Excell pun melihat di sekitar TKP, sambil mengetuk-ngetuk bibir dengan jari telunjuknya.
"Aaahhh...gak masalahkan kalo duduk diteras?" Sambil menunjuk teras yang kosong dan lega.
"Tapi di situ gak ada tempat duduknya."
"Gak apa-apa, dari pada gak jadi ngerjain. Lagian kalo pun mau ngerjain di tempat gue, waktunya abis cuma buat bolak-balik. Udah lesehan aja bisakan?"
"Lu yakin gak papa Cell?"
"Ellah.... Udah siiih rempong banget kaya cewek. Gua yang cewek aja gak rempong." Bujuk Excell. Akhirnya mereka ber4 pun lesehan, gelesotan dan akhirnya rebahan.
"Kayaknya musim kemaraunya parah banget ya? Haredang woii."
"Emang panas banget. Padahal ini udah sore?"
"Gak masalah panasnya. Kemaraunya itu loooh. Masa iya tamu gak ada di kasih air acan-acan?" Dan seketika itulah mereka baru sadar. Excell yang udah ke uasan akhirnya memutuskan untuk rebahan kembali.
"Maaf ya Cell, ini minum dulu." Suara Ibra mulai terdengar setelah beberapa menit hening.
"Gue kalo mau ketoilet bisakan?" Tanya Axell.
"Bisa.... ayo gue anterin." Merekapun ngilang kedalem ruangan.
"Bangun, nanti baju sama rambut kamu kotor. Cell." Excell sebenernya lebih sering pake jaket hoodie. Karena hoodienya bisa buat nutupin matanya. Dan akhir-akhir ini dia sering banget pulang sampe sore, jadi otomatis dia gak bisa lepas softlensnya. Imbasnya sekarang airmata Excell ngalir sekalipun dia tutup mata. Ibra yang liat air mata Excell yang mengalir cukup banyak jadi khawatir.
"Kayaknya mau ujan. Gue mau balik, Axcell mana?" Seketika itu Ibra merasa berat, tangan yang ngejulur langsung di kepal erat. Menahan kesal, sedih, dan perasaan gak nyaman.
"Tadi katanya mau ke toilet."
"Kalo gue mau ke toilet boleh gak ya kira-kira? Kan katanya cuma cowok yang boleh masuk?"Alex yang baru sampe abis nagnterin Axcell ke toilet di kamarnya dan Ibra yang duduk di sebelah Excell akhirnya jadi nyesel. Kenapa mereka milih kost kaya gini?
"Gue cuma nanya doank lu pada jangan baper. Lex bukannya lu punya Hp ya?? Gue pinjem, gue mau telpon bokap. Minta jemput."
"Kan gue bawa motor. Lu gak enak badan?"
"Mau ujan." Dan gak lama kemudian terdengar suara gemuruh dan awan berubah gelap. Gerimis pun datang.
"Gue semalem liat berita, katanya mau ujan. Tadi pagi bokap juga bilang pulang sebelum hujan." Excell bangun dari rebahannya, dengan bantuan Ibra. Mereka ngerapihin buku yang beserakan. Ibra langsung bawain tas Excell dan menggandeng Excell buat masuk ke kamar kostannya. Sampe ke kamar, Excell langsung ke kamar mandi. Cuci mukanya dan ngeluarin sofltlent yang udah bikin dia gak nyaman sama sekali.
'Haaah.. tempatnyakan di rumah. Buang ajalah masih ada sebelah juga di rumah.'
"Maaf.. ya Cell gara-gara kita ngekost di tempat ini. Kamu jadi harus rebahan diluar." Kata Ibra tulus.
"Bahahahaha....kalian gak pada gak salah kok nyari tempat kostan kayak gini. Jadi kalian gak bakal bisa nyelundupin cewek kesini. Kalian juga masuk STM yang pastinya belom tentu ada ceweknya. Lagiankan yang penting PRnya udah kelar." Kata Excell yang masih di balik pintu kamar mandi. 2 orang yang denger malah tambah merasa bersalah. Apalagi Ibra, mana dia juga telat ngasih minum. Axcell yang mukanya udah jutek, tambah jutek.
'Dah laaah gabakal gue kesini lagi kok' Axcell ngebatin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Best Friends
Fiksi Remaja"excel aku suka kamu" ucap aisah Tuhan 1+ Tuhan 1, akankah kita bisa bersama? hujan badai rumahtangga dengan orang ke 3 mencintai yang sesama umatnya, tapi salah jenisnya.