Sebetulnya Jemie itu tidak absurd-absurd banget. Dia gadis normal pada umumnya yang menyukai drama korea, skin care hingga men check-out barang-barang yang tidak jelas tujuan konsumernya di aplikasi belanja online. Seperti yang sedang dia lakukan sekarang. Kamarnya rapi, ia sudah beres-beres sejak pagi karena akhir pekan, namun dia memilih merebahkan diri di bawah lantai yang dialasi karpet berbulu dengan bentuk tubuh Shaun The Sheep.
Jarinya lincah kesana-kemari menggulir layar, hatinya belum puas dengan barang-barang yang ditampilkan oleh aplikasi tersebut. Sesekali ia menguap menahan kantuk walau berat untuk mengakui bahwa dia memang dilanda rasa kantuk yang teramat-amat.
Ia dengar-dengar dari grup rumpi milik Fidya, katanya Abithar dipilih menjadi ketua panitia Art Performance Buenos Golden Child. Jemie dibuatnya berdecak kagum, setahu ia acara tersebut memang acara besar yang harus dipanitiai oleh kelas dua belas, karena dari acara tersebut kelas dua belas juga dinilai akan kekompakannya dalam bekerja tim sebelum mereka benar-benar lulus.
Sudah tidak kaget kalau Abithar menjadi ketua panitia, guru-guru langsung mengambil keputusan secepat kilat menunjuk cowok itu untuk membawa acara lebih terorganisir dibandingkan tahun- tahun sebelumnya.
Omong-omong perkara Abithar, sudah dua hari ini Jemie tidak melihat cowok itu. Kemarin dan kemarinnya lagi Jemie pulang bersama Altea atau Fidya. Biarpun ia masih bertukar kabar lewat pesan, tetap saja rasanya beda. Abithar itu pelit ketikan, sehingga Jemie tidak bisa membedakan situasi yang sedang Abithar hadapi. Apakah sibuk atau waktu luang.
Jemie tertegun. Memangnya dia siapa? Apakah sepenting itu harus bertukar kabar dan bertatap wajah dengan Abithar?
Kak Abim
Me
Kak abim sibuk banget kah?
Kak Abim
Enggak.
Me
Terus sekarang lagi ngapain?
Kak Abim
Rapat panitia
Me
Itu sibuk hey namanya..
Mana gak bilang bilang jadi ketua panitita:(
Huhu, gak dianggap
Kak Abim
Saya gak sibuk, Jemie
Me
Yayayayaaa
Read
Jemie mendengkus sejadi-jadinya. Bagaimana ia bisa membedakan Abithar sedang sibuk atau tidak? Tidak habis pikir, definisi sibuk untuk orang seperti Abithar itu seperti apa sih? Padahal ia sedang rapat namun jawabnya tak sibuk.
Jemie bergidik ngeri. Ia yakin seniornya yang agak menyimpang dari remaja lelaki kebanyakan itu memiliki segudang pekerjaan dan tugas sekolah. Sekilas Jemie dapat membayangkan Abithar rapat dengan tablet yang menyangga di hadapannya--tablet kerja. Lantas bagaimana cowok itu dapat membalas pesannya? Lagi-lagi Jemie tak bisa menangkap dengan jelas isi kepala Abithar.
"Orang macam apa sih dia ini?" Jemie bermonolog.
Kak Abim
Saya masih rapat
Me
Iya tau, aku juga gak nanya..
Kak Abim
KAMU SEDANG MEMBACA
The Precious Jema
Novela JuvenilSebut saja Jema, gadis pelupa, cerewet dan moody-an yang baru saja menduduki kelas 10 tersebut tahu-tahu harus mengikuti ekskul karate yang sama sekali jauh dari ranahnya. Memang tidak begitu 'oke' dengan karate, Jemie hanya betah di ekstrakulikuler...