"Ok deal"
"Ibra lu diem-diem bae, sini ngumpul. Ngobrol sama orang jangan sama buku mulu."
"Iya tenang aja Ibra, kita gak ngomongin orang lain kok. Paling mentok adu mulut aja." Timpal Caplang.
"Cheallse lu beli batagor cuma atu?"
"Syaaampuun lu mau gue bawain segerobak? Lu kan bisa kekantin ndri, inget tuh lu punya kaki buat jalan. Bukan buat pajangan."
"Syaaellah tuh mulut kalo buat adu bacot cakep bener daaah." Sambil mencomot bibir Cheallse.
"KWILL!!"
"Inget jangan marah, kalo lu marah ntar kriputan lu cepetan muncul." Anacam Kwill.
"Lu bedua yaak..kalo ketemu pasti ribut."
"Jangan-jangan jodoh." Alex iseng.
"Iiihhh amit-amit jabang bayii. Gue sama dia...iiih gak banget!! Huuueeekk." Kata mereka kompak.
"Lex, tolong ambilin botol minum gue di kolong meja." Alex pun mengeluarkan botol kosong sambil senyum.
"Lu minum yak? Aaaahh lu maaah re..."
"Ini, minum aja. Belum aku minum kok." Sebuah botol muncul di depan Excell. Saat itu semua mata tertuju pada Ibra. Ibra memang baik, tapi jarang orang-orang ngeliat Ibra berbagi sesuatu. Contohnya contekan atau PR, makanan atau minuman juga gak pernah.
"Oh...makasih" ucap Excell cuek, yang bikin semua orang juga gak abis pikir ke Excell yang segitu cuek main terima minuman dari Ibra tanpa terpesona sama sekali.
"Napa lu pada? Nih Ibra." Botol yang udah diminum dikembalikan ke Ibra dan Ibrapun menerimanya kembali. Yang ngeliat saling pandang, antara bingung dan gak percaya sama apa yang terjadi. Kwill yang biasanya nyeplos gak berani bersuara takut salah ucap, apalagi menyangkut nama Ibra.
"Yak udah pulang sekolah nanti ketempat Tohir aja. Lex lu mau ikutan juga gak?" Akhirnya Excell yang bersuara.
"Ibra di ajak gak Cell?" Tanyanya sambil mainin alisnya.
"Yaak kalo dia mau juga gak pa-pa." Kata Excell datar.
"Coba Cell lu yang ngajak Ibra." Alex iseng. Excell langsung ngeliatin Ibra.
"Lu ikut gak?"
"Iya" Dan semua cuma bisa terdiam, membeku dan membisu. Untungnya bell masuk kelas berbunyi yang menyelamatkan suasana aneh.
Setelah pada balik keposisi masing-masing, Excell menggeret mejanya agar menyatu sama Ibra. Ibra yang sebernya gak tau apa maksud Excell tetep bantuin menarik meja Excell.
"Makasih..kalo gue ketiduran lebih dari 10 menit, natin lu banguin. Ok?!"
"Iya" jawab Ibra sambil senyum. Ibra kalo senyum matanya ilang.
"Biar lu gak repot bangunin gue, makannya gue dempetin mejanya. Ok?" dan akhirnya meja mereka dempetan di tengah jalur. Agar Ibra bisa keluar dari sebelah tembok. Ibra sebenernya juga merhatiin hampir setiap 10-15menit Axcell bakal bangunin Excell buat ngasih catetan di papan tulis atau di buku yang udah ditandain.
"Cell..permen mana?" Tanya Alex.
"Di tas" dan Excel udah siap dengan posisi rebahan lagi.
"Gak ada"
"Sini gue aja yang cari. Lagian lu kan bisa beli sendiri." Kata Axcell jutek.
"Yaaa...kalo beli sendiri gak ada seninya gak ada fellnya."
"Seni..seni..seni. Lu kira lagi ngelukis? Niiih" Ibra yang ngeliat adegan di depan cuma bisa ngernyit aja.
"Namanya juga temen, yak gitu emang kelakuannya" tiba-tiba Excell ngejelasin adegan yang diliat Ibra. Ibra cuma bisa tersenyum pasrah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Best Friends
Ficção Adolescente"excel aku suka kamu" ucap aisah Tuhan 1+ Tuhan 1, akankah kita bisa bersama? hujan badai rumahtangga dengan orang ke 3 mencintai yang sesama umatnya, tapi salah jenisnya.