9

2.2K 165 3
                                    

Happy Readings 😜

   Asap mengepul di atas sebuah panggangan yang sudah ada daging di atasnya. Malam ini,kedua keluarga besar sedang berkumpul di halaman penginapan mereka. Malam ini mereka akan pesta barbeque yang sangat cocok untuk melengkapi acara kumpul mereka.

Hyunsuk sedang membantu sahabatnya mashiho yang sedang menyiapkan saus dan makanan tambahan lainnya didapur. Jihoon dan Yoshi sedang memanggang daging di halaman. Lalu apa yang dilakukan oleh para tuyul tuyul mereka? Tentu saja tidak ada satu pun dari mereka yang membantu. Memang durhaka sekali mereka ini.

Terlihat jaehyuk yang sedang berduaan dengan Asahi di gazebo dengan posisi Asahi yang tiduran di paha jaehyuk. Lalu ada jeongwoo dan haruto yang kembali bertengkar yang di tonton oleh yedam dan junkyu. Yedam hanya menonton tanpa ada niat untuk memisahkan keduanya,dan junkyu yang kembali rebahan dengan earphone yang menyumbat kedua telinganya. Doyoung dan Junghwan sedang asik memakan daging yang baru saja matang.

"Bantuin ga,ngabisin iya"celetuk jihoon

"Laper appa"ucap Junghwan "baru makan Lima"

Yoshi yang mendengarnya tertawa lucu "makan pake nasi Wan biar kenyang"

"Siap papah"jawab Junghwan yang langsung ngacir ke dalam untuk meminta nasi pada eommanya.

"Untung anak cewe satu satunya"gumam jihoon

Doyoung tidak peduli dengan celotehan appanya,yang penting saat ini perutnya kenyang.

"Kalo kata gua nih ya, mending kalian berdua jadian deh"ucap yedam membuat haruto dan Jeongwoo terdiam dan saling bertatapan

"OGAHH!"tolak mereka berdua secara bersamaan

"Rasa suka tuh berawal dari pertengkaran yang kemudian muncul rasa nyaman yang kemudian menjadi cinta"celetuk junkyu dengan mata yg masih terpejam.

"Tapi gua ngerasa nyamanya sama lu bang"bathin haruto

"Gila! Belajar dari mana lu bang? Pasti ajaran nya bang yedam" tebak jeongwoo

"Ck,kenapa kalo masalah cinta selalu gua yang kena tuduh sih" dumel yedam

"Kan emang lu pakarnya"sahut junkyu sambil menoyor kepala yedam

"Coba mantan lu aja udah berapa? Belum lagi gebetan lu?"tanya junkyu

"Ya,itu sih gua Nerima mereka karena kasian mereka ngejar ngejar gua. Jadi kalo mereka minta gua jadi pacar ya gua iyain"ucap yedam tanpa beban

"Jadi selama ini lu ga ada rasa sama mereka?"tanya junkyu terkejut

Yedam menggeleng "ga ada"

Junkyu sangat speechless mendengarnya "dam,jangan nyakitin hati cewek ga baik,kasihan bego"

Perkataan junkyu sukses membuat jantung haruto berdetak kencang.

"Iya bang,ini yang terakhir"ucap yedam

"Buset! Masih ada berapa lagi bang?" Tanya jeongwoo

"Masih banyak sih sebenarnya,cuma gua juga udah males berurusan sama cewek ribet"jawab yedam

"Iya emang ribet bang urusan sama cewek,udah ga mau ngalah terus ga mau disalahin terus juga kalo di ajak jalan nih ya dandannya lama banget lagi" celoteh Jeongwoo sambil melirik haruto

"Kenapa lu liat gua gitu? Gua bukan cewek yang kaya lu maksud ya!"protes haruto

"Bohong banget lu"cibir jeongwoo

Haruto langsung menimpuk kepala haruto dengan bantal yang berada di sampingnya.

"YA AMPUN! ANAK GADIS GUA BERDUAAN MULU !" Pekik mashiho sambil berkacak pinggang melihat Asahi yang sedang bersama jaehyuk.

Hyunsuk yang disebelahnya sambil membawa nampan terkekeh melihatnya.

"Makin lengket aja ya mereka jeng" goda hyunsuk

Mashiho terkekeh mendengarnya " jodohin bisa kali jeng" ucap mashiho membuat hyunsuk tertawa.

><

  Daging tersisa beberapa potong lagi di atas piring. Kini mereka semua sedang menikmati gelapnya langit malam yang berhiaskan bintang bintang. Mereka semua benar benar menikmati liburan ini. Hyunsuk yang duduk di sebelah jihoon dengan kepala yang ia taro di bahu suaminya, jihoon juga memeluk erat pinggang istrinya,ahh sungguh romantis. Yoshi dan mashiho juga tidak kalah romantis,dengan posisi yang sama seperti yang dilakukan jihoon dan hyunsuk. Yoshi sesekali mengecup kening dan kepala Mashiho.

Asahi yang jealous melihat kedua orang tua yang sedang romantis romantisan tidak mau kalah. Asahi jug melakukan hal yang sama dengan jaehyuk yang peka dan dengan senang hati melakukannya.

"Tembak sekarang aja apa ya? Ahh tapi kurang romantis"Bathin jaehyuk yang masih bimbang untuk menjadi Asahi sebagai kekasihnya.

Haruto yang berada di sebelah kakaknya hanya menatap malas kakaknya yang sudah sangat bucin dengan jaehyuk . Haruto sangat senang yang duduk disebelahnya bukan jeongwoo tapi doyoung. Sesekali haruto melirik mencuri perhatian ke doyoung yang sedang mengusap lembut rambut Junghwan yang sedang tertidur di pahanya.

"Ngantuk juga?"tanya Doyoung membuat haruto gelagapan

"Ah.. anu .. ga kok"ucap haruto gugup

Doyoung tertawa pelan. Doyoung tau dan sadar saat haruto melirik mencuri perhatian dari dirinya.

"Kalo ngantuk" doyoung menepuk pundaknya "tiduran aja di pundak gua" ucap doyoung sambil tersenyum

"Ehh"

Sungguh jantung haruto saat ini seperti sedang berpesta. Haruto sangat ingin teriak dan ingin segera meminta kepada kedua orangtuanya untuk segera menikahkan dirinya dengan doyoung.

Doyoung menatap haruto sambil melambaikan tangannya tepat didepan wajahnya "hey Jangan ngelamun"

"I.. iya, anu ga kok ga papa. Aku ga ngantuk kok" ucap haruto

"Dunia serasa milik ber enam,sisanya ngontrak" cibir junkyu

"Bang,gonjreng kek bang request nih gua lagu galau" pinta jeongwoo pada yedam yg sedari tadi memangku gitarnya tanpa memainkannya.

"Junghwan lagi tidur wo"ucap yedam

Jeongwoo berdecak kesal, moodnya sedang tidak baik setelah melihat haruto yang mendekati doyoung. Cemburu. Tapi jeongwoo bisa apa? Rasa gengsi yang terlalu besar untuk menjadikan haruto miliknya.

Jihoon menatap anak anaknya yang sudah mengantuk dan menguap beberapa kali.

"Kalian tidur sana acaranya udah selesai. Besok bangun pagi kita olahraga"ucap jihoon yang dianggukin oleh mereka semua

Semua saudaranya Sudah pada berdiri dan beberapa dari mereka sudah melangkah masuk kedalam dan tersisa doyoung,haruto, Junghwan dan para orang tua mereka. Doyoung tidak tega membangunkan kedua wanita yang sedang tertidur pulas di hadapannya. Jujur saja paha dan pundak doyoung terasa pegal dijadikan bantal oleh mereka.

"Doyoung,biar haruto papah yang gendong"ucap Yoshi

Doyoung mengangguk sebagai jawabannya.

Yoshi kemudian menggendong haruto dan jihoon menggendong Junghwan. Hingga semuanya masuk kedalamnya kamar masing masing dan acara malam ini selesai tepat di pukul 00.00.

><


💎 31 OKTOBER 2022

(☞ ͡° ͜ʖ ͡°)☞(☞ ͡° ͜ʖ ͡°)☞(☞ ͡° ͜ʖ ͡°)☞


Treasure Family 💎Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang