[Kepribadian Ganda 1] Seorang Agen FBI Termuda

630 47 2
                                    

"Shirou!!!bangun!!!" teriak kakak mencoba membangunkanku.

"Hoamm.... Jam berapa sekarang?" kataku setengah sadar.

"Sekarang udah jam 08:35 pagi shirou" jawab kakak "kau tidur jam berapa sih?" tanya kakak.

"Aku lupa.." jawabku.

"Ayo.. Cepat mandi sana!!" suruh kakak.

"Iya Iya kak" kataku menuju ke kamar mandi.

Beberapa saat kemudian...

"Kenapa kalian bisa terlambat?" tanya bu guru.

"Maaf bu!! Kami sedikit kelelahan jadi kami kesiangan" jawab kakak.

"Yasudah tidak papa.. Tolong siapkan barisannya ya.. Kita akan mengunjungi Museum Sejarah bahkan disana ada banyak kisah tentang makhluk mitologi loh.. Kalian pasti suka" kata bu guru.

'Beneran nih? Aku gak lagi bermimpi kan? Pas sekali.. Mungkin aku bisa menemukan informasi tentang kitsune disana" batinku senang.

Saat sampai di museum...

'Wow!! Sebesar inikah museumnya.. Oh iya inikan Museum Sejarah jadi wajar kalau sebesar ini' batinku sambil melihat Museum yang luasnya seperti lapangan bisbol atau bahkan lebih luas lagi.

"Kalian akan diberi waktu selama 1 setengah jam untuk berkeliling jika waktunya habis berkumpullah di halaman belakang Museum ini setelah itu kita akan makan siang bersama, mengerti?" teriak kakak layaknya seorang pemimpin.

"MENGERTI!!!" respon semuanya.

'Baiklah' batinku.

"Shirou, kau ingin aku temani?" tanya kakak menghampiriku.

"Tidak usah kak" jawabku.

"Baiklah, jangan lupa nanti berkumpul di halaman belakang ya" kata kakak.

"Ok kak~" kataku.

Akhirnya aku berpisah dengan kakak, kalau gak salah kakak ingin ke bagian sejarah perang Dunia memang kakak itu suka sekali dengan perang Dunia atau bisa dibilang kakak tertarik dengan perang Dunia, hahaha... Dia mengingatkanku akan temanku yang maniak sejarah.

"Anu.. Sumimasen, bagian sejarah makhluk mitologi dimana ya?" tanyaku ke salah satu staf disini.

"Kalau bagian itu.. Ada disana" jawab staf itu menunjuk ke sebelah kanan dan disana ada lorong bagian makhluk mitologi.

"Arigatou gozaimasu" kataku langsung berlari ke arah lorong itu.

Akhirnya setelah aku masuk, aku terkejut ternyata tidak hanya tentang kitsune atau tengu tapi ada juga kisah tentang medusa, Cerberus, werewolf, dan ada banyak lagi.

'Aku kira hanya kisah dari Jepang doang ternyata ada yang dari Yunani juga' batinku sambil melihat sekeliling 'dimana ya, ah.. Ini dia' batinku.

"Etto..."

Kisah tentang kitsune
Kitsune dipercaya memiliki kecerdasan super, kekuatan sihir, dan panjang umur. Sebagai sejenis yōkai atau makhluk halus, "kitsune" sering dijelaskan sebagai "arwah rubah" tetapi bukan hantu, dan bentuk fisiknya tidak berbeda dengan rubah biasa. Semua rubah yang panjang umur juga dipercaya memiliki kemampuan supranatural.

Kitsune digolongkan menjadi dua kelompok besar. Kelompok zenko yang terdiri dari rubah baik hati yang bersifat kedewaan (sering disebut rubah Inari), dan kelompok rubah padang rumput (yako) yang suka mempermainkan manusia dan bahkan bersifat jahat Tradisi berbagai daerah di Jepang juga masih mengelompokkan kitsune lebih jauh lagi. Arwah rubah tak kasatmata yang disebut ninko misalnya, hanya bisa dilihat manusia yang sedang kerasukan ninko. Tradisi lain mengelompokkan kitsune ke dalam salah satu dari 13 jenis kitsune berdasarkan kemampuan supranatural yang dimiliki.

Eye Of Futures [ Detective Conan X OC ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang