Vote dulu sebelum baca yeorobun!
Noted :
1. tahap pertama sebelum baca yaitu vote!
2. Play song "beautiful in white"
3. Baca ditempat sepi kalo bisaUdah play? Okee lanjutt!
🌼🌼🌼
Hari ini, tepatnya tanggal 10 September 2022 kamu akan melepas masa gadismu pada seorang pemuda yang sangat kamu cintai, laki-laki yang selama ini menjadi dambaanmu, laki-laki yang statusnya sebatas 'teman' namun sebentar lagi akan menjadi 'teman hidup', sehidup semati.
Beberapa jam lagi kamu sudah tidak menjadi tanggung jawab bapak, tapi sudah sepenuhnya menjadi tanggung jawab Xiaojun. Pemuda gagah nan tampan yang berani mendatangi keluargamu untuk meminta ijin membawamu bersama mengarungi kehidupan yang sesungguhnya.***
Kamu tengah berada di dalam ruang rias, terhitung sudah beberapa jam lalu kamu duduk di kursi untuk dirias, perasaanmu campur aduk antara bahagia, sedih, gugup menjadi satu.
Disaat seperti ini tiba-tiba dadamu menjadi sesak karena memikirkan hal-hal selanjutnya yang akan terjadi.
'pindah dari rumah ini' akh, rasanya sangat menyesakkan, kamu akan meninggalkan bapak, ibu serta Haechan.Semua kenangan di rumah ini akan selalu kamu rindukan nantinya, apalagi berbagai tingkah konyol adik semata wayangmu itu.
Hampir saja air mata akan menetes, kemudian ada tangan yang mengulurkan tissue untuk menyekanya, karna kondisinya kan kamu sedang di makeup. Iya Xiaojun duduk disampingmu, sama-sama sedang dirias, namun Riasan xiaojun sudah selesai terlebih dahulu.
"Hei, kenapa hm? Kok malah mau nangis gitu" ucap Xiaojun sembari menatapmu lekat tak lupa tangannya yang mengelus tanganmu lembut.
(tatapan xiaojun ke kamu)
Kamu tersenyum kemudian menggelengkan kepalamu pelan
"gapapa mas, cuma tiba-tiba sedih aja perasaannya""Manteb in hati kamu, Bissmillah lancar acara hari ini ya" kata Xiaojun menenangkanmu
"iya mas"
* * *
Tamu undangan sudah berdatangan menuju tempat acara, acara akan segera dimulai dengan acara yang pertama yaitu pembukaa kemudian dilanjut dengan Akad.
Pembawa acara yang sudah berada di pinggir panggung kemudian memulai acara dengan bacaan bissmillah bersama dilanjut dengan acara mempelai wanita meminta doa restu kepada orang tua.
Kamu tengah berada di samping Xiaojun untuk mengucapkan ijab Qobul Tak lupa ibu yang di sampingmu dan bapak beserta penghulu yang berada di depan Xiaojun dan para tamu undangan yang menjadi saksi.
Kamu menarik nafas pelan kemudian mulai bicara dengan perlahan
" Bapak ini adalah anakmu, anak perempuanmu yang telah kau beri nama Y/N, nama yang kau siapkan lebih dari 27 tahun lalu jauh sebelum anakmu ini lahir" baru membaca satu kalimat suaramu sudah bergetar"Terima kasih Bapak kau telah sematkan nama yang indah dan penuh dengan harapan Untuk Y/N"
Semua tamu undangan dengan khidmat mendengar ucapanmu, sedang ibu sudah menangis di sampingmu, kamu melihat ke arah bapak yang ternyata matanya turut berkaca-kata.
"Bapak, di depan Bapak sekarang telah duduk sosok yang menanti keridhoanmu dia adalah sosok yang cinta kepada Allah, cinta kepada rasul-Nya, cinta kepada keluarganya, cinta dan sayang kepada ibunya, Dia cinta kepada sekitarnya dan sekitarnya juga mencintainya, bapak, Izinkanlah ia menunjukkan cintanya kepada bapak, menunjukkan kebaktiannya kepada bapak, izinkanlah ia untuk bersanding sebagai anak bapak" tangismu mulai pecah namun dengan segera ibu memberikan tissue untuk menyekanya.
"Kehadiran kita hari ini, di sini semuanya adalah atas izin Allah dan Allah akan meridhoi ini semua jika Bapak meridhoi dirinya untuk mencintai bapak, mencintai keluarga kita dan mencintai Y/n. bapak, sejak kecil Y/N bisa mengenal Allah itu karena Bapak, lalu Y/N mencintai Allah itu karena bapak, kini Y/N bertumbuh dan Y/N semakin mengenal Bapak itu karena Allah dan mencintai Bapak Karena Allah. Maka hari ini, di tempat ini Izinkanlah Xiaojun untuk mencintai bapak dan mencintai Y/N karena Allah. Terima kasih Bapak Y/N sayang sama Bapak Karena Allah" setelah selesai perasaanmu menjadi sangat sesak, terbayang akan kenangan-kenangan bersama bapak saat kecil dulu.
" Y/N (bin isi sendiri) Putri bapak satu-satunya" ucap bapak dengan menatap putri semata wayangnya itu.
"Perlu kamu ketahui, sesungguhnya tidak ada seorangpun lelaki di dunia ini yang mencintaimu melebihi cinta Bapak dan kasih sayang bapak, sama seperti halnya bapak-bapak lain yang mencintai putrinya. Cinta yang tanpa syarat, cinta yang tanpa pamrih, semata-mata cinta yang didasari Karena Allah. Karena anak perempuan adalah amanah terberat dari Allah" suara bapak bergetar saat bicara ini, entahlah sama halnya dengan bapak, perasaan bapak sungguh berat akan melepas putri nya ke pangkuan laki-laki lain.
"Adapun hari ini Bapak Insya Allah ikhlas, Ridho melepas kamu kepangkuan lelaki pilihan kamu, karena Bapak yakin, Bapak percaya bahwa lelaki pilihan kamu yang sekarang duduk di hadapan Bapak, Xiaojun, Bapak percaya dia akan mampu membimbing kamu, memudahkan kamu untuk menapaki jalan menuju ridho Allah subhanahu wa ta'ala. Bapak melepaskannya karena lillah, karena tuntunan Allah dan rasulnya"
"Insya Allah Bapak Ridho, Bapak mengizinkan kamu untuk nanti berumah tangga dengan Xiao Jun dengan Xiao DeJun dan mudah-mudahan Allah memberkahi kalian semua"
"Maka dengan Bismillahirrohmanirrohim, dengan mengharap ridho Allah Bapak izinkan kamu nanti untuk dinikahi oleh lelaki pilihan kamu yakni Xiaodejun."
Setelah momen haru tersebut kemudian Akad dimulai dengan bapak yang menjabat tangan Xiaojun dan Xiaojun yang mengucap ijab dan Qabul.
"Saya terima nikah dan kawinnya, Y/n binti (isi sendiri) dengan mas kawin rumah huni, mobil, emas beserta seperangkat alat sholat dibayar Tunai" ucap Xiaojun dengan sekali tarikan nafas
"Bagaimana para saksi? sah?" ucap penghulu
"SAH!! " pekik tamu undangan terlebih suara Haechan mendominasi
"Alhamdulillah, sekarang kalian telah resmi menjadi sepasang suami istri, y/n sebagai istri diminta untuk mencium tangan sang suami, dan suami mencium kening istri" kata penghulu mengarahkan.
Xiaojun menatapmu teduh tak lupa dengan senyumnya yang indah, sedang kamu meraih tangan kekar itu untuk kemudian kamu cium, seketika kamu juga merasakan benda kenyal menempel di dahi mu, xiaojun menciummu.
Tangis haru menyelimuti acara akad hari ini, antara senang sedih haru bercampur menjadi satu kesatuan yang melengkapi.
* *
Setelah acara akad, dilanjut dengan pesta pernikahan yang sangat kental dengan kebudayaan jawa, tak lupa campur sari mengiring acara hingga selesai.🌼🌼🌼
Akhirnya SAH juga!! Tinggal malem pertama sama honeymoon nih 😂
Maaf ya ga aku kasih detail acaranya, karna puanjang banget gaess, bingung ngejabarinnya, kalian kalo pernah liat orang jawa nikah, ya kurleb kaya gitu lah kalian sama dejun nikahnya.
See you nyonya Xiao..💚
KAMU SEDANG MEMBACA
XIAOJUN [HUSBAND SERIES] ✔
Teen FictionIni adalah cerita tentang bagaimana rasanya menjadi istri seorang XIAO DE JUN Berawal hanya dari Angkuta yang berakhir di KUA 🌼 Cast : - Xiaojun - Y/n - other Start. : 21 Maret 2021 Finish : - # 📌Rank 6 for Kun (20/07/2021)