Enjoy!
Hari ini Jeje tidak masuk sekolah karena demam, sejak semalam ia mengalami demam tinggi hingga membuat semua orang yang berada di rumah kewalahan karena Jeje terus menangis dan berteriak sakit karena lutut dan siku nya membengkak akibat jatuh dari selokan kemarin.
Ningning sudah berangkat bersama dengan Gigi dan Wira tadi pagi, kini di rumah hanya ada Kaluna dan Jeje beserta satpam rumah mereka.
"Jeje makan dulu yuk? Tadi tante mama masakin Jeje sayur kesukaan Jeje lho" ucap Kaluna, Jeje menggeleng lalu memejamkan matanya karena pusing.
"Ayo mam dulu, sini ibun suapin" Kaluna sedikit malu saat menyebut dirinya dengan sebutan 'ibun' rasa-rasa seperti sudah mempunyai anak.
"Nda mau, Jeje nda laper.." keluh nya
"Tapi jeje harus mam, habis itu minum obat" bujuk Kaluna, Jeje tetap kekeh tak mau makan.
"Ya udah kalau gitu, Ibun pulang ke rumah om Ray aja kalau gitu. Jeje gak mau makan soalnya"
"Jangan! Ibun nda boleh pulang, Jeje mau mam kok" bocah itu beringsut mendekati Kaluna dan duduk dipangkuan nya. Kaluna tersenyum menang lalu mulai menyuapi Jeje.
"Enak kan?"
"He'em enak. Tapi nanti Jeje mau mam nya sama ayam!"
"Iya, nanti ibun masakin. Sekarang habisin, oke?"
"Oke ibun!"
-
Ningning sangat antusias bercerita pada Moza sambil menunggu tante mama nya menjemput.
"Jadi Jeje sekarang demam?"
"Iya, semalam jeje nangis terus. Sampe baba pusing, tapi Ning kasian sama adik Jeje, lutut nya bengkak"
"Kok bisa jatuh sih?"
"Jeje kesandung batu gede yang ada di deket pagar rumah, terus jatuh ke selokan" ucap Ning. Moza mengangguk paham, jadi begitu kronologis nya.
Tin tin
Suara klakson mobil mengagetkan kedua nya, Gianna turun dari mobil dan menghampiri ning yang tengah memakai sepatu nya.
"Hai, udah siap pulang?"
"Udah tante mama, sebentar Ning ambil tas dulu" bocah lima tahun itu berlari ke dalam untuk mengambil tas nya.
"Jadi berangkat Gi?"
"Jadi, nanti sore gue flight"
"Kiddos udah tau?"
"Belum hahaha, gue takut kalau bilang sekarang za"
"Yakin mereka ga bakal ngamuk?"
"Siapa yang ngamuk bu guru?" Tanya Ning, bocah itu mengagetkan kedua orang dewasa di depan nya.
"Kucing nya bu guru. Dia suka ngamuk kalau gak di kasih makan" elak Moza panik, Ning mengangguk percaya. Moza dan Gianna menghela nafas lega karena Ning dapat di kelabui.
"Ayo pulang, mau bareng za?"
"Gue bawa mobil"
"Ya udah kalau gitu, gue duluan ya!"
"Bye bu guru!"
"Bye!"
Di dalam mobil ning tak henti-henti nya berbicara, Gigi hanya diam mendengarkan apa saja yang keponakan nya bicarakan.
"Mau beli sesuatu dulu gak?" Tanya Gigi.
"Ningning mau roti, beli dua ya? Buat Jeje satu" ucap nya.
"Eh tiga deh, buat ibun satu" tambah Ning. Gianna terkekeh sambil melajukan mobil nya ke toko roti langganan keluarga Atmodjo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Baba's Kiddos [End]
Ficção GeralTentang Baba Wira dan kedua anaknya. ©️ abyks_ 2022