Section 13 : Disclosure

15 2 0
                                    


❝ Bagian 13 : Penyingkapan ❞

     Mobil jenis KIA Rio MT hitam melintasi berbagai tol perbatasan, melewati beberapa Kabupaten dan Kota hanya untuk pergi ke kota Tongyeong dari Kota Daegu, dengan jarak tempuh 114 km selama kurang lebih 3 jam. Mendatangi sebuah kota yang pernah mendapatkan teror pembunuhan berantai dan hewan beracun di awal tahun 1990 hingga 1995.

     Disinilah mereka ─Cha Ye Seung dan Do Jaesun, berada di Kantor Kepolisian pusat Kota Tongyeong yang pernah dijadikan tempat investigasi kepada Oh Ye Joon oleh Jang Min Su, Sersan Ryu dan Hwang Yoo Joo. Kantor itu tidak berubah, hanya saja polisi yang bekerja disana telah berganti.

"Selamat siang, pak. Ada yang bisa dibantu?" tanya seorang Opsir yang menyadari kehadiran keduanya di depan kantor.

Ye Seung lantas menunjukkan ID Card miliknya, "Kami dari kepolisian Daegu. Apa bisa bertemu Kepala Kepolisian? Kami sedikit ada urusan dengan kasus tahun 1995."

"Baik, pak. Mari masuk dulu."

     Ye Seung mengangguk singkat, Detektif berpangkat Letnan itu lantas menyenggol rekannya yang sedang melihat-lihat suasana disana. Mereka memasuki kantor beriringan, lalu diarahkan ke satu ruangan yang kemungkinan ruang kerja Kepala Kepolisian kemudian mendudukkan diri setelah dipersilahkan oleh sang Opsir.

"Tunggulah disini, Mayor Kang akan tiba beberapa menit lagi."

"Sedang ada urusan?" tanya Jaesun on point.

     Opsir itu mengangguk sebagai jawaban dan lekas keluar, meninggalkan Jaesun yang bangkit dari duduk untuk melihat-lihat seisi ruangan juga Ye Seung tengah melihat-lihat satu berkas yang dia bawa. Ruangan itu membuat Jaesun terkesima, pasalnya terdapat sebuah bingkai foto berjajar yang didalamnya foto polisi berpangkat yang pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian.

"Bukankah itu Kapten Hwang Yoo Joon?" tunjuk Jaesun, membuat rekannya mengalihkan perhatian.

"Benar. Jadi sebelum ini pak Yoo Joon menjabat disini."

"Wah, benar-benar─"

     Ye Seung ternyata ikut melihat-lihat isi ruangan dalam duduknya dengan cara mengedarkan pandangan, hingga tidak menyadari seseorang yang mereka tunggu mulai membuka pintu ruangan.

Kriett..

"Maaf menunggu lama." ucap seorang pria dewasa memasuki ruangan.

Ye Seung bangkit dari duduk dan Jaesun kembali ke sofa lalu memberikan tundukan singkat sebagai tanda hormat, "Kami baru datang, tidak masalah, pak."

"Duduk, duduk."

     Mayor Kang Taemin, seorang pria yang gagah dengan tubuh tinggi itu membuat keduanya saling menoleh. Setelah Taemin mendudukkan diri, Ye Seung maupun Jaesun juga duduk pada sofa ruangan, berhadapan dengan satu meja kayu di tengah-tengah menjadi celah antar mereka.

"Saya Letnan I, Cha Ye Seung."

"Do Jaesun, Letnan II. Kami dari Kepolisian Daegu, senang bertemu denganmu pak Mayor Kang." susul Jaesun memperkenalkan diri.

"Saya mengetahui kalian. Ada apa jauh-jauh kemari? Ada yang bisa saya bantu, atau ada penugasan di kota ini?"

Ye Seung mengangguk membenarkan tebakan sang Mayor Kang, "Jadi begini, pak. Kemarin, Detektif Jang Min Su ditemukan tewas mengenaskan di satu perusahaan Daegu. Dan kami menemukan bangkai hewan mengering di samping tubuhnya."

"Jang Min Su??"

"Benar, pak. Detektif Jang Min Su yang pernah menangani kasus pembunuhan berantai di kota ini."

PREDATORTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang