❝ Bagian 19 : Kesimpulan ❞Penyidik menunjuk layar kemudian menyebutkan nama dari korban yang terpampang secara urut, "Jang Min Su, Oh Hyun Shik, Oh Chung Hee dan Song Ryu. Keempatnya memiliki tanda-tanda yang sama, yaitu terdapat hewan predator Deathstalker Scorpion disekitar tempat kematian, luka tusukan yang tidak selaras, menandakan bahwa pembunuh tidak kidal dan tusukan yang terkesan tergesa-gesa juga agresif. Namun dari semuanya, hanya bekas luka tikaman dari Oh Hyun Shik yang berbeda, tidak ada daging mencuat pada ujung sayatan ketika pisau itu ditarik paksa keluar."
Persidangan sore itu semakin serius dan seluruh perhatian terfokus ke depan, lebih tepatnya pada sang Penyidik mengangkat kembali peristiwa melegenda tersebut. Pada layar monitor kini menampilkan dua jenis pisau berbeda.
"Kedua pisau ini teridentifikasi dan telah ditetapkan oleh ahli Forensik untuk menjadi senjata yang digunakan pelaku. Gambar atas ialah Slicing Knife, yang biasanya sering ada di dapur, dan terbukti saat penggeledahan rumah Oh Ye Joon pada tahun 1996 lalu. Bentuk tusukan dari pisau ini akan terlihat tidak terlalu besar saat pisau mulai ditusukkan, perlahan akan membesar seiring pisau menusuk ke dalam. Dalam artian, Slicing Knife termasuk pisau yang rapi jika menusuk. Dan dapat dilihat─"
Layar kembali menampilkan slide selanjutnya, dengan sebuah foto dada telanjang, berwarna putih pucat, tetapi luka itu masih dapat terlihat, "Oh Hyun Shik, memiliki lebar luka yang tidak terlalu lebar, ujung ke ujung nya rapi, tidak ada daging mencuat dari dalam ke luar." jelasnya seraya menunjuk foto yang diperbesar pada layar.
Majelis Hakim terlihat sangat memperhatikan penjelasan dari Penyidik, walaupun hal itu tidak ada sangkut pautnya tentang kasus terdakwa Seo Tae Joo. Layar monitor kembali beralih pada tampilan dua pisau berbeda, lantas Penyidik kembali menguraikannya.
"Pisau kedua, SOG Seal Knife 2000. Ditetapkan ahli Forensik untuk menikam secara agresif, terburu-buru akan hawa nafsu pada korban Oh Chung Hee, Song Ryu dan Jang Min Su. Tipe tikaman ketiganya sama, pada cutting edge area bawah pisau terdapat gerigi yang tajam, menyebabkan daging akan mencuat ke luar jika pisau tercabut paksa dan meninggalkan bekas tidak beraturan."
Penyidik membalikkan badan lalu melangkah menuju kursi tergugat, "Terdakwa Seo, apakah anda pernah memiliki, membeli, maupun mengoleksi pisau dengan jenis SOG Seal Knife 2000?" tanya Ye Seung.
"Tidak, saya tidak pernah memilikinya."
"Baiklah. Saya akan mulai menyimpulkan─"
Penyidik Cha kembali ke tempat berdirinya seperti semula, yaitu berada tidak jauh dari Jaksa Penuntut. Bahkan sebelum menghadap ke pengunjung sidang, tatapan Cha Ye Seung bertemu dengan Cho Kwang Sun.
"Terdakwa Seo tidak sepenuhnya terlibat dalam pembunuhan Jang Min Su, terdapat kemungkinan jika orang lain melakukan itu dan menjadikan terdakwa Seo kambing hitam. Karena dari dakwaan, pembuktian, dan kesaksian dari saksi-saksi yang ada, tidak ada hal yang patut dijadikan dasar menghukum mati terdakwa. Hanya karena sidik jari yang tertempel pada punggung korban, namun DNA terdakwa tidak ditemukan di lokasi TKP. Terdakwa hanya memendam rasa dendam kepada korban karena mengusik privasi."
KAMU SEDANG MEMBACA
PREDATOR
Fiksi PenggemarON GOING Original Title : Predator (Predator) Full Part : - Start : September 9th, 2022 Final : - Writing on Indonesian