Sudah terhitung tiga hari ini Jevan gak mau kesekolah, alasanya tentu karena Hanny. Dikatain gak niat sekolah pun pasti Jevan bakal jawab emang gak niat! Bahkan ni ya Jevan itu dari kelas 11 semester 2 udah ngerengek minta nyopot sekolah sama bundanya, tapi gak jadi soalnya pas udah mau keluar eeh, Tuhan malah ngirim cewek modelan Hanny buat ia jadi semangat lagi kesekolah bukan konteks semangat menimba ilmu ya tapi semangat ketemu Hanny.
Selama break sama Hanny Jevan punya cara untuk menghibur diri yaitu dengan menonton dagelan Alm.Basiyo sama tetangga depan rumahnya namanya Hendry. Hendry punya koleksi kaset Basiyo lengkap dia ini tetangga Jevan pindahan dari Jogja. Biasanya mereka ini kalau nonton dagelan Basiyo bisa cekikikan sampai subuh, sampai perut sakit, sampai capek tertawa, sampai Jevan sambat, "Ya Allah..... Aku kok ketawa terus ya Allah padahal aku kan lagi sedih kangen Hanny" Dan mendengar kalimat itu perut keduanya makin sakit karena tambah ngikik.
Padahal kan ya Hanny itu memutuskan Break dulu sama Jevan supaya cowoknya bisa berbenah diri minimal mempersiapkan ujian kelulusan yang tinggal dihitung jari lagi, tapi siapa sangka Jevannya malah tambah amburadul.
"Astaga mas kamu ini gak capek apa cekikikan semalem " Bunda Jevan baru saja masuk kekamar anaknya. Jevan emang ngelanjutin nonton dagelan sendiri setelah Hendry pulang tadi subuh,Jevan hanya diam tak menjawab pertanyaan bundanya hingga Soraya berjalan mendekati anaknya.
"Mas ini udah siang loh, gak masuk sekolah lagi kamu? "
"Enggak bunda, aku gak mau sekolah sebelum Hanny nemuin aku " Jawabnya tanpa mengalihkan pandangannya dari layar TV.
Soraya cuma bisa hedeh ngadepin anaknya, punya anak satu aja bikin palanya pecah tiap hari. Untung ya bunda nya Jevan ini orangnya mempunyai kesabaran seluas samudera menghadapi anak dakjalnya. Btw soal Hanny bunda Jevan udah tau kok, soalnya Jevan sering banget cerita tentang Hanny ke bundanya apalagi kalau udah cerita tentang Hanny tu Jevan semangat banget. tapi Soraya belum pernah ketemu sih sama Hanny.
"Mas - mas mending kamu bakul gentong aja sana kalau gak mau sekolah! Nih ya bunda udah dapet telfon dari wali kelas kamu ,besok suruh kesekolahan gara - gara kamu bolos 3 hari"
"Bund aku mau Hanny bun kangen.... aku gak mau sekolah pokoknya! "Jevan ngerengek sambil guling - gulung dispreinya membuat Soraya geli sendiri melihat tingkah Jevan.
"Nah justru kalau kamu sekolah kan bisa ketemu Hanny Hanny mu itu toh mas".
" Haes, tau ah bunda mah kaya gak pernah muda "Kesal Jevan, bundanya ini lupa apa kalau kemaren dirinya curhat Break sama ceweknya.
" Yaudah gini aja bunda bisa bantu kamu biar baikan lagi sama Hanny,tapi ada syaratnya "
"Apa? " Tanya Jevan antusias menatap sang bunda setelah berhenti gulung - gulung.
"Mas Jevan mulai besok harus masuk sekolah karena dua hari lagi udah ujian, plus Bunda mau kamu dapet peringkat kelas nanti pas wisuda kelulusan, bunda mau liat jagoannya bunda sama ayah ini maju kedepan. Bukan maju karena catatan kenakalan mu ya tapi karena prestasi, catat prestasi! malu tau gak bunda tiap bulan dipanggil kesekolah gara - gara kamu berulah terus! "Ucap Soraya panjang lebar sedangkan Jevan hanya diam memikirkan penawaran bundanya. Dapet peringat kelas?wah ini sih lebih ndagel dari dagelan Basiyo, yang benar aja cok!! Jevan aja gak tau sama sekali materi pelajaran sekolah ibarat otak Jevan itu kolam gak ada airnya volume nya kosong.
" Gimana mas Jevan? besok kan bunda ke sekolah, bunda bakal nemuin pacar kamu buat bunda bujuk jadi gimana setuju gak sama persyaratannya "
"Tapi bunda yakin berhasil bujuk pacarnya Jevan? "
"Eyy meragukan bundamu ini kamu ha?! "
"Okeh! " Jevan mangut - mangut percaya diri. Tapi Jevan itu aslinya cerdas tauk!cuma males belajar aja, orangnya juga gampang paham kok. Jevan bisa belajar nanti, sekali - kali memanfaatkan kelebihan pemberian Tuhan ya walaupun ujung - ujungnya karena Hanny.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacarnya Buketos(nohyuck)
RandomDari SMP udah benci banget sama yang namanya OSIS dengan 3 kawannya tapi pas SMA pacarnya malah ketua OSIS.