Kini kedua Gadis masih memikirkan sebuah arti dari isi kotak misterius itu.Mereka terus menyambungkan antara bukti-bukti itu.Hingga kedua gadis itu tidak sadar bahwa mata pelajaran telah berlangsung.
" Hey kamu yang di belakang!Tolong maju lalu jelaskan penulisan angka 234 dalam angka Mandarin sekarang!" Ucap guru yang mengajar Mata pelajaran Mandarin,Xiany nama guru itu.
Kedua gadis itu terkejut karena mereka saking seriusnya memecahkan teka-teki itu.Zie memberi instruksi kepada Lya untuk tetap tenang karena ia yang akan maju untuk menggantikan Lya.
" Duìbùqǐ, wǒ de lǎoshī huì dàitì lya lái huídá zhège wèntí " ucap Zie yang sedikit punya kemampuan berbahasa Mandarin.
(Arti: Maaf guru saya yang akan menggantikan lya untuk menjawab pertanyaan itu)
" Hǎo de, jìxù ba!" Ucap tegas guru itu kepada Zie,Gadis itu segera maju ke depan lalu mengerjakan soal itu.
(Arti: oke, Silahkan!)
Gadis itu selesai dengan jawaban yang ia tulis di whiteboard kelas itu dan mulai menjelaskannya kepada teman sekelasnya.
" 234= 两百三十四 = liǎng bǎi sān shí sì jadi bisa di uraikan seperti 200 (两百liǎng bǎi)+30(三十 san shí)+4(四 sì) jadi di baca liǎng bǎi sān shí sì,Wǒ gěile zhème duō jiěshì xièxiè!" Jelas Zie kepada seluruh teman sekelasnya yang menatap kagum kepada seorang murid baru yang langsung paham dengan materi baru itu.
(Arti: 234 dapat di baca dengan 200304 atau bisa di baca dua ratus tiga puluh empat.Jadi angka 200 bisa menggunakan liǎng bǎi sedangkan 34 bisa di uraikan dengan tiga puluh | empat menjadi →30 三十 san shí atau bisa di sebut tiga dan 10 karena akhir dari angka itu adalah puluhan lalu 4 adalah satuan sehingga menjadi四 sì )
"Oke Zie,Gǎnxiè nín de jiěshì" ucap laoshi Xiany mempersilahkan Zie untuk kembali ke tempatnya.
(Arti: oke Zie, Terimakasih atas penjelasannya)
Gadis itu kembali duduk bersama Lya yang sedang cengo menatap gadis itu takjub.
"Wow! You're so cool Zie!" Ucap Lya memuji Zie yang kini sedang merasa malau karena ia di puji oleh sahabatnya.
"Ah no, I'm also just learning Lya" ucap Zie merendahkan dirinya, Sejujurnya ia kurang nyaman dengan segala bentuk pujian yang mengarah ke dirinya karena itu hanya memancing aura kesombongan setiap manusia.Memang tidak semuanya tapi pasti ada yang bergitu.
Kini seluruh siswa kelas melanjutkan belajar Mandarinnya sehingga 1 jam berlalu pelajaran pun selesai.
TETTTT
"Hǎole, shíjiān dàole, lǎoshī zàijiàn dàjiā xiàwǔ hǎo" ucap Laoshi Xiany kepada seluruh siswa.Kini murid semua yang berada di dalam kelas berdiri lalu menunduk memberi hormat kepada Laoshi Xiany.
KAMU SEDANG MEMBACA
Zievanna (On Going )
Ficção AdolescenteMESSAGE!! ✓ Di harapkan membaca cerita awalnya terlebih dahulu,agar tau bagaimana isi dari ceritanya 'Sometimes humans add sugar if a drink tastes bitter to him. But why did I add bitter powder to the drink?Because I'm used to a scratch from every...