go again....
Venice memang mulai homeschooling beberapa bulan yang lalu, aku masih ingat rentetan kejadiannya. tak lama setelah Venice merayakan ulang tahunnya ke 11, Venice sering sakit dan merasa badan nya sangat lelah, awalnya kami berpikir karena kegiatan sekolah yang ketat dan saat diperiksa belum ada hal aneh yang ditemukan dr Top dan Venice meminta untuk homeschooling saja.
kami mengikuti keinginannya tapi dia terus saja sakit, akhirnya dr Top melakukan pemeriksaan lebih dalam dan ternyata Venice mengidap Anemia Aplastik, penyakit kelainan darah yang disebabkan oleh kegagalan sumsum tulang untuk menghasilkan sel darah. saat mendengar hal itu dari dr Top, aku dan Vegas terdiam di tempat, tidak menyangka Venice akan mengalami ini. sejak saat itu Venice harus minum obat dan terus melakukan pemeriksaan rutin untuk mengetahui di tahap mana Venice saat ini.
aku terus berdoa keadaanya membaik setiap hasil pemeriksaan walaupun sampai dengan saat ini hasilnya terkadang menunjukan kebalikannya, keadaan Venice terkadang menurun drastis, obat yang diminum makin banyak.
Venice tau semua hasil pemeriksaannya, sejak awal kami memberitahu semua hal terkait sakit nya ke Venice, berusaha untuk tidak menutupi apapun, walaupun tetap saja banyak hal yang kami tutupi darinya.
"pa, aku boleh menelpon paman Che?" pertanyaan Venice membubarkan lamunanku
dia pasti mau menelpon untuk meminta bantuan Che tentang PR nya "no! dia sedang berlibur dengan Kim"
KAMU SEDANG MEMBACA
Story of Vegas Pete
Fanfictionhanya beberapa tulisanku mengenai Vegas Pete (dan keluarga mafia mereka) masing-masing tulisan tidak saling berhubungan (kecuali dipecah lebih dari 1 part 😊), karakter atau kondisi juga bisa berbeda-beda disetiap cerita 😊 peringatan! cerita ada ya...