Aurella Kasandra seorang wanita yang dijuluki si jelek rupa oleh siswa-siswi di sekolah nya. Bagaimana tidak ia memiliki wajah yang jelek, hitam, culun dan masih banyak lagi. Berbagai macam ejekkan selalu Aurel dengar dari mulut mereka tetapi dia cuman mengabaikannya karena sudah terbiasa dengan ejekkan para setan-setan itu.
Aurel seorang anak dari keluarga biasa. Orang tuanya sangat menyayanginya, ayah Aurel seorang petani dan ibunya seorang penjual kue. Walaupun hidup sederhana mereka selalu bahagia. Itulah yang menjadikan Aurel tidak patah semangat terdapat sebuah keluarga yang selalu mensupportnya.
Ketika sedang libur Aurel selalu meluangkan waktunya membantu ayah dan ibunya bekerja. Tidak ada kata lelah dan letih bagi Aurel ketika bekerja, ia berharap suatu hari ia dapat membahagiakan kedua orang tuanya.
"Aurell"pangil ibu Aurel bernama Fania Kasandra
"Iyaa ibuu"jawab Aurel dari luar.
"Panggil ayahmu kita makan sekarang"perintah Fania kepada Aurel.
Beberapa menit kemudian mereka sudah ada di tempat makan yang hanya beralaskan karpet yang hampir mulai robek. Hanya nasi,sayur dan tempe yang ada disitu itupun sudah membuat Aurel bersyukur daripada dia dan keluarganya tidak makan.
Setelah mereka selesai makan, Aurel pergi ke kamarnya dan membaca sebuah novel yang ia dapat dari gedung sekolah. Waktu itu dia disuruh oleh wali kelas Aurel untuk mencari soal-soal ujian yang lama, ketika Aurel membawa soal-soal tersebut ia tidak sengaja melihat sebuah buku yang sudah mulai usang dan berdebu di lantai karena tidak mau pikir panjang jadi dia bawa pulang.
"Sudah berapa kali gua baca buku ini, ternyata seru juga ya, apalagi tokoh pameran utama ceweknya Udah cantik baik hati"
"Tapi gua kasian sama antagonisnya udah dari TK sampai sekarang ia memendam perasaan kepada si protagonis pria tapi perasaannya selalu ditolak"ujar Aurel sambil mengingat novel berjudul Quiet Life yang ia ambil dari gudang tersebut.
Novel bergenre romansa remaja ini menceritakan seorang anak dari keluarga kaya raya bernama Lovania Violetta Alexander sang tokoh utama wanita yang menyukai Julian Wilbert Abraham protagonis pria. Tetapi saat antagonis Isabella Elizabeth Putri mengetahui bahwa Julian sang pujaan hatinya malah menyukai Lovania, membuat Bella menjadi geram dan selalu membully dan menyakiti Lovania tanpa ampun. Melihat hal itu Julian pun tidak segan-segan memperingati Bella agar tidak menyakiti Lovania tetapi Bella hanya menghiraukannya. Akibatnya Bella diskors dan dipermalukan atas perilakunya terhadap Lovania sampai-sampai Bella merencanakan untuk mencelakai sang tokoh utama tersebut. Tamat....
"Kok gua tiba-tiba ngantuk"ucap Aurel yang sedang membaca novel quiet life. Tak lama kemudian mata Aurel mulai menutup dan ia pun tertidur pulas di kamarnya.
*******
Aurel membuka matanya perlahan dan mendapati dirinya sedang berada di dalam toilet, membuat Aurel semakin binggung.
"Ehh"
"Perasaan gua di kamar kok tiba-tiba ada di toilet, jangan-jangan gua diculik gunderuwo"ucap Aurel sambil melihat sekelilingnya.
"Tunggu sebentar bukannya gua pakai baju lengan panjang kok baju gua jadi pendek??"
"Dan ini lagi kenapa gua malah pakai rok, pendek pula lagi sumpah"
"Rambut gua kan pendek kok jadi panjang, nggak mungkin kan gua dirasuki boneka Okiku?"ucap Aurel memegang rambutnya.
Begitulah pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh Aurel. Aurel yang sudah kebingungan langsung membuka pintu toilet dengan penuh hati-hati. Setelah keluar dari toilet Aurel melihat sebuah cermin dan berjalan ke arah cermin tersebut. Alhasil Aurel sangat terkejut wajahnya berubah menjadi cantik dan mulus.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Figuran Love [End]
Ficção AdolescenteApa yang terjadi jika gadis jelek culun bernama Aurella Kasandra bertransmigrasi di sebuah salah satu novel yang pernah dia baca. Tetapi bukannya jadi pameran utama malah menjadi figuran yang bahkan tidak ada namanya didalam novel tersebut. "Ehh" "B...