Mauliate bergegas berjalan cepat menuju tempat motor tua Bapak terparkir ... tidak digubrisnya keringat yang membasahi wajah dan seragam SMA nya .... saat itu dia merasa marah amat marah..... dimasukkannya Kunci ke dalam lubang kontaknya .... sejenak pandangannya terlempar ke rumah megah di belakangnya ....
ingatannya seketika kembali kepada apa yang baru saja terjadi.... Ditto yang tanpa berdosa menyambutnya ..... tinjunya yang seketika menghambur ketika Ditto bilang tidak ada siapa siapa di rumah .... mendorong Ditto yang tampak sedikit pusing dan kesakitan ke tembok .... lalu melucuti pakaiannya... lalu ....lalu ....
ya tuhan .... aku ngapain....? sadar si bongsor dalam hati .... tak sengaja dia terjongkok dan mulai menangis sesenggukan .... amarahnya memuncak dan itu sesaat tadi merusak akal sehatnya....merusak akal sehat dan merusak Ditto .... memasukinya dengan kasar dan membuat luka luka baru di tubuh bocah ramping itu ... dan terus menyakitinya walaupun dia telah memohon ampun....
Perlahan Ate berdiri dan menaiki sepeda motornya .... rasa bersalah kembali menghujam hatinya ... seketika dia memacu motornya pergi dari tempat itu...
di gerbang Kenneth yang baru datang sedikit mengerenyit melihat motor Binter Tua dengan kecepatan tinggi begitu saja melesat meninggalkan tempat itu ... Kenneth menarik nafas kemudian membawa vw bettle convertible warna deep red nya memasuki pekarangan....
************
"Ampun te ....maafin gue ......aaarrgghhhhh amppppunnn teeee .....maaaf....... sakkkitttt teeee ....sakkkitttt....." Ate memandangi wajah yang menyeringai menahan sakit itu ... airmata keluar dari matanya yang memandang Ate dengan sorot memohon .... tapi belas kasihan tampak sedang pergi dari kepala si bongsor malam itu rasa dicurangi .... tidak dihargai ... dikecewakan ... dan direndahkan kembali meraja di hatinya yang biasanya bersih
Tulang Ben menginjak injak harga diriku karena Mamak dan Bapak berhutang pada keluarganya ...... Allegro merasa berhak memilikiku setelah membeli nyawa orang tuaku .... Kang Banda merasa berhak untuk menghakimiku atas keputusan yang kubuat atas kebaikan dirinya ....
aku bukan korban ..... aku bukan si jahat ... aku berusaha memberikan kontribusi baik ... dan jujur aku muak .....
wajah di bawah Ate yang mengerang kesakitan entah kenapa mengabur dan perlahan lahan berubah ... sejenak Mauliate terdiam bingung melihat perubahan itu ....
"A...ate mau diapain tulang?".... lirih Bocah di bawahnya itu ...... Mauliate seketika melompat menjauhi ranjang itu ... bergerak mundur hingga tak sadar terpojok ke tembok ... sosok Bocah kecil itu bergerak mendekati ate yang ketakutan ...
"A...ate mau diapain tulang?"
"A...ate mau diapain tulang?"
"A...ate mau diapain tulang?"
ujar Bocah itu mendekati Mauliate .... mata mata coklat tanah mereka bertabrakan dalam pendar yang berbeda ....Mauliate dewasa meringkuk ketakutan ketika perlahan tangan kurus kokoh itu perlahan mengelus rambutnya
dengan bermandi keringat Mauliate terbangun malam itu..... rasa bersalah itu telah merusak lagi tidurnya .... perlahan airmatanya turun lagi ....
dia kesal karena dia harus lari lagi... dia kesal karena sekian lama dia harus jadi si pengecut lagi ....
perlahan dia terbangun dan seketika meninggalkan ruangan kamar untuk mengambil minum
***********
Ate terdiam ketika selesai mengambil air minum di dapur ... Bapak di meja makan sedang menyetem gitarnyaorang baik itu .... orang baik yang memungutnya di jalan ... memberinya tempat berteduh dan karir yang lumayan bisa dibanggakan
Soewito..... Soewito Tua yang sedang membalik balik majalah musiknya .....
KAMU SEDANG MEMBACA
the eternity origins : Bogor Biru
RomanceLari ... bukan hal yang istimewa... aku terbiasa hidup di jalanan ... Mamak. meninabobokanku di halte halte ... dan Bapak biasa bercanda denganku di kolong kolong jembatan ... Bapak dan Mamak menamakanku Moses Mauliate Nasution ... Moses karena aku...