AUTHOR NOTE

1K 112 62
                                    

Hai! Selamat datang di cuap-cuap author!

Akhirnyaaa, karya young adult (yang jadinya kelebihan unsur fantasinya) selesai jugaaa! Awalnya, unsur fantasi di Dream Walker ini mau dijadiin beneran minor, tapi agak sayang aja kalau sihir-sihir dan segalanya tentang suku Indian di cerita ini n...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Akhirnyaaa, karya young adult (yang jadinya kelebihan unsur fantasinya) selesai jugaaa! Awalnya, unsur fantasi di Dream Walker ini mau dijadiin beneran minor, tapi agak sayang aja kalau sihir-sihir dan segalanya tentang suku Indian di cerita ini nggak diulik lebih dalam, apalagi dengan adanya Wendigo sebagai main villain. Karena telanjur, yaudah, hajar aja sampai beres. 

Tapi aku nggak menyesal sama sekali karena bisa belajar lebih banyak soal genre fantasi. Ketika aku selesai ngetik chapter 65, rasanya legaaaa banget! "Ya ampun, ternyata gini ya rasanya bisa namatin cerita fantasi. Ternyata nggak kalah seru dari genre lain!"🥰

Sepanjang nulis Dream Walker, the biggest challenge-nya masih tetep: bikin action scene dan sad scene. Semoga apa yang kutulis di 10 chapter terakhir tersampaikan dengan baik ke kalian yang membacanya. Walaupun cuma punya waktu sekitar satu setengah bulan, tapi aku tetap mengusahakan yang terbaik. Aku pun selalu double (bahkan triple) check sebelum publish untuk meminimalisir kekurangan. Semoga kalian cukup puas setelah membaca Dream Walker hingga akhir💞

Ada yang nyadar nggak, aku nyimpen easter egg Avenir di chapter terakhir?

Soalnya, Avenir sama Dream Walker itu satu universe! Kalau ditanya, "Nanti Tadashi bakalan ketemu sama Dylan dkk, nggak?" jawabannya iya. Tapi belum tentu ketemu Trio Avenir. Bisa aja ketemu Dylan doang, ketemu Quentin doang, atau bahkan ketemu Theo Wilder😱 Atau ... bisa jadi Evelyn yang ketemu sama Chloe? Who knows?

Terus, DW itu timeline-nya kapan?

Apakah setelah Avenir, selama Avenir, atau sebelum Avenir? Apakah di tahun 2022 atau tahun lainnya? Soalnya, di Avenir: Redemption itu ... (disensor demi menghindari spoiler). Terus Tadashi nasibnya gimana?

Karena Avenir belum tamat, teka-teki ini cuma bisa terjawab setelah kutulis dan ku-publish. Jadi, sabar aja ya!

Dream Walker bakalan punya sekuel nggak?

Aku sebenarnya sempat mikir ke sini, karena ending-nya masih semi open. Yang jelas, kedepannya aku bakalan bikin karya yang satu universe lagi sama Dream Walker dan Avenir. Tadashi pun masih punya kemampuan esper yang belum keliatan sampai di chapter terakhir, dan aku berencana untuk membahas soal ini di work terpisah.

Kira-kira kapan? Mungkin setelah aku kembali dari semi hiatus dan menyusun ulang outline Avenir: Redemption. Aku punya kewajiban menyelesaikan work ini terlebih dulu. Aku perlu sedikit waktu istirahat setelah ngebut ngetik 30.000 kata untuk Dream Walker dalam waktu sekitar 1,5 bulan.

So, jangan hapus cerita ini dari library-mu dulu ya! Karena kalau cerita lain update, aku bakal kabarin di sini. Atau kalian bisa ikutin Instagram/Tiktok/Twitter author buat update-an lainnya: @natwinchesterrr

Cukup cuap-cuapnya. Atau mungkin kalian punya pertanyaan seputar Dream Walker yang pengen author jawab? Sambil nunggu sekuelnya rilis, mungkin aku bakalan bikin part QnA kalau cukup banyak yang bertanya. Kalian boleh tanya DI SINI ya!

Kalau kalian sudah bertanya, giliran author yang bertanya, boleh? Dan untuk silent readers, kalian diperbolehkan untuk muncul sekarang💞

1. Apa kesan dan pesanmu buat Dream Walker?

2. Siapa tokoh favoritmu? Kenapa?

3. Siapa tokoh yang paling kamu sebelin? Kenapa?

4. Siapa tokoh yang menurutmu character development-nya paling oke dari awal sampa akhir?

5. Adegan Dream Walker apa yang paling memorable buatmu?

6. Apakah ada adegan yang mengganjal buatmu? Mungkin plot hole atau sejenisnya?

7. Dari mana kamu menemukan Dream Walker? Dari home, hashtag, promosi author, rekomendasi orang lain, atau yang lainnya?

8. Ada kritik dan saran untuk author?

Terima kasih untuk yang sudah merespons. Sampai jumpa di lain kesempatan! Tunggu aku kembali, ya❤️

Dream Walker [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang