Enjoy!
4 Januari 2023
Hari libur telah tiba, sesuai yang di katakan Wira pada Kaluna minggu lalu, bahwa laki-laki itu akan membawa keluarga kecilnya berlibur, tentunya dengan sang kekasih, Kaluna Reinara Adijaya.
Yup, Kaluna dan Wira resmi berpacaran. Ya anggap saja begitu, intinya mereka berdua sudah terikat, hanya tinggal menunggu sah nya saja.
Tiga hari yang lalu Wira berulang tahun yang ke dua puluh sembilan tahun, tak sangka laki-laki beranak dua itu hampir berkepala tiga. Sebagai hadiah untuk diri sendiri, Wira memesan tiket ke Finlandia untuk tujuan liburan.
"Lah pada tidur?" Tanya Wira ketika melihat kedua anaknya tidur dalam dekapan hangat Kaluna.
"Iya, Mas. Kedinginan mereka."
"Sabar ya, sebentar lagi kita sampai di penginapan."
Kaluna mengangguk, cuaca di Finlandia memang sangat dingin. Bahkan suhu nya bisa sampai 1°.
Mobil yang di tumpangi Wira akhirnya sampai di depan penginapan, perjalanan yang cukup melelahkan membuat Wira ingin segera merebahkan tubuhnya di atas kasur.
"Ayo, masuk." Wira mengambil Jeje dari gendongan Kaluna, lalu menggandeng tangan sang gadis yang tengah menggendong Kemuning.
World Happiness Report 2022 mendaulat Finlandia di posisi pertama dalam daftar negara paling bahagia di dunia. Itulah alasan kenapa Wira memilih Finlandia untuk menjadi tempat berlibur bersama keluarga kecilnya. Karena ia dan Kaluna sedang berbahagia dan rasanya sangat pas jika di rayakan di negara paling bahagia di dunia.
Laporan yang dirilis oleh Sustainable Development Solution Network PBB bersama Ernesto IIY Foundation, menggunakan survei dari Gallup , mencacat 156 negara dengan variabel survei, yakni PDB perkapita, tunjangan sosial, usia harapan hidup, kebebasan, keramahan dan bebas korupsi. Dari variabel tersebut, World Happiness Report menjabarkan bagaimana Finlandia mencapai posisi pertama negara paling bahagia di dunia sesuai kebijakan yang efektif.
Namun rasa nya kebahagiaan masyarakat disini bukan hanya berasal dari kebijakan pemerintah nya. Pada kenyataannya Bangsa Nordik memiliki tradisi lama dan gaya hidup yang berbeda, yang menumbuhkan dan mempromosikan kebahagiaan.
Heikki Väänanen, pendiri HappyOrNot dari Finlandia. Sebuah platform feedback kebahagiaan pelanggan mengatakan bahwa di Finlandia, orang selalu berinteraksi di luar ruangan bahkan dalam cuaca buruk. Tak heran saat Wira dan Kaluna menyusuri jalanan saat menuju penginapan orang-orang terlihat asik berkumpul di luar. Padahal cuaca di luar sangat dingin hingga menusuk ke tulang.
"Mas, kamar hotel nya cantik banget deh. Ini tembus pandang gini ya? Kayak di kutub utara gitu." Ucap Kaluna antusias.
Wira tersenyum, "Saya sengaja pilih penginapan ini, pemandangan nya bagus. Apalagi kalau malam, pasti kamu bakal terkagum-kagum deh haha." Ucapnya sambil merebahkan diri di samping Ning dan Jeje yang sudah terlelap sejak tadi.
Wira dan Kaluna memutuskan untuk satu kamar, kalian jangan berpikir aneh-aneh ya. Mereka memesan double kasur kok, jadi mereka tidak tidur seranjang.
Wira memejamkan matanya untuk tidur, sedangkan Kaluna masih asik menyusuri kamar dan melihat interior nya yang unik.
Kali ini Wira memilih hotel untuk menjadi tempat menginap mereka selama di Finland. Hotel itu bernama Kakslauttanen Arctic Resort. Di hotel ini, para tamu dapat menghabiskan malam dengan menyaksikan cahaya langit utara dari desa rumah igloo di daerah finnish lapland. Rumah ala eskimo ini terbuat dari kaca dan di desain sedemikian rupa agar jendela kacanya tidak tertutup oleh uap yang membeku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Baba's Kiddos [End]
General FictionTentang Baba Wira dan kedua anaknya. ©️ abyks_ 2022