*_ HAL YANG PALING HEBAT DALAM HIDUP IALAH KETIKA KAMU MAMPU MENSYUKURI YANG ADA PADAMU DAN KAMU TIDAK IRI MELIHAT SEKELILING MU, NAMUN SELAIN HEBAT ITU JUGA SULIT_*
PENULIS
🍒🍒
Khandra Auriga Arsa Atharya, atau yang lebih sering di panggil Arsa. Tokoh utama dalam cerita bersama kembarannya Khandra Adhistil Adriani Abhista atau Ista.
Lahir pada tanggal 25 September 2006, yang artinya dia berusia 17 tahun.
Seseorang yang Ista kenal sangat luar biasa, hebat, bahkan mungkin ekstrem.
Arsa, dia bukan orang lemah dia sangat sangat hebat yang mampu melawan tiga kanker sekaligus hingga saat ini.
Dimulai dari kanker otak yang memasuki stadium akhir, gagal ginjal, dan kanker darah.
Mungkin secara manusiawi,dunia terlalu kejam pada Arsa telah mengirimkan tiga penyakit mematikan itu namun dia orang hebat yang masih tetap bersyukur di beri kesempatan untuk bertahan.
Gagal ginjal menyerang tubuh Arsa, saat setengah tahun terkena kanker otak. Diakibatkan terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan dan kurang tidur. Bukan hal yang di sengaja sebenarnya,tapi kadang Arsa menenggak obat melebihi dosis karena merasa terlalu sakit, dan juga saat malam hari dia sering merenung dan tidak tidur dan hal itu terjadi tanpa sepengetahuan Ista.
Namun bukan hal itu yang membuat gagal ginjalnya memarah, tapi karena juga adanya tumor tuberous sclerosis yang bersemayam di tubuh Arsa.
Lalu kanker darah, kanker ini merupakan kondisi dimana sel darah tidak lagi normal yang dimana gangguan ini sangat berpengaruh pada produksi dan fungsi sel darah.
Penyebab kanker darah yang diketahui adalah adanya perubahan (mutasi) dari DNA di dalam sel darah, yang dimana membuat sel-sel darah di dalam tubuh berperilaku abnormal.
Masalah ini terjadi selama seseorang hidup, yang artinya ini tidak termasuk kesalahan genetik.
Kanker darah sendiri ada tiga jenis yaitu leukimia, limfoma, dan myeloma.
Myeloma adalah kanker yang menyerang sel plasma. Sel plasma sendiri merupakan sel darah putih yang mengahasilkan antibodi penangkal penyakit dan infeksi pada tubuh. Jika di biarkan dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh melemah dan rentan terhadap infeksi.
Limfoma yaitu jenis kanker darah yang menyerang limfatik, yang bekerja untuk menghilangkan kelebihan cairan di dalam tubuh. Limfosit abnormal dapat menjadi sel limfotik yang berkembang biak dan berkumpul di kelenjar getah bening dan kelenjar lainnya. Pada akhirnya sel-sel kanker ini dapat merusak sistem imunitas di tubuh.
Kemudian leukimia. Kanker ini ditemukan dalam darah dan sumsum tulang, karena produksi sel darah putih yang abnormal.
Terlalu banyak jumlah sel darah putih yang abnormal membuat tubuh tidak dapat melawan infeksi. Hal ini juga, dapat mengganggu sum-sum tulang untuk memproduksi sel darah merah dan trombosit.Dan dari tiga jenis kanker ini Arsa mengidap kanker darah jenis limfoma yang sudah ada di stadium empat.
Dan untuk kanker otak. Hingga saat ini, penyebab kanker otak belum di ketahui secara pasti.
Namun, beberapa faktor yang diduga dapat meningkatkan kanker otak yaitu paparan radiasi seperti radiasi nuklir, ledakan bom atom ataupun radioterapi untuk pengobatan kanker. Namun, Arsa menjalani terapi sinar setelah dia terkena kanker otak, yang artinya bukan faktor radiasi yang menyebabkan kanker otak Arsa.Kemudian ada pencemaran lingkungan, kebiasaan merokok, dan inveksi virus.
Namun, selama ini Arsa tinggal di lingkungan yang termasuk bersih yang mana itu juga bukan penyebabnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
EVANESCENT (END)
Teen FictionIni bukan kisah ketua OSIS dingin yang teladan dengan cewek barbar, ini bukan kisah murid emas dengan murid berandalan sekolah, ini juga bukan kisah ketua mafia yang bucin ke korbannya sendiri, ini juga bukan tentang kesalahpahaman di masa lalu yang...