21

1.6K 136 2
                                    

Happy Readings 😜

   Semuanya terdiam sambil memakan jajanan yang mereka pesan di kantin. Tidak ada pembicaraan dan tidak asa yang memulai duluan,hanya mata mereka yang saling menatap seolah memberikan pesan.

Kini mereka semua berkumpul di rooftop gedung SMA. Para anak anak SMP seperti jeongwoo dan yang lainnya juga berada disana. Haechan,Lucas dan Hendery yang sangat tidak menyukai keheningan akhirnya membuka suara.

"Ini kenapa pada diem diem aja sih? Pada nahan boker berjama'ah ya lu pada?"tanya Lucas sambil tertawa

"Fiks, kesambet setan rumah sakit lu pada" celetuk haechan yang langsung mendapat tabokan dari jaemin

"Ga lucu anjing! "Umpat jaemin

"Ketauan sering bolos pelajaran agama gini nih,ga tau adab makan yang baik dan benar" ucap mark

"Dih,sok religius banget lu nyet. Pelajaran agama aja lu madol" cibir Lucas

"Emang kabar doyoung gimana sekarang? Udah baikan kan dia?"tanya Doyoung (nct) yang kemaren tidak ikut menjenguk

Semua mata tertuju pada junkyu, jaehyuk,yedam, jeongwoo dan Junghwan. Yang ditatap hanya terdiam, berbeda dengan jaehyuk yang menatap balik dan Junghwan yang sibuk makan.

"Jeongwoo "panggil haruto hati hati

Jujur saja setelah acara pesta di rumah haechan,itu adalah hari terakhir haruto dan jeongwoo kembali bertengkar setelah beberapa hari jeongwoo mendiaminya dan sekarang jeongwoo kembali mendiaminya.

Jeongwoo hanya melirik dengan wajah datar Tanpa ekspresi.

"Jun, doyoung sakit apa emang?"tanya Doyoung (nct) membuat nafas junkyu tercekat.

Kini semuanya menatap junkyu termasuk para adik adiknya. Junkyu memandang langit yang tadinya terang kini meredup. Junkyu berusaha untuk menahan air matanya untuk tidak keluar dari tempatnya.

"Ga papa"jawab junkyu sambil berusaha menetralkan suaranya da tersenyum

><

Doyoung yang merasa bosan di dalam kamarnya akhirnya memutuskan untuk keluar kamarnya untuk pergi ke halaman belakang. Hari ini doyoung terlambat bangun yang membuat dirinya tidak masuk sekolah, sebenarnya doyoung sudah memaksa untuk berangkat sekolah,namun jihoon melarangnya. Awalnya doyoung merasa bingung kenapa appa nya belum berangkat kerja padahal sudah jam 9 pagi.

Doyoung menuruni anak tangga. Tinggal beberapa anak tangga lagi menuju lantai dasar,samar samar doyoung mendengar pembicaraan kedua orangtuanya yang sedang berbicara dengan kakek neneknya. Doyoung yang ingin menyapa kakek dan neneknya terhenti kala Indra pendengarannya menangkap sesuatu yang membuat dirinya terkejut bukan main.

"Kenapa kamu belum memberitahu dobby tentang penyakit yang di deritanya?" Tanya Bobby

Hyunsuk menundukkan kepalanya dengan air mata yang sudah menetes "uncuk ga kuat appa memberitahu Dobby,bahkan untuk menyebutnya saja hyunsuk ga bisa"

Jihoon mengusap bahu hyunsuk memberi ketenangan pada istrinya.

"Jihoon akan mencoba bujuk Dobby untuk mau ke pergi ke Amerika dam menjalani operasi dan kemoterapi" ucap jihoon

"Appa tau ini berat bagi kalian,tapi kita harus melakukan yang terbaik dan secepat mungkin agar kanker hati yang di derita Dobby ga semakin parah" ucap june

"Kamu tenang aja ya sayang,mama akan ikut dan jagain Dobby di Amerika" ucap rose

Doyoung menutup mulutnya dengan tangannya,kedua matanya sudah berkaca kaca.

Treasure Family 💎Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang