"Aaaakkkhhhh" Axcell buru ngeluarin Hp yang untungnya udah ad fungsi senternya.
"Uuuwaaaaaaa." Seketika Kwiil, Tohir dan si Abang teriak dan langsung lemes di tempat. Gimana gak lemes coba, Axcell langsung nyentrin itu kepala yang rambutnya menjuntai kebawah dan bajunya warnah merah cerah.
"Kamu siapa?"
"Saya Bunga" jawab si kepala
"Ngapain kamu disini?"
"Saya mau nelponlaaah. Masa mau masak?"
"Ngapain kamu nangis?"
"Saya gak mau di putusin sama pacar saya, karena saya masih sayang sama dia. hiks... hikss" kata si kepala lagi.
"Udah berapa lama kamu nangis?"
"Cell, itu hantu ngapain siih lu tanya-tanyain kaya gitu? Pastikan umurnya udah ratusan atau gak ribuan tahun." ucap Kwill.
"Lu bawel banget dah Will... lu liat kan kaki orangnya napak kagak ngambang." Caplang kesel karena trio kecut ini jejerita mulu.
"Tapi kenapa dia gak pake sendal?" Ucap Tohir yang mulai tenang.
"Mbak... bisa gak benerin dulu rambutnya, di kuncir kek di sibak kek." usul Axcel dan si embak pun merapihkan penampilannya.
"Nama saya Bunga Tahira, panggilannya Bunga. Saya ngekos di Gang ujung. Saya kerja di Mall jadi rambut saya panjang karena buat sanggul, mmm... sendal saya putus talinya tadi jadi saya agak malu mau keluar. Jadi saya telepon temen kost, tapi dia belom pulang kerja. Alasan saya nangis yaak itu karena pacar saya ngajakin putus. Tapi sayanya gak mau karena saya masih suka." ucapnya dari muka yang sedih, malu-malu lantaran sendk yang putus dan sedih lagi gegara di putusin pacarnya.
"Yang sabar yak mbak nya.. mungkin belom jodoh aja kali sama pacarnya. Kalo belom jodoh, di paksain juga percuma mbak nya, nanti yang ada mbak nya sakit hati"
"Sok bijak lu Will" degil Excell
"Dari pada lu, cewek tapi mati rasa."
"Eh... ini gimana sama si emasnya, dia pingsan kayanya." kata Tohir yang nopang badan si masnya.
"Mana mati lampu lagi" Ujar Caplang
"Niih ada lilin" ucap Excell yang entah sejak kapan udah sampe di meja kasir.
"Lu kok udah sampe sana aja? Sini gue nyalain" ujar Caplang
"Di luar aja nyok jan dimari. Gue masih merinding" usul Kwill.
"Will gue tau lu penakut, tapi kenapa kayanya hari in parah banget?"
"Excell ini malam jumàt. Lu tau apa itu malam jumàt? Malam jumàt adalah malamnya yang pada suka gentayangan."
"Eh... kayanya ini malam Jumàt kliwon deeeh" ucep Excell sambil nunjuk ke kalender yang di senterin.
"ENGSELL" teriak Tohir dan Kwill kompak di telinga Excell.
"Budek gue" kata Excell sambil ngorek-ngorek telinganya yang habis di teriakin.
"Kayaknya mati lampu semua deh. Noooh pada pake lilin" tunjuk Axcell pas udah di luar.
"Lama gak yak kira-kira?"
"Emang kenapa Hir?"
"Gue kebelet"
"Daaah sono mojok aja." ujar Caplang, Tohir pun siap melangkah.
"Heeeiii... inget ini malam jumàt.. Iiiiii... ii. iiiiii" ledek Excell sambil menirukan suara hantu.
"Engsel lu emang gak punya perasaan" jerit Tohir.
"Gue udah kebelet ini Cell, udah di ujung tanduk. Lu masih sempet-sempetnya ngeledekin gua."
"Yeeee..... guekan baik. Gue ngingetin lu, supaya gak di omelin sama penghuni pohon. lagiankan di dalem ada kamar mandi siiiih."
"Yaudah, gue temenin deeeh"
"Cell... guejuga punya harga diri kali. Kalopun musti di anterin seenggak-enggaknya Axcell kek.. Caplangkek... kenapa sama elu?"
"Kan gue anak yang baik" cengir Excell.
"Udah-udah gue anterin. Plang lu bangunin tuh si mas-masnya."
"Kenapa emang sama si masnya?" tanya Bunga.
"Laaah kan pingsan gegara mbaknya nakut-nakutin kita." Kata Kwill sambil menusuk-nusuk pipi si masnya.
"Coba kasih nafas buatan aja. Siapa tau aja bangun." ujar Excell cuek.
"Engsel si masnya kan pingsan bukan berhenti nafas yang butuh CPR. Lu kira di sinetron-sinetron orang pingsan maen kasih napas buatan, trus langsung bangun?"
"Giman kalo lu kasih kentut lu aja? Kan kalo orang pingsan harus di kasih aroma-aroma yang seger biar dia bangun."
"Sial lu Cell sebau itukah kentut gua?"
"Syaaellah mana ada siiih kentut yang wangi. Sekalipu tuh orang cantik, tajir, terkenal. namana kentut kalo gak bau yak bunyi... pret.. pet.. pet.. peeeeeettt. gitukan??" terang Excell dan gak lama ad bunyii
'Tuuuuuuutt...' dan terciumlah sebuah aroma...
"Bukan gue" sergah Caplang
"Gue juga bukan" ucap Kwill
"Maaf saya yang kentut... udah saya tahan, tapi tetep keceplosan... saya kira gak bakal ada suaranya." tangis malu Bunga pun pecah kembali.
"Aduuuuh pusing" tiba-tiba si masnya bersuara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Best Friends
Teen Fiction"excel aku suka kamu" ucap aisah Tuhan 1+ Tuhan 1, akankah kita bisa bersama? hujan badai rumahtangga dengan orang ke 3 mencintai yang sesama umatnya, tapi salah jenisnya.