9. Anak Baik!

1.6K 247 15
                                    

Enjoy!

Pukul empat lebih tiga puluh menit, Kaluna sudah terbangun dari tidurnya. Ia harus menyiapkan segala keperluan Jeje dan Ning, memasak sarapan dan pergi mengantar kedua bocah itu sekolah. Sudah dua hari Kaluna menemani kiddos di sekolah, atas permintaan kedua bocah itu.

Sebelum pergi ke kamar mandi, Kaluna melepas pelukan Jeje dengan perlahan, takut-takut anak itu terbangun. Memang, setiap hari Jeje tidur dengan Kaluna, dan Kaluna tak masalah dengan itu. Ia malah merasa senang karena di temani Jeje.

"Hmm.." Jeje melenguh dalam tidurnya karena merasa terganggu oleh pergerakan Kaluna.

Kaluna menepuk-nepuk punggung Jeje agar kembali terlelap. Setelah memastikan Jeje tenang, Kaluna melangkah ke arah kamar mandi untuk membersihkan diri.

"Enaknya masak apa ya buat sarapan?" Kaluna bertanya pada dirinya sendiri.

"Ibun.." Kaluna menoleh, dan mendapati Jeje tengah terduduk sambil mengucek matanya.

"Lho kok udah bangun? Bobo lagi ayo, ini masih subuh." Kaluna menghampiri Jeje dan langsung menggendong Jeje untuk duduk di pangkuan nya.

"Mau mandi"

"Ini masih subuh sayang, nanti aja mandi nya agak siang. Mau bobo lagi atau ikut Ibun ke bawah?"

"Ikut ibun"

Kaluna membawa Jeje ke kamar mandi terlebih dahulu untuk membasuh dan menyikat gigi nya. Setelah itu mereka turun untuk membuat sarapan.

"Jeje tunggu disini oke? Ibun mau masak dulu." Ucap Kaluna sambil mendudukkan Jeje di sofa lalu menyalakan televisi.

Jeje hanya mengangguk lucu. Setelah kepergian Kaluna ke dapur untuk memasak, Jeje merebahkan tubuh nya dan menutup mata nya karena mengantuk.

Setengah jam berlalu...

Kaluna kini tengah menyapu di halaman depan, ia sudah selesai memasak dan kini ia mengerjakan pekerjaan rumah.

Ning sudah terbangun dari tidurnya, begitu pun Wira. Kini Ning tengah mengganggu Jeje yang masih terlelap di atas sofa.

"Hihihi Jeje lucu." Ucapnya girang, ia kembali menoel-noel pipi gembul Jeje.

"Emmhh.. jangan ganggu jeje masih ngantuk" Jeje berusaha menyingkirkan tangan Ning dari wajahnya.

"Jeje bangun, ini udah siang tau." Ning kembali mengganggu sang adik. Karena kesal Jeje menangis, merasa tidurnya terganggu.

"Ih Jeje jangan nangis!" Ning panik melihat adik nya menangis, ia takut jika sang baba memarahinya.

"Jeje kenapa? Di jailin Kakak ya?" Selidik Wira, ia baru saja menyelesaikan pekerjaan nya yang sempat tertunda tadi malam.

"Maaf baba hehe... Tadi Ning cuman mau bangunin Jeje, soal nya ini sudah mau siang." Ucap Ning sedikit takut, Wira tersenyum.

"Nggak apa-apa, lain kali jangan di bikin nangis adik nya, kasihan. Sekarang Ning mandi habis itu sarapan." Suruh Wira, Ning mengangguk dan bergegas untuk mandi.

"Pagi Kaluna." Sapa Wira saat melihat Kaluna masuk ke dalam rumah sambil membawa sapu.

"Pagi mas, itu Jeje kenapa?" Tanya Kaluna ketika melihat Jeje yang masih menangis di pelukan Sang Baba.

"Biasa di gangguin si Kakak. Saya mau mandi dulu, kamu bisa jagain Jeje sebentar?"

Kaluna mengangguk lalu mengambil Jeje dari pelukan Wira.

"Makasih ya Kaluna." Wira tersenyum sambil mengusap kepala Kaluna.

Hei? Ia tak salah mengusap kan? Pikir Kaluna. Jujur Kaluna merasa sedikit degdegan saat menerima perlakuan tiba-tiba dari Wira, sang pelaku hanya terkekeh lalu melangkah pergi tanpa dosa.

Baba's Kiddos [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang