26.deception points

36 4 0
                                    

"Makan disini aja Te ...langganan bokap dari dulu" ujar Ditto ceria sambil menarik narik baju Mauliate yang mencibir tak nyaman ....

Allegro yang mendengar nama itu segera menoleh ke sumber suara .... Matanya dan Mata Mauliate tak sengaja berpandangan sepersekian detik sebelum Mauliate menarik tangan Ditto untuk berlari keluar dari tempat itu....

"Ate......" Allegro yang tersadar berusaha mengejarnya......

**************

"Lo kenapa sih Te? Mereka Yang tadi itu siapa?" Ujar Ditto yang masih ngos ngosan diatas metromini entah apa yang mereka naiki untuk menghindari kejaran laki laki muda di warung Mie Aceh tadi.

Ate terdiam ....tangannya mengangsurkan dua lembar ribuan ketika kondektur meminta ongkos ....saat itu metromini yang mereka naiki sedang melewati RSPP ......

" Te.....jangan diem...." lanjut Ditto mencecar ....Ate memandangi Ditto dan menarik napas panjang ....

"Dia cinta pertamaku ....." ujarnya pelan....dahi Ditto mengerenyit mendengarnya...

"Tapi kok cowoknya yang nge....jar ...oh well...." Ditto tersadar ditengah kata katanya ....mereka kemudian terdiam ...Metromini sedikit tersendat di Taman Puring untuk mengambil penumpang,langit sore berwarna Jingga seperti terbakar...

"Kayak kamu ngejar aku kan?" Lanjut Mauliate memandangi Ditto yang seketika salah tingkah ...

"Apa itu salah Te ? Kita sama sama gay, sama sama single...I mean aku gak nyangka kalau ternyata ini sangat mudah ...tapi kenapa gak kita coba bareng bareng aja Te?" Senyum Ditto ditingkahi Matahari sore

Ate menggeleng, "gak salah To, hanya aja ...

Aku gak pikir ini saat yang tepat ...aku gak tahu motif kamu apa,motif aku apa...aku belum mikir kalo yang aku rasakan ke kamu itu ...cinta....aku takut ...okay aku takut ujung ujungnya aku hanya manfaatin kamu aja...." lanjutnya ragu sementara Metromini sudah sampai di kawasan Radio dalam .

"Aku gak ngerasa dimanfaatin kok Te, kalaupun iya kamu manfaatin aku ,aku gak masalah, senang bisa berguna..." jawab Ditto bersemangat ...

Mauliate tak sadar tertawa " sama orang yang tadi itu , aku merasa berhutang budi .

Aku berhutang budi dan membiarkan dia meniduriku,aku berhutang budi tapi malah mengajaknya berbuat dosa.

Aku gak mau itu kejadian lagi sama kamu ,cukup aku bawa rasa bersalah ini to." lanjut Ate panjang lebar.

"Terus apa yang lo rasain sama gue sekarang Te? Jujur aja...." sambung Ditto dengan mata berkilauan...

Ate terbengong sesaat mencari jawaban yang tepat "well ...kasihan ....mostly kasihan...." lurusnya dingin.... Ditto tertawa masam dan menempeleng lembut kepala orang di sebelahnya itu.

"Kita selalu bisa mulai dari manapun kan Te? gue bisa mulai dari rasa kasihan lo.

maksud gue, gue gak minta lo untuk bisa langsung nerima gue atau gimana tapi paling nggak, gue boleh coba dapetin hati lo kan te?

Nyoba aja dan kalopun akhirnya gak dapet ya udah ...gapapa..." senyum Ditto lagi

Ate terdiam sesaat ..."kalo akhirnya gak dapet ...ya coba lagi" jawabnya dengan Pipi bersemu merah ....

Ditto terdiam dan mata mereka berpandangan ....sejenak terasa ada kesepakatan walau tanpa kata kata ....diam tercipta diantara keduanya sore itu.

"Kita turun PIM aja ya te?" Ujar Ditto memecah kesunyian ,Ate terkaget dan mengangguk.

"Oh iya Te" Ditto menarik kerah baju Ate tiba tiba dan mendekatkan telinga Ate ke bibirnya

"Lo selalu boleh nidurin gue..." lirih Ditto seketika ,Pipi Ate bersemu merah ,dia salah tingkah tidak tahu mau berkata apa.

the eternity origins : Bogor BiruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang