"Gue emang gak pernah kenal kalian."
Mashiho mendongak, menatap Hyunsuk yang tersenyum tipis padanya, mata pemuda itu membentuk bulat sabit.
"Tapi Hyunsuk itu kenal kalian. Gue akui perkataan lo bener, gue terlalu berbeda dari Hyunsuknya kalian semua. Gue pengecut, gue penakut, gue egois, gue teman yang buruk." Hyunsuk menjeda ucapannya, tatapan pemuda itu berubah sendu.
"Gue udah kehilangan semuanya di dunia gue, kehilangan kalian semua, gak ada gunanya hidup gue. Gue mau bunuh diri setelah lihat kalian semua mati di depan mata gue, karena seperti yang gue bilang, hidup gue gak berguna. Tapi keesokan harinya gue malah bangun di dunia ini, melihat kalian semua dengan keadaan baik-baik saja.
"Dan setelah denger ucapan lo hari ini, kayaknya gue salah. Hidup gue ada gunanya, yaitu untuk berjuang bersama-sama kalian di game ini."
Kalimat Hyunsuk terlihat meyakinkan, tak ada unsur kebohongan di matanya, semuanya penuh ketulusan. Tapi Mashiho ingat, ia di dunia lain pernah dikhianati dengan seseorang yang pastinya juga ia anggap tulus.
"Pengkhianatan pasti terjadi di dunia ini," ucap Hyunsuk seakan-akan mengerti perasaan Mashiho. "Percaya itu keputusan lo, sedangkan membuktikan lo benar atau enggaknya karena percaya sama gue itu keputusan gue. Dan biarin gue buktiin sekarang, apa keputusan gue itu."
Hyunsuk mengulurkan tangannya, Mashiho menatap tangan itu sejenak. Memorinya kembali mengarah pada Hyunsuk dunianya, ia sudah mengorbankan nyawanya untuk teman-temannya.
Seperti orang yang sama, namun dunia yang berbeda, keputusan mereka juga sangat berbeda.
Dunia Hyunsuk itu memutuskan untuk membunuh teman-temannya menggunakan game. Sedangkan Hyunsuk itu memutuskan untuk menolaknya keras, dan berakhir nyawanya hilang.
Lalu Hyunsuk yang ini bagaimana?
Entahlah. Mashiho hanya perlu percaya bahwa ia tidak akan dikhianati lagi oleh Hyunsuk.
"Mashiho?"
"Oke."
Jabatan tangan Hyunsuk ia balas.
"Sekarang ke jalan raya, tabrakin diri kita ke kendaraan yang lewat."
KAMU SEDANG MEMBACA
[ii] Challenge | Treasure ✔
Misterio / Suspenso❝ Tantangan game ini tidak akan sesulit sebelumnya. ❞