Hyunjin X Jeongin
Mistpouffer
(n.) a mysterious sound heard over the ocean in quiet.•••
Jangkar ditarik, layar dikembangkan. Sebuah kapal raksasa kembali berlayar.
Kapal LATIBULE, yang namanya santer disebut-sebut sebagai kapal legendaris di penjuru negeri. Memiliki ratusan awak kapal bertubuh kekar berwajah seram serta seorang kapten yang tampan perkasa, kapten Sam Neville. Sam Neville si pelaut terhebat, begitu orang-orang menyebutnya.
Kapten Sam berjalan santai mengitari kapal. Menyapu pandang ke bentang biru di depan mata, netra sewarna zamrud itu berbinar begitu hidup. Binar hidup yang tak pernah terlihat kala langkahnya beradu dengan tanah di daratan, sebab bagi Sam lautan adalah satu-satunya rumah.
Langkah Sam terhenti saat sebuah suara menyapa rungunya, senandung amat merdu yang mendayu memanggil-manggil. Menoleh ke kanan-kiri mencari asal suara, Sam temukan sepasang mata biru menatapnya dengan kerjapan polos dari dasar laut. Menyembul malu-malu sebatas pundak.
Terhenyak beberapa detik sebelum kembali menguasai diri, ditatapnya balik mata biru milik wajah cantik bersurai hitam itu. Saat pandangan mereka bertemu, Sam mendadak lemas. Jantungnya bertalu dengan darah berdesir begitu cepat. Seperti ada sengatan listrik menjalar sampai ke ubun-ubun.
"Kapten?" Pundaknya ditepuk, Sam terlonjak kaget lantas menoleh memutus kontak matanya dengan si cantik. Terdengar kecipak air yang kemudian berubah menjadi riak.
Sam mendesah kecewa mendapati sosok cantik bermata biru itu sudah tak pada tempatnya. Sudah pergi, kembali ke rumahnya di dasar laut sana.
•••
Malam menyapa, menjadikan lautan gelap gulita bagai buta. Tak ada yang bisa dilihat, sinar bulan pun rasanya tidak cukup terang. Hanya lampu minyak yang paling bisa diandalkan.
Lepas menyantap hidangan malam, sebagian awak kapal LATIBULE bergegas menjemput tidur, sementara sebagian lagi harus terjaga sampai esok hari memantau arah laju kapal agar tetap berada dijalur yang benar.
Dan diantara mereka yang masih membuka mata ditengah malam, ada Sam Neville. Kapten tampan itu duduk diatas kotak berisi barang dagangan. Memandangi gulita dengan lampu minyak dalam genggaman. Pikirannya mengawang, kembali terbayang wajah cantik yang dilihatnya pagi tadi.
Sudah sering sekali Ia mendengar legenda manusia ikan yang hidup dilaut dalam, entah dari orang-orang dipasar atau dari awak kapalnya sendiri. Sam tidak pernah menyangka bahwa makhluk legenda itu memang benar adanya, bukan sekadar dogeng saja.
Mermaid, yang hidup selama ribuan tahun didasar laut. Yang sesekali akan muncul ke permukaan lalu bernyanyi untuk para nelayan, entah untuk menemani atau menyesatkan. Sebab ada juga beberapa manusia ikan yang biadab.
Sam menghela napas. Sial sekali, cinta pertama yang Ia nantikan selama 23 tahun lahir ke dunia terancam gagal bersemi. Jatuh cinta pada mermaid yang hidup jauh didasar laut sana adalah hal ter-sial yang pernah terjadi pada Sam Neville.
Lalu, diantara lamunan sang kapten kapal LATIBULE yang perkasa, seuntai nada mulai menggema.
"...upon one summer's morning, I carefully did stray..."
Sam lantas berdiri dengan mata melotot, suara ini adalah suara si cantik bermata biru. Sam bersorak dalam hati.
"...down by the walls of wapping where I met a sailor gay..."
"...conversing with a bouncing lass who seemed to be in pain, saying William, when you go, I fear you will return again..."
Seberkas kilauan memancar bersama kecipak air. Sam segera menyorot kilauan itu dengan lampu minyak.
Disana, Ayden —si cantik bermata biru— tersenyum memamerkan lesung pipinya yang menggerogoti akal sehat sang kapten.
"...my heart is pierced by cupid. I disdain all glittering gold. There's nothing can console me, but My Jolly Sailor Bold..."
Sam tersihir, lagu yang dilantukan Ayden berhasil membuat nya bertekuk lutut. Kapten Sam Neville tenggelam dalam cintanya yang menggebu.
"Halo, Kapten..." Ayden terkikik melihat betapa Sam Neville memujanya lewat tatapan. Sam tidak menjawab, diksinya tertelan.
•••
The EndHyunjin as Sam Neville
Jeongin as Ayden
Catatan penulis :
Hai, aku greesa!
Ini book oneshoot ya, harem Je.
[!!] BXB, Mpreg.
Jangan dibaca kalau tidak nyaman.Aku harap kalian suka!!
-greesasemesta-